(PART 2) Feeling better to expose my story. BETTER!

thousand thought of kitten as a thousand mind of self
(digital kolase)




"such another song about a girl. and i sing it loud proudly"

terakhir sampai part 20.. sekarang part 21
caution :
(semua cerita random dan nggak berurutan, selewat ingetan saya saja)
**lagi-lagi sok penting**


21. Saya memiliki bakat menjadi provokator atau tukang adu domba dari kecil.
Waktu SD tepatnya bulan Ramadhan entah pada kelas berapa.. saya pernah menjadi kambing hitam antara kedua sahabat saya sendiri, Reta dan Evi. Saya dan Evi memusuhi Reta sampai mamanya ngomong ke ibu saya. untungnya semuanya sudah sangat membaik sekarang.

22. Pertama kali coba-coba rokok SMP kelas 2, diracuni ayah saya sendiri, DJI SAM SOE. pertama kali menghisap saya batuk sebatuk-batuknya bocah batuk. dan nggak dilanjutin sampai akhirnya SMA kelas 3, dengan rokok Mild Menthol.

23. Terakhir kali dicebokin sama Mama kelas 5 SD.

24. Sampai sekarang kalau di rumah makan harus disuapin Mama.

25. SD kelas 1 atau SD kelas 2 ya.. sekitar itulah.. saya masih ingat bentuk rupa setan yang pertama kali saya lihat. disaat dulu waktu depan rumah saya masih ditinggali sama pendeta. waktu itu saya masih ingat di ruang tamu bersama keluarga sampai pembantu lagi nonton pendekar-pendekar saolin kungfu apalah waktu itu masih di stasiun TPI kalo nggak salah..

Di rumah pendeta itu ada beberapa anjing yang dipelihara. nah pada saat itu saya masih ingat gonggongan anjing-anjing pak pendeta seperti apa lirihnya. nangis-nangis gimanaaaa gitu.. lalu dengan lebai, ceritanya saya mau mendiamkan anjing itu dengan cara ngintip dari jendela yang menghadap ke depan rumah pak pendeta. waktu buka horden, disitu berdiri depan rumah pak pendeta dekat pohon pohonan, seorang perempuan badannya pucet membiru.. saking pucetnya perempuan itu sampai terlihat seperti glow in the dark dan itu sangatlah lebai. Permempuan itu sedang cengar-cengir dengan baju dari bulu-bulu ayam warna hitam, topi besaaaaar banget dari bulu-bulu ayam warna hitam, bibir berwarna hitam, pokoknya diliat sekilas mukanya saja yang terlihat. mukanya cantik kok, kayak bule-bule lah.

Yang jelas waktu saya berdiri di depan jendela memperhatikan perempuan itu yang sedang tertawa-tawa, yang saya panggil adalah mbak saya.. lalu perempuan itu melotot ke arah saya. gerang banget. pada akhirnya mbak saya menghampiri, saya digendong kembali ke sofa ruang tamu. sampai sekarang saya nggak ngerti itu adalah halusinasi, orang, atau emang beneran setan.. pokoknya sampai sekarang saya masih ingat dengan jelas wajah perempuan dengan bulu-bulu ayam tersebut.

26. Kucing pertama yang saya miliki namanya Buki dan Komeng. Komeng dibuang oleh Ibu saya, dibungkus dalam karung dan dibuang di hall (itu semua dilakukan karena komeng hobi mencuri ikan). Sedangkan Buki, adalah kucing paling pintar berwana orange2 gold. berkelamin jantan. tetangga saya menembak kakinya dengan senapan karena salah tembak. harusnya yang ditembak adalah kucing lain yang nyuri makanan dari dapurnya (itu katanya ibu2 itu).

Saya yang menemukan Buki (waktu itu kelas 3 SD) sekarat di belakang rumah saya tepatnya pinggiran sawah. Saya hanya berdiri meratapi Buki di celah-celah pagar sambil menangis. Saya ingat saya meminta kepada Ayah saya untuk memanjat turun lewat sebelah rumah mengambil Buki untuk dibawa ke rumah sakit.. kata Ayah saya, "Seekor binatang yang sayang kepada majikannya selalu mengakhiri hidupnya tanpa disaksikan oleh majikannya sendiri. makanya Buki menjauh nak.. dan Papa yakin Buki udah nggak bisa diselamatin lagi.."

dan oke saya langsung masuk kamar sambil menangis dan nggak mau masuk sekolah 3 hari.

27. Saya sangat hobi bermain bulu tangkis. waktu SD kelas 3 saya sering mengajak nenek-nenek saya (nenek dari bokap dan nyokap) untuk bermain bulu tangkis melawan saya sendiri. Saya ingat waktu itu mainnya di halaman rumah. dan setiap mo ada mobil yang mo lewat rumah. nenek-nenek saya selalu berlari sembunyi di balik teras karena malu ketahuan orang-orang.

28. Waktu kelas 2 SD, Saya luar biasa hiperaktif autisme. hiperaktif kalo main-main sendiri doang. makanya temen dekat saya hanya beberapa saja. karena saya orangnya tertutup dan tidak suka bergaul. hobi saya main bulu tangkis sendirian atau nggak sama nenek-nenek saya dan yang paling keren adalah ngobrol dan curhat sama boneka boneka saya. rutinitas curhat sama boneka berakhir pada saat saya SMP kelas 1.

29. Kelas 3 SD, saya ingat waktu itu ke senayan menonton atraksi Alladin.. jadi kayak teater-teater gitu yang pemerannya adalah bukan dari orang-orang dalem negeri.. dan mereka pun pentasnya sambil main ice-skat. atau apa sih tuh namanya, nggak pernah main gua.

Tapi INTINYA!!! Kelas 3 SD saya pernah minta sama nenek saya untuk dijahitkan baju jasmine. (yang warna ijo, atasannya kayak beha) dan saya PAKAI!!! 3X!! SAYA PAKAI WAKTU MAIN SEPATU RODA KELILING KOMPLEK!!! (banyak yang liatin.. ibu-ibu komplek juga masih inget ampe sekarang dulu saya adalah Jasmine)

30. Nenek dari nyokap. namanya Nenek Umi.. adalah seorang yang mencintai saya dengan sangat luar biasa. beliau meninggal karena tumor rahim, sekitar saya masih kelas 5 atau 6 SD.. kata-kata terakhir darinya.. "Nenek akan selalu mengawasi Nanda.. Nenek mau lihat Nanda punya temen-temen yang banyak.. Nenek mau lihat Nanda jadi orang yang terbuka... Nanda doain nenek dong, supaya dikasih kesempatan untuk lebih lama hidup melihat wanda pakai seragam SMP.."

dan ternyata nggak seperti apa yang ia minta yah.. nggak sampe selama itu waktu yang beliau punya...


31. Totalitas Handphone yang saya hilangkan dan rusakkan adalah 8x dihitung sampai sekarang. mudah-mudahan dengan handphone esia yang satu-satunya ini nggak akan ada apa-apa. biarpun papa sudah menawarkan saya, TIDAK, saya nggak akan mau beli gsm untuk sekarang-sekarang. saya baru akan membeli handphone GSM lulus kuliah dengan uang sendiri.


(32-33 BUKAN TENTANG AIB. TENTANG SISI MASA LALU SAYA YANG PALING BURUK)



32. SMP kelas 1.. saya ditinggal Mama Papa saya pergi naik haji bersama tante saya. anaknya dari kakaknya papa saya. kalo ada yang pernah nonton sinetron 'ratapan anak tiri'.. LILLAHI TA'ALA ITU TERJADI SAMA SAYA, PERSIS DAN NGGAK AKAN SAYA LUPAIN SEUMUR HIDUP. uang yang di tinggal mama saya untuk beli buah-buahan, susu, dan perlengkapan-perlengkapan saya untuk sekolah nggak sampai di saya. tiap saya minta uang jajan lebih untuk jajan ke warung, dibilangnya mama ninggalin uang nggak banyak, jadi disuruh cukup-cukupin. sebut namanya tante R.

Sampai akhirnya saya benar-benar butuh uang yang mana bawaannya marah-marah.. saya marah sama tante R.. ngomel-ngomel minta beliin susu, minta beliin baju, dan ia malah balik marahi saya. nah waktu tante R lagi marah-marah.. saya lempar pake bantal..

ia teriak kesetanan sambil ngambil sapu.. saya lari.. lari ngelilingin rumah dikejer sama tante R pakai sapu. dan kemudian saya stuck di depan pager rumah yang kegembok. saya dipukul pakai sapu sama tante R.. belakang punggung, paha, betis, dan kepala juga ikut digeplak-geplak.. sebelah rumah saya waktu itu adalah kumpulan TKW . beberapa dari mereka ada yang melihat dan ya udah hanya liatin doang nggak ngelakuin apa-apa. malah ada satpam yang jawa TKW juga kok. nggak ada tuh yang ngebelain gua dikeroyokin. betis gua memar.. punggung gua sakit.

besoknya saya ngadu ke sahabat saya, Reta.. yang rumahnya hanya beda 2 rumah dari rumah saya. dan ternyata.. sore-sorenya waktu saya mau jajan ke warungnya.. saya lihat Reta lagi ngobrol di depan rumahnya sama tante R.. dan saya langsung masuk kamar. kaget. takut. saat itu saya benar-benar merasa tidak memiliki satu orang pun yang bisa saya percayai. nenek saya udah nggak ada. kakek saya udah nggak ada. temen? sedangkan sahabat aja kayak gitu.

Saya mengurung diri di dalam kamar.. nunggu apa yang terjadi lagi ntar. pas tante R dateng, ia manggil saya ke ruang tamu. saya keluar dengan muka sok tenang. dia nanya baik-baik.. "Nanda cerita sama Reta ya tentang tadi malam?" saya bilangnya nggak. "Reta kok tau?" saya diam.
Lalu tante R menjelaskan soal tadi malam itu ia hanya kesal.. dan katanya sakit dilempar pakai bantal ('SYAKIIT' bangyeeet daripada sapuuu). Dan sambil ngelus-ngelus rambut saya ia bilang .. "Maaf ya nda, jangan cerita-cerita ke Mama yaa.."

Kemudian ia menyogok saya dengan uang jajan.. saya mengambilnya dan kemudian masuk kamar. nggak sampai 3 hari sih tante R ngasih uang jajan lebih. di kulkas isinya bukan buah-buahan tapi minuman soda liter-literan.. di dapur masih tetep dengan kaleng susu kosong bekas bulan kemarenan..

Sampai pada akhirnya mama papa saya pulang ke jakarta.. 2 atau 3 hari sebelum hari H tante R membeli apel, jeruk, salak, dll, serta susu. yang paling keren adalah.. tante saya ditanyai sama mama saya perihal susu yang masih banyak kayak baru kepake brapa kali.. dan didepan saya ia bilang, "Nandanya tiap dibikinin susu bilangnya kenyang kenyang mulu... giliran dipaksa abisnya cuman setengah gelas.."

hahaha.. dasar penjilat unggul.

dan sampai sekarang perihal tentang 'sapu-sapu' itu belum saya ceritakan ke mama dan papa saya. yang tau soal tante R ini hanya Reta (temen komplekan), Fina (teman sekamar), dan yang baca sekarang.


33. Masih tentang tante R, SMP kelas 1 juga...
Dari kejadian ini saya menjadi yakin sama kuasa Alloh.. apa itu doa.. apa maksud dari sebuah permintaan... saya selalu meminta untuk orang sehina ia disadarkan dari segala bentuk kelicikan, kejahatan, sama kemunafikannya.. dan kalopun emang nggak bisa, saya selalu mendoakannya di tempat yang paling terhina di mata orang-orang.

saya masih ingat waktu itu pembantu di rumah namanya mbak Yuyun. masih barulah. waktu itu ia lagi nyuci di teras belakang. saya sedang main skipping. loncat-loncat sendiri nggak jelas. kamar tante R letaknya di sebelah teras belakang, yang mana depan kamarnya adalah garasi mobil. jendelanya kamarnya ketutup sama horden. dan pembatas antara kamar itu adalah kamar mbak Yuyun yang jendelanya juga ketutup. tapi pintunya kebuka menghadap teras belakang. mbak Yuyun lagi nyuci. dan saya bermain skipping (pengulangan)..
saya denger suara tante R manggil-manggil nama saya. tadinya saya cuek. tapi jadi lebai lama-lama karena dipanggil terus. kalo nggak salah Mama lagi nonton tv dan Papa lagi tidur di kamar.

saya bilang sama mbak Yuyun.. "mbak denger nggak.. tante R manggil-manggil wanda." mbak Yuyun bilang dia sama sekali nggak denger apa-apa. lalu saya cuman bales teriak "kenapa??" dan nggak ada jawaban. trus manggil nama saya lagi. mbak Yuyun anehnya nggak denger..!!!

nggak tau karena apa, saya samperin ke kamarnya. pas masuk-masuk.. tante R hanya mengenakan sarung solat yang digulung ke badannya seperti memakai handuk. tiduran. melotot dengan muka puceeeeeeeeet banget plus mulut yang berbusa. tangannya kanannya mengarah ke saya meminta tolong. suaranya bahkan ng keluar.. kayak kecekek. kamarnya bau obat nyamuk. lalu saya lari, teriak ke mama yang ternyata udah ketiduran di sofa depan tv. mama nggak bangun. terus panik-panik saya bilang ke mbak yuyun "mbak, tolongin mbak.. ke kamarnya kak R, mbak.. sekarang yuk mbak.. sekarang.." mbak yuyun acuh nggak acuh.. masih tetep nyuci.. panik-panik saya bangunin mama dengan paksa.. mama uda bangun sih, tapi masi gitu dah sadar ga sadar.. tiba-tiba mbak Yuyun muncul "Kenapa? nggak usah dibangunin mamanya.. kak R kenapa??" lalu saya tarik tangan mbak Yuyun (lebai nggak sih, YA IYALAH!!!) sampai ke kamar, mbak Yuyun ikutan panik.. lalu menyuruh saya membangunkan mama dan papa.. setelah mereka bangun.. mama mulai bergerak menghidupkan mobil... papa menelfon papanya Reta.. dan saya disuruh papa masuk ke dalam kamar, nggak boleh ikut ke rumah sakit. tante R sempat koma sehari.. tapi akhirnya sadar. dan sehat walafiat sekarang di Gorontalo.

Yang saya denger dari hasil menguping pembicaraan mama dan papa.. tante R stress karena ditinggal nikah sama pacarnya. dan pacarnya masih sodara sama papa.. bawaan dari keluarga tiri papa. oh ya pantas... selama ini setiap (sebut saja om P) si om P ini dirumah, kalo Papa lagi berangkat ke luar.. biasanyakan sebulan atau 2 bulan tuh... nah.. si om P ini pasti tidurnya selalu di kamar tante R. berdua. tapi kalo papa lagi pulang atau di rumah pasti tidurnya di kamar tamu. oh jadi ceritanya diperawanin dan ditinggal nikah gitu yaa..

oke sekarang gini.. kalo saya adalah orang jahat.
saya akan masuk kamar, tidur, tanpa bilang sama orang-orang rumah tentang keadaan dia. dan kalo emang disaat itu saya nggak denger dia manggil terus siapa yang bakal gepin dia pertama kali dengan keadaan hidup. sekali lagi dengan keadaan hidup.
DAN kalo emang, pas saya gepin di kamar keadaanya udah terkulai kayak gitu.. sampai suaranya aja bahkan nggak keluar pas liat gua. yang keluar tuh cuman suara dari kerongkongannya yang BAHKAN TERDENGAR patah-patah.

Trus gimana caranya tante R manggil gua? kenapa nama gua? kenapa mbak yuyun nggak denger?
yang jelas namanya udah jelek sekarang di keluarga. bahkan sampai tetangga-tetangga juga tau. makanya udah jarang lagi kesini. tapi emang udah baik sih tante R sama saya.. tapi siapa yang tau sih kalo orang licik tuh ternyata tetep akan selalu jadi orang licik.. terus gimana caranya ngebedain muka duanya orang yang depan belakang mukanya tuh keliatan sama?

ya udah sih..
yang penting utang nyawa.


***(the end for tante R.)***



34. Pacar pertama saya (baru inget sekarang).. kelas 1 SMP. namanya Apip. pacarannya sebulan lebih lah.. Apip katanya teman-teman saya waktu SMP adalah yang terganteng pada saat itu untuk ukuran angkatan saya. dan pacarannya kirim-kiriman surat.. operan dari temen. tiap ketemu pas-pasan di sekolah malu.... cengar-cengir... soalnya dicengin mulu sama orang-orang. ampe guru aja ngecengin. AH-HA-HA-HAK. waktu itu deket deket ulang tahun saya.. kado pertama yang saya dapet dari seorang pacar adalah lilin yang dibuat gitu didalam gelas.. wangiiii banget lilinnya. jadi bentuknya kayak fruit cake in a cup. masih ada kok lilinnya udah jadi pajangan di dapur. tapi bagian atasnya udah meleleh2 gitu. putusnya karena nggak cocok, sama-sama pemalu. (maaf namanya juga pubertas)

35. SMP saya ngoleksi britney spears. dari kaset, poster, cd, sampai stiker-stikernya nyeeeeeet.. gila lokh, gua afal lagu-lagunya satu album yang 'baby one more time.' dan waktu SD kaset pertama yang saya punya adalah BACKSTREET BOYS abis itu baru britney2an.

36. in seventeen birthday my mom has given me ARIEL'S (PETERPAN) POSTER. dan jauh sebelum hari ulang tahun saya, saya sudah curiga tentang keberadaan kaset peterpan di dalam lemari kamar saya.

37. waktu kecil SD kelas 1. saya sangat hobi menggambar di tembok dengan pensil. yang saya gambar adalah usagi (sailormoon). berkali-kali tembok ruang tamu dan tembok kamar saya ditimpa cat lagi lagi dan lagi. saya pernah dimarahi bu guru karena buka tulis saya lebih banyak coretan gambar dan tulisan curcol2 gitu.. katanya 'buku tulis itu hanya buat PR"

38. waktu SD lupa kelas berapa saya punya penyakit AMANDEL. sebelum memutuskan untuk operasi, mama saya membawa saya ke MAMA LAUREN. saya lupa yang dibilang mama lauren apa.. intinya kata mama lauren, amandel ini harus diangkat dengan bantuan medis secepatnya. dan akhirnya nggak lama kemudian saya jadi operasi amandel.

39. Saya baru sadar waktu UAN SMA.. disaat saya merasa nervous yang tinggi. ketiak saya mengeluarkan keringat yang berlebihan dan sangat lebai. hal itu menimbulkan resiko bau badan yang cukup tinggi. sampai sekarang kalo saya nervous.. akan selalu seperti itu.

40.
Kata mama saya, saya juga nggak ingat.. waktu umur 3 tahun.. saya disuruh foto dengan menggunakan mukena, duduk diatas sejadah, depannya Al-Qur'an besar. saya ngompol di atas sejadah. kena Al-Qur'an katanya. (masi kecil uda berani memulai point dosa)

41. Saya pernah dipukul sama papa pakai kemoceng. soalnya waktu itu keluar rumah nggak ngomong-ngomong sama papa. papa sampai keliling komplek nyariin saya naik sepeda. Mama nelfonin tetangga satu-satu. sampai akhirnya diketemukan.. saya ada di rumah EVI. sebenarnya saya udah ijin sama mbak Yuyun.. tapi mbak Yuyun bilangnya nggak izin ke dia. itu waktu kelas 2 SMP. Mbak Yuyun orangnya nyolot. pembantu paling tai yang pernah ada. bahkan dia berani kabur dari rumah, kawin lari sama mas-mas. saking keselnya mama saya, mama sampai bilang "liatin aja kalo emang dia kawin lari gara-gara hamil . biar nggak selamat tuh anak."

dan Mama membuat itu menjadi kenyataan..
suami mbak yuyun datang kerumah sehari setelah idul fitri. dia minta maaf sampai nyembah-nyembah mama dan papa saya. ia bilang sebulan yang lalu disaat mbak Yuyun bersalin.. anaknya keluar tanpa nyawa. meninggal. entah apa kabarnya mereka sekarang yaa.. terakhir yang saya dengar mereka sudah tinggal di Semarang. itu juga denger-denger aja sih.


43. Kelas 3 SMP, liburan uan, saya pacaran sama Andi. mukanya mirip DAVID dah, mantan saya. Andi adalah french kiss saya yang paling pertama. waktu itu lagi di rumah temen saya, kami berdua masuk kamar dan cium-ciumanlah.. tambah parah waktu ia nibanin badan saya.. lalu saya langsung berdiri, keluar kamar, dan pulang naik angkot. pas sampe rumah dia kebetulan nelfon ke rumah. hp saya soalnya nggak aktif. saya putus di telfon. alesannya takut sama dia. HAHAHHAHAHAH TAKUT SAMA PACAR SENDIRI. 3 bulan aja pacarannya.. itu jg putus-sambung.

44. Habis itu saya single selama setahun lebih. kelas 2 SMA main main hts-an.. kelas 3 SMA baru punya pacar lagi.

45. Kelas 3 SMA saya punya masalah dengan sahabat saya. saya dibilang poser. atau pengikut gaya-gaya orang. apa aja salah, semua serba disambung-sambung, tapi saya merasa nggak salah. dan saya yakin nggak ada salah sama penampilan saya. saya sampai dihina di blog mereka, di myspace, dll.. dan waktu jaman-jamannya mo UAN.. saya sampai solat tahajud dengan doa "Ya Allah, kalau emang saya yang bersalah dan memang pantes untuk dimusihi, saya berani nggak diluluskan dalam ujian akhir nanti. tapi kalo keadaannya adalah fitnah. tolong balikkan ucapan saya yang tadi kepada yang memusuhi saya."

dan semua terasa serba kebetulan. benar-benar kebetulan.
i'm passed, she's failed.
dan.. ya udahlah saya juga waktu SMP pernah nggak lulus UAN kok. semuanya serba kebetulanlah.. namanya juga nasip.
sekarang keadannya sudah biasa aja.. udah pada dewasa lah nggak penting lagi kayak gitu-gitu.

46. SMA kelas 3 awal.. I'M EMO. racun gigsnya ratu, racun rambutnya bacang. hahaha.. gigs pertama yang saya datangi waktu itu masih ada NEWS CAFE di kemang (eh iya ng sih namanya news).. waktu itu diminta fady sama rubben dateng nontonin tocod. waktu itu yg manggung ada killing me, kbb, broken heart syndrome, and more. sumpahhh, jaman lalu bet dah.

47. Waktu prom SMA saya merasa sangat saltum.. dress saya seperti tante-tante yang membuat muka saya jadi terlihat batak.

48. Dari awal SMA, saya mengenal buah yang paling saya benci. Melon.

49. Waktu SMA lupa kelas berapa, saya pernah makan somay yang mana udah mo abis.. dan saya baru sadar diantara campuran-campuran bumbu somay itu ada anak kecoa. atau apalah itu yang jelas berkaki. EUUUUUWWWH.

50. pertama kali nonton bokep kelas 2 SMP. dan PENGAKUAN YANG PALING TERSULIT BUAT GUA ADALAH kelas 3 SMP saya pernah masturbasi. SMA entah beberapa kali saya masturbarsi (with one finger yaa pake jari manis yang disebelah kelingking bukan sama dildo dan MASUKNYA PUN JUGA NGGAK SAMPE PANGKAL JARILAH , DIKATA GUA MO NGEJEBOLIN, GILA APA GUA!). Terakhir kali tuh awal kuliah sebelum ospek pokoknya. sudah saya rencanakan menjadi yang terakhir, karena yang saya dengar cewek yang melakukan masturbasi selain bisa mengalami infeksi juga dapat menyebabkan kelainan seksual.. jadi lesbian. ih amit-amit, ya udah gw berhenti. padahal maksud gua bermasturbasi kan adalah untuk mencegah sex. mending mana? ngentot atau masturbasi? ya dosanya mendingan masturbasi bukan sih.. kenapa kalo cowok yang masturbasi tuh lebih terdengar 'ringan' dibandingkan cewek? dasar tradisi.



(bersambung. soon is PART 3, the LAST SCENE.)

Komentar