"capeee deeh."

mo cerita.
sebenarnya saya harus bersyukur untuk memilik ibu seperti Ramona Mohamad. karena ternyata beliau puber sekali belakangan. terakhir tadi beliau sms "Mama mo bikin yahu gimana nda?" (oke ma, maksudnya yahoo kan yah) trus sms beliau tidak saya balas dikarenakan pasti ribet kalo nggak jelasin langsung.

Mama saya baru punya facebook.
teman-temannya kebanyakan ya teman-temannya yang di Gorontalo dulu. Tiap saya dirumah, tiap saya online lama-lama selalu diomelin "Kamu mulu sih yang online. Gantian dong." terus dengan penuh kemurahan hati dan kesadaran diri saya beranjak dari depan laptop dan pindah ke sofa seberang. lagi anteng sambil nonton sinetron2 gitu lalu selalu terdengar ketawa mama yang nyelekit (sumpah ketawanya sama kayak saya kalo lagi ketawa dikampus). trus beliau nanya.. "Nda! Nda! Nda! Ini gimana nih balesnya." "Bales apa ma?". "Temen mama ngisi tulisan. apa tuh namanya." "Wall, ma.." "Bukan, coba liat dulu dong! ini balesnya gimana???"
lalu saya menghampiri..
"Oh, itu update status mama dikomenin."
"Trus balesnya buka punya dia dulu ya?"
"Komen balik aja. noh noh.. ada tulisan comment. abis itu teken ini.."
"Oh! ya yayayayay.. ya udah udah. sana-sana.."


Entah apa yang terjadi sama ibu saya belakangan ini.
yang jelas saya sekarang sedang dikosan. dari tadi sore sampai sekarang di chat list saya beliau masih online jam 12 malam tadi. sungguh masa-masa yang indah ya Ma yak?
dan kemarin mengisi wall saya udah kayak lagi smsan.. (kayak kerasa kaga ada yang bisa baca).. dan hobi mama saya selalu menghakhiri sms atau wall dengan kata-kata "luv u full"..

aduh..

pusing..
update status terakhir yang saya baca "Happy weekend, digendong kemana-mana."
benar-benar beliau sedang dalam masanya ya teman-teman.......
Untungnya sekarang beliau sudah cukup lancar dan eksis di dunia facebook. tapi yang saya takuti adalah ketika ia tahu dan udah ngerti tentang status facebook yang "IN A RELATIONSHIP WITH" dan ya.. with DAVID CHRISTIAN.
boleh sih sama mama pacaran.. tapikan sekarang keadaanya.. ya liat aja deh kontrasnya kayak gimana Yuranda Mohamad is in a relationship with David Christian. itu kan kedengeran kayak se-agama banget nggak sih. oke.. beda. dan itu yang mama saya hindari dan pastinya kebanyakan orangtua hindari .
Dan salah satu cara untuk menghinda "the forbidden love" adalah dengan mengawinkan si anak kepada calon pasangan yang di available kan. yang tentunya sesuai dengan standarisasi si emak.


DAN OH TIDAK TOLONG SAYA!!!!
SEBENARNYA SAYA BISA 'BAIKLAH' UNTUK SEGALA JENIS PERJODOHAN YANG DIPUTUSKAN KEPADA ORANGTUA SAYA (TRADISI UNTUK ANAK TUNGGAL). TOH SELAMA MASIH ADA 'NOKTAH MERAH PERKAWINAN' alias "PERSELINGKUHAN" TENTU SEMUANYA AKAN BERJALAN NORMALLY DAN SEKEDAR HANYA FORMALITAS BELAKA.



TAPI PLISSS...
saya bakal bersyukur.. dan cewek mana yang nggak akan bersyukur untuk mendapatkan pria yang eksklusif dan ganteng tiada akhir. macem2 si christian sugiono lah ya kalo mo ngarep local celebrity yang high lah ya setidaknya.
TAPI INI NGGAK SEPERTI ITUUUUUUUUU.. JAUH SANGAT JAUH YANG DARI DIHARAPKAN.
aduh kebalikan dari christian sugiono. kebalik banget bukan maen kebalik. SUMPAH DEMI ALLAH JAUH BANGET.

dan MAMA pleaseeeeee jangaaaan...
mendingan saya diperawanin sama cowok saya sekarang daripada diperawanin sama orang seperti itu nantiii... aduuuuuuh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

dan kalo memang beliau udah stuck nggak punya calon laen.
ya siapapun pacar saya nanti.. mo beda agama lagi atau nggak.. tetep gua bakal KAWIN LARI. bodo amat . pokoknya LARI.


dan hal ini sudah saya bicarakan sama mama saya kok.
beliau hanya tertawa cempreng macem meledek dan berkata
"Iya sih. tenang aja. nanti mama cari yang kurusan dikit sama putihan dikit."



urh.



dan oh ya... Sebentar lagi bulan puasa ya. benar-benar deh kayaknya bakal sepi.
saya harusnya pulang tadi sore ke rumah. tapi berhubung sedang sedikit bermasalah dan kangen parah sama pacar saya yang baru pulang kumm-it. Jadi saya harus menuruti naluri hati saya yang benar-benar lagi nggak mau jauh sama david yang tampan dan penuh kepercayaan diri. saya benar-benar kesal karena dia bilang "banyak yang suka sih kayaknya sama gw, dikelompok gw. keliatan kali." ya ya ya ya ya ya ya ya iya deh.
"tapi kan udah pada tau juga gw punya cewek. ngapain coba. gw kan setia."
padahal tanpa ia ngomong pun saya juga udah tau. benar-benar nggak penting untuk diperjelas. benar-benar membuat saya kesal, sensitif, dan sentimen.
ya udah pokoknya intinya adalah hari selasa sore saya dijemput mama pulang kekosan.

soalnya saya mau ketemu papa..
papa akan pergi bekerja hari rabu pagi tanggal 18.. untuk sebulan lebih.. hampir 2 bulan.
tapi bukan masalah berapa lamanya sih beliau kerja..
tapi.. awal bulan puasa sama lebaran berarti papa nggak ada.
yang itu berarti..
awal puasa dan Idul fitri nanti sepi. dan ternyata, mama juga berencana ke Gorontalo. katanya sih ada sesuatulah ya yang ingin diselesaikan disana. tadinya saya ingin ikut, tapi nggak mau deh.. males. dan nggak tau juga deh jadi apa nggak tuh ya, yang jelas mama pasti kaga bakal pergi kalo tiket ampe laham bet harganya. hahaha.

mudah-mudahan aja nggak jadi yaaa ma yak..
biar nggak lebaran sendirian dikosan juga dah... hehehe...
(nggak mungkin juga lebaran masak mie dikosan)
aaah dan saya lupa belom bayar puasa kemaren!!!!
mudah-mudahan diampuni ya Tuhan yaaa ( lebai . mikirin juga kaga.)





"Honestly, there is nothing better in this world than a PERFECT family."
madam kintil---still life words vol. 1

Komentar