KESEHATAN ADALAH LEBIH PENTING DARI PENAMPILAN.


Dengan sangat tidak sengaja kemarin malam saya sedang berbincang dengan ibu saya tentang Mbah Surip. dan saya berkata "Mbah Surip bentar lagi digendong Ilahi." lalu ibu saya bilang, "iya, kasihan yaa.. sudah tua apa nggak kecapekean... pasti nanti sakit." ( sekalian NYOMBONG karena ceplosan gua kebetulan bener)

Mbah surip meninggal tadi pagi. Menurut saya ia merupakan salah satu Legenda di Indonesia. ia berbeda, memiliki ciri khasnya tersendiri. musik raggae yang ia bawakan tercantum lirik-lirik yang menggelikan. Kabarnya menurut dokter, beliau meninggal dengan sakit jantung yang ia derita dan juga adanya gangguan diare yang menyebabkan komplikasi rutin (gua sok tau)

----------------


Ini yang saya maksud dengan kalimat di update status saya
"Kesehatan harganya lebih penting dari penampilan"
kalimat ini mewakilkan performa kita sebagai manusia yang kerja keras untuk mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi tidak kita butuhkan.
Mengutamakan penampilan untuk menunda kesehatan. menjalani program diet untuk menyelaraskan penampilan, tanpa mempedulikan apa yang dibutuhkan oleh tubuh setelah beraktifitas padat. mengkonsumsi obat-obatan fana karena merasa memiliki masalah besar dan faktor gengsi. Mengutamakan performa sampai lupa makan.. dan lain-lain..

Memang tidak ada manusia di dunia ini yang tidak pernah sakit.
tapi tidak perlu lah menanam banyak penyakit yang akan berkompilasi kelak suatu hari nanti. Karena pada sebenarnya kesehatan adalah salah satu faktor program hidup-mati dari Tuhan. dan andalah yang menjalankan program itu, bukan Tuhan. Tuhan hanya tinggal mencabut ketika semuanya telah berpanen pada waktunya.

"Bukan hanya menabung uang. Menabung nutrisi pada tubuh sejak masih muda adalah wajib. SELAGI MUMPUNG ." **Madam Kintil -Still Life Words vol. 1**


P.S : hobi saya adalah merokok dan begadang. mudah-mudahan dengan banyak meneguk air mineral setiap harinya, dapat menambah umur saya walau hanya 1 menit.

Komentar