Minggu, 27 September 2009

This Monday = Black

sebenarnya kabar ini sudah dari lalu. tapi saya sangat lupa untuk memposting ini diblog. tentang adik kelas (junior) anak FSRD Trisakti angkatan 08 jurusan DKV yang ditemukan tewas dibunuh sehari sebelum hari raya di apartemen Medit.

info
lebih lengkapnya di facebook desarupa trisakti.



Nah, untuk itu hari ini hari Senin, semua anak-anak FSRD trisakti diminta untuk mengenakan kaos hitam. atau setelan hitam.
respect for our friend!


TAPI SUMPAH YAAA... ITU TUH SEREM BANGET.
sebelum libur bulan puasa juga saya sempat bertemu orangnya loh..cuman lewat doang sih, nggak kenal juga jadi kaga nyapa.
dan sehari setelah pemberitaan itu, inbox facebook yang isinya anak-anak pada sharing link semua!!! mulai dari berita yang diweb itu-itu, facebook almarhum, dan nama panggilannya si BOGOR.

ahhh inget banget inget banget inget banget!!!
waktu itu saya dan teman-teman ada dikampus, jaman-jamannya 2008 masih dikumpulin, orang itu dikerjai ama dipressing kakak senior dan berontak teriak.
itu bikin heboh satu kampus..
dan karena anak-anak nggak tau namanya, cuman sempet kedengeran rumahnya di bogor..
jadi manggilnya bogor.
dan beneran deh,
kalo waktu itu nggak ada kejadian dia berontak dan digitu2in senior, yakin dah nggak ada kali anak-anak yang kenal...


Sekalian dah,
kejahatan ya memang ada dimana-mana..
tergantung kesempatan juga sih memang..
tapi ingat, setiap kesempatan yang ada itu dibaliknya pasti ada motif tertentu...
Mudah-mudahan, pelaku cepetan ketangkep dah tuh..
biar setidaknya yang namanya penjahat sadis bekurang atu dari seribu.
Dan gara-gara berita ini loh..
saya hampir tidak diperbolehkan untuk pergi ke kosan tanggal 25 oleh mama, karena takut saya sendiri dan mbak dikosan juga belum pulang.
TAPI KAN PADAHAL PACARAN, COBA MAMA TAU KALAU WANDA TUH NGGAK SENDIRI TAPI BERDUA NGINAP DIKOSAN PACAR.
nah bakal tambah parah kalo tau si.
Sudahlah, yang penting sekarang sudah hari senin... udah lewat juga masa pacarannya yang maren.
dan saya senang sekali saya belum tidur jam 10 pagi ini. yang mungkin cenderung menyatakan tidak akan kekampus untuk hari ini. (sama aja bohong uda nyiapin baju item)



oh ya satu lagi.
saya tadi dari jam 4 pagi sampai jam setengah 9 pagi belajar vektoooor...
coba-coba.
udah jadi si... minta kritik dan sarannya yaa... terima kasih!










P.S : Tanggal 2 hari wajib batik. anak-anak kampus pada janjian pakai batik hari jumat. oh, dan saya lupa saya tidak punya stok baju batik dikosan. dan yang tersisa adalah daster. Oke, daster. saya akan mengenakan daster hari jumat nanti.

a letter to friend, Rani Safiya


i know i'll see you again
whether far or soon
but i need you to know that i care
and i miss you




Boli, kamu dimanaaaa??? saya dan teman-teman rindu sekaliii ingin bermain. kampus sekarang sudah mulai ramai dengan kedatangan teman baru. banyak anak-anak baru yang berlalu lalang. rindu sekali dengan rambut gimbal 4 biji yang membuatmu tampak macho.. hahahaha..
susah sekali untuk diajak bertemu, dan telfonmu tidak pernah diangkat setiap saya menelfon.
Bol, main-main dong ke kampus..
oh ya himpunan sekarang sepi.. banyakan nyamuknya dibanding orang-orangnya..
palingan dari kita-kita yang sering tiduran cuma saya dan fina, itu juga siang-siang.
pengen nginep-nginep lagi tapi takut dibilang mesum beduaan ma fina dah :(
eh bol, ormawanya masih yang tahun lalu loh bol, alumni..
tapi satu per satu sudah mulai meninggalkan kampus..
dan kamu mesti tau!
mural-mural yang di bu joko sama yang tembok-tembok deket bengkel depan N udah dicat.
AAAH SEKARANG KAMPUS TAMBAH PANAS DAN SILAU.
orange-orange polos gimanaaa gitu bol.
eh tapi kemarin saya mrawanin tembok itu sama fina,
saya nggak gambar apa-apa cuma nulis 'ini gambar' pake bubble text.. fina juga nulis 'coret lagi ah' hahahah fina tambah woles bet dah sekarang abis jadian sama ais, tambah2!!
saya juga awet loh sama david, baik-baik sekali,
inget bol, waktu jadian elo sama rahil yang ngompor-ngompor.
ayo dong bol main main lagi kekampus.
sepi nih kita-kita doang yang pecicilan, jadi malah ramean juniornya!!!
masih banyak banget cerita sama gosip-gosip keren!
i miss you bol, and we miss you here.
:D

Kamis, 24 September 2009

rinduku pada bangku sekolah dasar


PERSONAL PROFILE


Yuranda Mohamad.
Dulu nama gaul saya waktu SD adalah wanda dan kalau tidak salah beberapa orang memanggil saya yur.
Dulu saya sering diajak ke dokter Sta karena sering sakit panas dan tipes, dan oleh karena itulah saya menjadi berminat untuk menjadi dokter.
Kelas 3 SD gigi depan saya copot 2 (gigi kelinci). dan entah pada kelas berapa, kedua gigi itu tumbuh kemudian dengan size L menyerupai gigi kelinci.
Saya pendiam. ya, saya pendiam dulu.
Jajanan SD yang saya konsumsi setiap harinya adalah anak mas.
Saya pernah kelas 2 SD belah tengah kuncir dua plus gambaran dari pensil alis di ubun-ubun saya bakknya Usagi-Sailormoon.
Cinta pertama saya sekali lagi adalah Leylandi Listyo Hadmojo (dari TK)
Hobi bermain sepeda, nonton sailormoon, jalan-jalan di dalem rumah make sepatu roda, main bulu tangkis dihalaman rumah atau nggak dlm rumah lawan tembok (main mantul2an), dan satu lagi.. main jalangkung.
Sampai sekarang saya masih mencari tempat pensil kesayangan saya yang warna ungu yang ada gambar cartoon beruang putih, tempat saya menyimpan celana dalam berdarah hasil robekan dari
mbak dara akibat gagal sepeda.

dan...

Dari kecil Ibu saya selalu mengajarkan,
1.
"Wanda, udah telat tuh! Nggak usah mandi! Langsung ganti baju aja!"--- sampai sekarang kebiasaan ini terbawa.
2.
"Kamu foto dong sini, Jangan takut sama kamera."---- hasilnya jadi overnarsis dan terlalu berani sama kamera.
3.
"Mama kasih uang 500 perak aja ya daripada 1000 rupiah. soalnya 500 perak kan bisa ditabung." ---- penerapan ini yang bikin saya tidak pandai dalam pelajaran matimatika atau hitung-hitungan.




Saya rindu dengan bangku sekolah.
waktu itu saya pergi ke SD mengenakan sepeda berwarna biru lengkap dengan gembok sepedanya biar kata sepeda kaga dicuri orang waktu parkir di sekolah. Saya lupa sepeda itu saya naiki waktu kelas berapa, yang jelasa pada waktu itu saya senang sekali bersepeda.


Saya selalu ingat kalo disekolah nggak boleh jajan jajanan pulang sekolah, untung saya bandel. jadinya saya bisa ngerasain yang namanya cilok kayak gimana, yang namany es tong-tong kayak gimana, yang namanya nasi uduk warung ibunya esti gimana..
SENANG SEKALI RASANYA!!!
habis itu jatuh sakit. sakit tipes. salah satu sakit langganan yang paling ngetren waktu itu di kaum anak SD. Yang pada puncaknya, saya memiliki amandel akut yang diwajibkan untuk diangkat atau dioperasi. SAKIT SEKALI SETELAH SIUMAN DARI PENGARUH BIUS!!! Tapi yang paling saya ingat, semua rasa sakit itu terbayar dengan menikmati eskrim yang dibawakan sustar-suster.

Tapi tunggu, satu yang paling saya cintai adalah sepatu saya yang paling keren.
NEW ERA!!!
waktu itu saya ingat sepatu New Era saya jebol lantaran hyperactivenya saya dalam main petak umpet dan loncat karet. dan saya minta dibelikan sepatu baru, yakni NEW ERA dengan model yang sama ama yang jebol kemaren.
Hantu yang paling saya takuti dulu adalah
Mr. Gepeng.. dan tempat yang paling saya malas untuk kunjungi adalah kamar mandi. bahkan saya dengan santai suka ngompol saja dikelas daripada ambil risiko dimakan mr. gepeng (pikiran bocah).


Waktu itu sinetron yang paling saya suka tonton adalah Tersayang. yang main kalo nggak salah Anjasmara.
Saya paling suka ekskul angklung.
Saya paling benci pelajaran Matimatika dan Penjaskes. karena dalam mata kuliah penjaskes ada tes pengambilan nilai, rol depan dan rol belakang. itu siksa sayang, sungguh.


Dan upacara, satu-satunya alasan melamar menjadi dokter kecil bukan karena pintar dan peduli. tapi agar kalo upacara barisnya paling belakang di bawah pohon rindang. HA-HA-HA-HA!!!
Ah saya benci sekali yang namanya SKJ setiap hari Jum'at! sekali lagi saya tidak suka olahraga!!
Oh satu lagi, pakaian paling menyebalkan adalah
pakaian pramuka.
karena kaos kaki pramuka adalah gerah adanya, dan dari kecil baju pramuka sudah terkenal dengan tembus basket. dari kecil keringat saya memang sudah berlebihan. tapi untung belum bau, karena dulu belum ada yang namanya deodoran kalau tidak salah.


dan terakhir.
Nintendo dan SEGA adalah mainan yang terkeren yang pernah saya miliki!!!



dari sepuluh kaset SEGA yang saya miliki.
yang paling saya sering mainkan adalah Sonic dan Sailormoon.
SEGA nya sekarang sudah rusak..
:(


Dari Diary-diary yang saya simpan kebanyakan dari SMP, tapi ada beberapa sih yang dari SD. bahkan di bangku SMA saya juga masih sering menulis diary... lebay total.
oh ya ada satu diary yang saya lupa isinya apaan aja, pokoknya yang saya ingat sampulnya gambar Panda. aaaaaaah padahal sumpah diary itu adalah satu-satunya diary saya yang full.. yang saya isi sampai habis!! berbeda dengan diary-diary lainnya... tapi entah sekarang kemanaaaaaaaaa!!!





click pada gambar untuk membaca lebih jelas
sumpah maenan TRUE LOVE persen-persenan ala akhir 2000-an.





ini yang paling sedih.. jamannya saya suka sekali bermain jalangkung. saya nggak ada temen gara-gara sering bergaul sama jalangkung. karena mereka bilang saya gila.


percaya kan kalo saya dari kecil freak.
makanya gedenya jadi begini.
nggak usah heran ya teman-teman.
tolong terima saya apa adanya ya dalam pergaulanmu dan pergaulan kalian.
MAAFKAN SAYA!!!!





ini gambar pertama saya di buku tulis yang khusus untuk menggambar-gambar.
maaf agak BB.





BONUS TRACK!!!

(DIARY SMP YANG PENUH DENGAN KELEBAYAN)

waktu kelas 1 SMP, pacar pertama saya namanya Apip. Pacarannya 2 bulan. Sumpah nggak bohong, dia adalah cowok paling ganteeeeeeng banget di SMP waktu itu.. dan dulu sih emang saya agak masih cakepan sih emang, masih pendiem juga, apalagi waktu itunya kelas 1 SMP saya lagi jamannya pakai jilbab. hahahahahahha!!!! dan kado pertama dari orang yang saya suka sebelum akhirnya jadian adalah kado valentine.. coklat silver queen.
HA HA HA HA HA HA.
puberr.
tapi bukankah valentine tuh tanggal 14??
kenapa itu kejadian tanggal 16????
(yang harus diperhatikan, saya nulis pakai polpen tita glitter warna baby blue)
XO XO
cow cuuuuit.


terima kasih untuk tidak ingin membaca.
ya benar! saya dulu bikin komunitas namanya PPP!
Partai Pemberantas Playboy.
Ketua dan Anggotanya nggak lain hanya saya sendiri!!!
Saya suka nulis tips-tips nggak jelas kayak di atas..
ada lagi satu lagi saya bikin logo partai saya sendiri.
sumpah, hal itu saya lakukan karena berasal dari motivasi saya yang dulu selalu menjadi tempat teman-teman saya curhat.
yang curhatnya selaluuuuuu tentang cowok. nangis lah. diputusin lah, apalah..
dan karena hal itu saya jadi kritis kalau melihat cowok dan suka memandang cowok dengan riset-riset penelitian sendiri dan sangat berhati-hati sama cowok.
(efek dari kebanyakan dicurhatin)
jatohnya freak.
dulu saya dijuluki wanita tomboi yang munafik dan jual mahal yang jelek.
ya tapi bagus sih ya... jatohnya mending jadi mahal bukan murah (kalo masa lalu udah murah gimana sekarangnya)
bersyukur sih saya dulu freak parah.. dekil kumel aneh metal kayak laki bau ketek-dll.. toh setidaknya saya bersyukur saya terhindar dari pergaulan umum anak anak labil.
(dan alhamdulillahnya juga sih nggak lesbi biar2 kayak laki juga)



"Between sweet and bitter, a Memory is just like a coffee."
Madam Kintil --- Still Life Words vol. 1




P.S : HARI INI TANGGAL 25 AKHIRNYA SAYA BALIK KE KOSAN!!!!!!!!!!! HORE!!!!

Rabu, 23 September 2009

holiday (bored mode : still on)

i'm Sarah Aprillia
and i can pay your attention because i used
Raline Rahmat Shah's image to make it like a 'boomy' thing.



Funny and moody,
but dangerous.





"fuck you i'm yellow head!"
and i am cool like ihcod on a stage.
so gimme some young teens,
and i could fuck them better.



"shit what?"
oh my god, somebody's screaming out there
and i have to care because she's my depressed sister,
she looked so annoying in almost every day.



Senin, 21 September 2009

curly and bored

"5 days."



almost in five days i didn't washed my hair. and it looked curly then.
i thought it's lovely..
and well,
i think maybe i'm gonna buy some dildo to make it fun at home.
because OH MY GOD..
this holiday is a holly shit!!!!!
i don't know what i have to do, because i can't go anywhere,
and i don't allowed to go to anywhere.
I CAN'T EVEN WAIT FOR 25 TO COME BACK TO THE TOWN!!!
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaggggggggggghhhhhhh

BORING WEEEEEEEEKSSSS






p.s : i need a kiss and hugs from my bf
and i wanted my friends on Monday
(YEAAAH we're going to fuck off the party!).

Sabtu, 19 September 2009

i born as drama queen from drama queen.

---SUNSHINE---
without her, i'm gonna stoned like a shit.


kata mama saya kurus..
kurus sekali.. tapi katanya kurus nggak sehat. kayak punya penyakit.
bukan dari badannya, tapi dari pancaran muka.
katanya kayak nggak punya aura.
bawah mata gelap.
pandangan sayu.
kayak narkobaan.
(emang si)
HA - HA - HA
kagak, elah bercanda.


apa karena wajah saya yang tidak terlihat fresh dikarenakan jam tidur saya yang kebalik (dari malam jadi siang) membuat mama waktu solat id tadi memisahkan diri dari saya.
sepertinya bukan ya (think positive sama ibu sendiri).
Mama memang tidak jadi ke Gorontalo untuk berpulang mudik, tapi dengan solat id sendirian dengan tanpa siapa-siapa yang saya kenal di sebelah saya membuat hari idul ini agak nggak fitri. Apalagi yang paling berbeda adalah, lagi nggak ada papa. karena yang saya rasa, Ayah saya lebih menyayangi saya dan peduli kepada saya dengan cara yang nggak lebai dan juga nggak kurang.



nah keadaanya.
ini tuh sepi.
chika memang berpengaruh atas keramaian rumah ini, tapi sungguh.. 'disini' tuh sepi.
mo puasa, lebaran, SAMA. keadaan rumah ini bener-bener kurang dari cukup dibandingkan di kosan.
Bukan maksud lebay atau mendramatisir atau gimana-gimana..
Tapi saya hanya tidak bisa sangka, saya yang harusnya sudah bisa berfikir lebih dewasa masih nggak bisa nerima sama keadaan yang kayak gini-gini.
Apalagi dengan tambahan, Mama yang selalu menceramahi saya soal agama lah, pergaulan lah, dan pacar yang harus seagama.
Saya bukan bosan.
Saya bukan jenuh.
Saya hanya ingin, setidaknya sedikit aja waktu luang buat ngehargain apa yang saya bilang, atau buat sekedar denger balik.
Saya sayang dengan Mama, apalagi Papa. dan saya yakin mereka lebih merasa dari apa yang saya rasakan. Tapi harus saya akui, saya benar-benar sedang tidak suka perlakuan Mama terhadap saya belakangan ini. dan untuk Papa, saya tidak begitu khawatir, karena se-otoriternya Papa terhadap saya semua itu kerasa nggak aneh.



Satu-satunya yang menghibur saya di masjid tadi adalah cowok-cowok berbaju koko yang banyak sekali tampan.Sungguh sesal saya nggak pernah ikut solat taraweh ke mesjid kalo lagi dirumah, karena ternyata saya jarang bergaul dan kenal dengan seglintiran yang itu-itu. hahak.
Dan..
Sampainya dirumah,
Saya langsung online. yang mana posisi laptop adalah di ruang tamu.
Jadi kalo ada tamu dateng ya ikut-ikut juga lah pastinya salaman.
Tamu pertama datang, tetangga depan rumah.....

"ADUH, WANDA NGGAK BERUBAH DARI KEMARIN. MALAH TAMBAH PARAH. TAMBAH KURUS." katanya.
lalu mama menambahkan,
"IYA EMANG! SAYA JUGA KESEL BANGET, UDAH SUKA BEGADANG, ONLEEEEN MULU!! TRUS MASIH SUKA BILANG, "ADUH MAK, WANDA GENDUTAN GIMANA NIH."..."


sumpah gw diem aja.
satu yang jadi cerita bohong dari mama saya yang selalu diucapkan berkali-kali adalah tentang omongan saya yang menyatakan "ADUH MAK, WANDA GENDUTAN.."atau bla bla bla yang mirip kayak gitu.
GUA NGGAK PERNAH NGOMONG KAYAK GITU!
GUA SERINGNYA NGOMONG,
"MAMA WANDA UDAH TINGGIAN BELOM?"

lebay parah.
udah gitu tante itu nggak berhenti bilang-bilang hal yang serupa yang mana bikin mama saya juga ikut ngompor-ngomporin nambah2in "iya tuh gini gini...blablabla" ah sumpah drama queen paraaaaah.


Tamu kedua dateng, bawa anak kecil..
nggak tau siapa saya juga nggak pernah liat... yang jelas nggak kritik-kritik saya kurus segala macem sih.
terus saya diposisi saya sedang online sekedar lirik-lirik senyum senyum...
Beliau membawa anaknya cowok, seumuran chika.
Chika dateng-dateng meluk cowok itu yang lagi tiduran di sofa!
DITINDIHIN!
kayak posisi awal mo petting.
AH SUMPAH! CHIKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!
(nih sekilas video yang sempat sedikit terekam, kalo yang ini chika nyipok.)



video

gedenya pasti kayak saya.





Lanjut..
Setelah dari itu,
Tamu selanjutnya datang.
Saya yang sedang online diruang tamu tiba ditegur mama saya,
"Wanda, masuk kamar aja kamu. kurus begitu, daripada jadi omongan."
langsung saya masuk kamar.
dan keluar lagi deh sekarang, karena udah nggak ada tamu.
dan baru tadi, mama saya bilang mo ke rumah sodara yang di lebak bulus dan di depok.
saya belum ngomong apa-apa, mama ngomong kayak gini..
"kamu nggak usah ikut ya, ntr jadi omongan."
lalu saya bilang, "siapa juga yang mo ikut, mending-mending depan laptop."
sumpah ya,
jahat banget.
padahalkan masih ada yang lebih buruk dari kekurusan ini, setidaknya saya masih bisa makan kan? setidaknya masih punya pipi, setidaknya masih ada tete, bahkan perut saya juga buncit kok.
dan soal muka,
cuma masalah nggak fresh loh ini loh, cuma takut dibilang enggak-engak aja? takut dibilang anaknya kayak ngobat?
YA ELAH, BAWAH MATA SAYA JUGA UDAH DARI SANANYA MELAR GARA-GARA EMAK JUGA SI. KETURUNAAAAAN...!!!
toh harusnya mah bersyukur masih mending berkantung mata.. ngapain malu sih sama muka anaknya gimana-gimana.. anaknya juga pede-pede aja.
lagipula saya mikirnya juga,
masih syukur-syukur deh nggak kenapa dan kenapa, kayak yang di tipi-tipi.
Coba kalo gua kecelakaan trus bibir gua koreng! Coba kalo idung gua patah!
Sumpah, kalo kayak gitu mungkin saya udah bakal dikunciin dalem kamar dan dibilang ke orang-orang udah mati.



parah ya omongan saya?
mo gimana dong...
namanya diary. hahaha,
tapi ya udahlah... baru jadi fitri.. masa udah bikin dosa sama mama.
terima ikhlas saja deh kali ya..
sekali lagi minal aidin walfaidzin.





"Keikhlasan hati tidak akan datang kepadanya yang tidak pernah mau bersyukur. karena bersyukur merupakan kunci."
Madam Kintil ---- Still Life Words vol.1

Senin, 14 September 2009

oh god, i made a fuck.

I LOVE THE GAMES INSIDE.
BUT I DO REALLY HATE FACEBOOK
(maybe for this day)
AND I FEEL VERY SORRY,
BECAUSE I'VE ALREADY MADE
MY TWITTER ACCOUNT !

Sabtu, 12 September 2009

SAHUR ON THE ROAD 2009

foto-foto yang on the road sayangnya ada dikamera ivan.. jadi belum sampai ke dokumentasi sebelah sini. lokasi : TOMANG. tapi muter baliknya lewat SEMANGGI (biar eksis aja muter2). dan maaf ya lokasinya agak wangi-wangi kembang gimana gitu nggak sih. ya sudahlah, yang penting makanannya enak dong dan sahurnya juga nggak kesiangan. (tapi kepagian)



Dibawah ini beberapa foto-foto dari kampus. fotonya anak2 2009, Panitia, Senior2, dan kakak2 Alumni Desarupa.






































MINAL AIDIN WALFAIDZIN. MAAFKAN BLOG SAYA, KATA-KATA SAYA YANG TIDAK DISUKAI, DAN SEGALA MACAMNYA TENTANG SAYA. SEMOGA DIBERIKAN HARI YANG FITRI PEKAN NANTI. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN UNTUK SEMUANYA!!!

bonus track - pegawai kelurahan.