Sabtu, 17 Oktober 2009

lagi sok tau dan melankolis (kitab madam kintil,edisi :in relationship)



"Understanding him too much without loving him a lot and loving her too much without understanding her a lot."



adalah..
Dalam suatu hubungan perpacaran, dibutuhkan keharmonisan dan kesejahteraan yang langgeng yang nggak tau ampe kapan. Dan maksud dari kalimat di atas intinya itu adalah "Keseimbangan".
Butuh? ya butuh.
(kata guaaa)



image from : Tumblr.



Mulai dari perempuan..
(bahasa kasarnya)--- "Harus bisa extra PENGERTIAN atau SABAR dalam menjalani suatu hubungan dengan pria, TANPA.. mencintainya dengan 100%."
Pria sangat ingin dimengerti bukan terlalu dicintai. Pria ingin perempuan yang peduli bukan cuek. Pria ingin wanita yang sabar bukan yang suka ngomel.
Intinya, PENGERTIAN.
kenapa mencintai seorang pria dengan 100% dibilang nggak perlu?
karena perempuan pada dasarnya adalah makhluk yang lebih perasa dibandingkan pria, dan jika anda membulatkan perasaan anda 100% pada pacar anda.. kemungkinan untuk sakit hatinya cenderung parah kayak mo mati.
seorang perempuan apabila terlalu jatuh cinta dengan seorang pria (terlalu stuck) bawaannya bakal jadi annoying, possesive, lebai, terlalu baik, dan fool. dan itu kunci utama untuk seorang pria bosen atau jenuh dengan anda.
nilai positif yang di senangi oleh pria selain 'nyambung' adalah pengertian dan sabar. itu bisa jadi poin utama buat para adam agak kaga rela buat meninggalkan anda, kecuali... kalo emang cowoknya brengsek. dan simple sekali untuk mencegah pria brengsek membrengseki anda, refuse sex (apalagi selain itu?).
Tapi bukan berarti... mentang-mentang anda pengertian dan over sabar anda maaf2in aje kalo pacar selingkuh atau semena-semena. buat batasan dan pegang satu prinsip.
jika ia selingkuh, sebaiknya dimaafkan dan beri kesempatan sekali. jika lagi, beri kesempatan kedua. jika lagi, tinggalkan dirinya dengan kata-kata yang nancep yang bisa bikin pikiran.
jika ada kekerasan dalam bentuk kata-kata kotor.. maafkan. jika fisik, TINGGALKAN.
karena pria yang bermain tangan sama sekali tidak boleh untuk dimaafkan.. mo lobiannya atau tobatnya tuh kayak apa. JA-NGAN PER-NAH DI-BE-RI KE-SEM-PA-TAN.



Untuk pria..
"Cintai perempuanmu dengan segenap hati dan jangan menjadi si pengertian terhadap perempuan"
Karena apa..
Perempuan itu lebih butuh hati daripada cowok yang terlalu baik.
dan Perempuan apabila terlalu dibaiki akan menjadi overbossy yang bakal bikin anda jadi underpressure atau istilahnya 'suami2 takut istri'.
Apabila anda adalah termasuk dari orang yang possesive karena ya yang namanya sayang kan nggak mungkin juga kalo kaga posesif, sedikitlah berfikir bijaksana.. karena perempuan mo dia pengertian kayak apa juga kalo diposesifin bakal 'nurun' jadi ikut posesif juga. dan itu yang bikin relationship kaga stabil.. yang ujungnya kebanyakan bertengkar.
'cowok tuh nggak adil.. suka selektif dalam memilih cewek'
saya rasa itu adil. sangat adil.
karena pria harus berfikir 2 kali untuk memilih cewek yang bakal dapet hatinya. dan kalo ampe nggak selektif trus dapet cewek yang brengsek.. kerusakan hatinya bakal bisa jadi lebih parah dari kebanyakan cewek2 yang sering patah hati.
Mungkin sekilas nggak keliatan cowok yang patah hati adalah patah hati, karena emang cowok banyakan pada ingin selalu keliatan FINE. biar besoknya udah dapet cewek lagi.. tetep aja dalemnya ada something missed yang nggak mo ditunjukin sama publik.



Love at first sight is real?
Ya.
Love is blind?
mungkin. jaman sekarang lebih banyak cewek-cewek menerima cowok apa adanya dibandingkan cowok-cowok yang menerima cewek dengan apa adanya.
makanya banyak yang suka bilang, Tuhan itu adil. (katanyaaaa)
Love is hurt.
sama sekali enggak. mencintai dan dicintai itu adalah suatu anugerah yang nyenengin parah dari apapun di dunia ini! jadi kalo cinta adalah feeling pain itu namanya bukan cinta meeen
Love is game.
Oh ya? kalau cinta adalah sebuah permainan biar mo ada yang menang atau kalah berarti bakalan tetep ada game over dong ya (ada time's up juga nggak sih?)
Love is...
ya.
cinta itu nggak punya deskripsi. kalopun di wikipedia ada, tetep aja nggak ada kalimat yang sangat tepat dalam mengartikan yang namanya sebuah cinta.




p.s : mudah-mudahan saya yang nulis gini-ginian tentang kesimbangan bla-bla-bla kaga kemakan tulisan (gitu2 malah gua lagih yang pacarannya kaga awet). selamat pacaran!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar