Sabtu, 28 November 2009

Tugas DKV : "Kampanye pencegahan kanker SERVIKS sejak dini."

Niat.
Perlu saya akui soal kulit, kelamin, dan seks adalah sesuatu yang sangat senang untuk saya pelajari. freak memang, ya memang. Masalahnya saya berada pada fakultas desain dan seni rupa yang bisa dibilang secara teori nggak berhubungan, atau bahasa kasarnya nggak nyambung.



dan bukan dari kemarin saya freak soal hal itu.
dari SMP.



Jadi kalo boleh sedikit nyombong, saya sukses masuk kelas IPA untuk mengejar cita-cita saya menjadi dokter kulit dan kelamin, bahkan ahli konsultasi seks.
Dan kalo boleh nyombong lagi, pada buku Biologi di kelas 3, ada bab yang khusus membahas soal kelamin, dan saya masih hafal kok isi-isi buku itu kalau ditanya, bahkan kalau mo minta saya gambar anatomi kelamin pria dan wanita secara rinci masih sabi. (overlaping sombong)

dan gitu-gitu ujungnya masuk FSRD.
ngetes ke kedokteran di UI malah failed (sedangkan kedokteran di Trisakti aja failed).
oke oke iya memang,
saya sangat lemah soal matematika dan kimia. BENAR-BENAR LEMAH!!
tapi soal lembaran kelamin dan seksual, saya patut sombong, BENAR BENAR SOMBONG!!!


Nah,
Tugas untuk kelas DKV 4 ini adalah tentang KAMPANYE.
bagaimana kita mengangkat sebuah tema dalam satu kampanye yang berisikan tentang pesan yang komunikatif untuk target sasaran dengan bentuk visualisasi yang 'kena' banget.
dan wajar dong kalau saya mengangkat tema yang emang saya sukai (biar ngerjain tugasnya juga niat).. yaitu tentang pencegahan kanker serviks.
dan benar saja, waktu asistensi tentang makalahnya sama kakak asdos yang gembil saya terbalik dalam penyusunan latar belakang permasalahan dan pada bab data khusus.
Katanya kebalik.
Tapi dia nanya,
"Kamu tau kanker serviks diketahui masuk ke Indonesia itu kapan dan siapa penemu kanker serviks pertama kali di dunia?"

dan saya menjawab,
"Saya sih emang copy paste aja soal history atau latar belakang kanker serviks itu dan jujur emang saya nggak baca soal penemu-penemunya dan perkembangan sejarahnya itu gimana, tapi kalo nanya soal kapan kanker serviks itu pertama kali ditemukan di Indonesia itu kapan, tepatnya pada tahun 2001."


mo nanya kenapa saya tau? oke, nggak.
tapi tetep saya mo kasitau
Kanker serviks pertama kali masuk di Indonesia pada tahun 2001.
dan nenek saya adalah sebagai wanita yang menjadi 'PENEMUNYA', beliau adalah wanita pertama yang meninggal pada tahun 2001 karena kanker serviks (nenek dari mama saya)
Beliau meninggal sebelum rahimnya sempat diangkat atau dioperasi oleh dokter, karena apa, karena telat meriksa ke dokter. Ternyata waktu beliau meriksa ke dokter, beliau udah masuk stadium 3 akhir dan menuju ke 4, stadium 4.
Sel-sel kanker yang pada awalnya baru numbuh di mulut rahim nenek Umi (nama kesayangan beliau) udah terlanjur menjalar sampai ke seluruh rahim, dan ternyata juga udah 'pecah' jadi sel-sel kanker lain yang menjalar ke darahnya. Hasil akhirnya ya, komplikasi kanker.
Beliau meninggal waktu saya kelas 6 SD, waktu saya baru mo lulus2an make seragam SMP.


Curhat saya tentang beliau,
dari kecil sampai beliau udah nggak ada, beliau selalu mem-back-up saya kalo ada apa-apa. saya nggak pernah ngerasain kekerasan pada keluarga saya, jadi wajar saya adalah anak manja dan sensitif. karena dari dulu saya nggak pernah dibentak oleh orangtua saya dan jarang diatur, beliau, nenek Umi adalah sosok yang selalu membela cucunya. Beliau nggak pernah buat nutup kuping kalo nilai rapot saya waktu SD sering merah dan diomelin papa, setiap papa atau mama mo ngeluarin kalimat 'a' yang udah mo meninggi, beliau selalu ada didepan saya.. ngomelin papa mama duluan.
Bahkan setelah ia meninggal pun, saya pernah waktu kelas berapa saya lupa (pokoknya SMPan) saya dipukul papa sama batang kemoceng ampe biru gara-gara main kerumah teman saya malem2 nggak ngomong-ngomong.. waktu lagi tidur, subuh2 papa bangunin saya dan minta maaf.
"Maafin papa ya sayang, tadi papa mimpiin nenek. dia marah2in papa karena mukulin kamu tadi."


:)

Sungguh, beliau adalah wanita yang paling saya kagumi pada posisi pertama. yang posisi keduanya malah ditempati oleh mama.
dan saya benci karena sepucuk kanker freak itu bisa dengan terlalu cepatnya mengambil beliau..
nah dan itu..
itu yang membuat saya sangat bermotivasi ingin sekali menjadi spesialis kulit dan kelamin (walaupun waktu SD cita2nya pengen jadi dokter anak kayak Dr. Sta). dan biarpun emang nggak kesampean, paling nggak motivasi itu udah bisa membawa ilmu buat saya. tapi ya itu ilmu yang nggak saya tau bakal kemana, ilmu yang cuma bisa saya baca dan ketahui, tanpa bisa digerakin buat jadi sesuatu yang berguna untuk orang2 yang bernasib seperti nenek Umi.
dan yang saya masih pertanyain, kalo emang serviks itu cenderung dari ROKOK. nenek saya 100% bukan PEROKOK. dan beliau nggak pernah mo tau menau soal alkohol dan segala macamnya, itu yang saya tau dari tetangga-tetangga, adiknya, temen2nya dan dari cerita2 mama.


BUT HONESTLY,
nyesel banget sih emang cuma bisa ngomong doang "awas ya, gw bakal jadi spesialis kulit dan kelamin." yang OH, emang bener KAGAK, kayak cuman kentut. nyaring dan bau, tanpa ada wujudnya.


Letter:
"Maaf, neeek..
Nanda memang nggak bisa menjadi seperti yang apa Nanda bilang. Tapi apa yang telah terjadi dengan nenek kemarin adalah motivasi Nanda yang mungkin bisa dibilang gagal, yang semua itu ujungnya membawa ilmu pengetahuan tersendiri buat Nanda, bagaimana Nanda mengajak dan memberitahukan orang-orang disekitar Nanda tentang kanker serviks Mama dan Nanda janji, nggak akan berakhir dengan penyakit yang serupa."
^
^
^
Tulisan diatas yang saya tulis, ya mungkin nggak samalah ya sama kata2 di surat yang saya tulis dulu (Tapi intinya sama).. awal2 mo masuk kuliah saya tulis surat yang seperti ini dan saya masukin didalam sebuah balon (saya lupa balonnya warna apa).. balon gas yang kayak di film UP. balon itu saya lepas layangkan ke atas, biar dikata nenek saya diatas bisa baca. konyol kan? konyol memang untuk level pemikiran seorang yang mo jadi mahasiswa baru.. tapi ya itu.. gw sekarang mewek (tiba2 jadi melankolis).
AAAH SUMPAH KANGEN BANGET SAMA BELIAU!!!!!


ya udah balik lagi ke soal kampanye.
yang penting sih sebenarnya bukan ilmiahnya kali ya kayak di dokter2an sonoh, tapi soal visualisanya. ah, pusing, sekarang saya sedang mo sketsa logo buat asistensian kamis depan. hari ini hari sabtu, saya sedang dikosan menunggu kabar teman-teman yang katanya mo ngajakin ke carita hari ini, dan ini udah jam 9:38 p.m.




 "Sebelum jadi akar jangan ditanam.dan kalau memang sudah terlanjur menjadi tunas jangan dibiarkan lebat pada musimnya."
-Ummi Mohamad-




That was the last words that she told to my Mom..
and i'm absolutely missing her really right now.




Kamis, 26 November 2009

SEXOCOP

from Tumblr. i've got this. (for sharing only).



GEMINI - CRAVES SEX A LOT
(5/21-6/21)
Outgoing. Lovable. Extremely energetic. Spontaneous. Not one to mess with. Funny. Excellent kisser. EXTREMELY adorable. Good personalities. Loves relationships.​​​​Addictive.​​​​ Loud. 16 years of bad luck if you do not repost.

TAURUS- THE ONE U CAN’T TOUCH
(4/20-5/31)
Great talker. Attractive and passionate. Knows how to Have fun. Is really good at almost anything. Great kisser.one of a kind love. Unpredictable. very irresistible.​​​​Outgoing.​​​​ Down to earth. Attractive. Loud. Talkative. Not one to mess with. Rare to find. Good when found.​​​​sometimes likes sports.lover not a fighter but when it comes to it will knock your lights out if he/she has to.



ARIES - THE PLAYER
(3/21-4/19)
Nice. Love is one of a kind. Great listeners Very Good in bed… Lover not a fighter, but will still knock you out. Always happy. Loud. Talkative. Outgoing VERY FORGIVING. Loves to make out. Has a beautiful smile. Generous. Strong. THE MOST IRRESISTIBLE.


AQUARIUS - SEX MASTER
(1/20-2/18)
Very high appeal. Love is one of a kind. Very romantic. Very caring person ! Entirely creative. Extremely random and proud of it. Freak. Spontaneous. Great at telling Stories. Not a Fighter, But will Knock your lights out if it comes down to it. Someone you should hold on to.


CANCER - HARD LOVER
(6/22-7/22)
Trustworthy. Attractive. Great kisser. One of a kind. Loves being In long-term relationships. Extremely energetic. Unpredictable. Will exceed your expectations. Normally not a Fighter, but will if neccessary. Someone loves them right now.

LEO- THE BAD BiTCH (7/23-8/22)
Very talkative, outgoing and popular. Nice to everyone they meet. Wild and ravenous in the bed and everywhere else. Beautiful smile and personality. Strong intuition. Their Love is one of a kind. Silly, Fun and SEXY. Have own unique appeal. Irresistible lover. Most caring person you’ll ever meet! However not the kind of person you wanna mess with…they will kick your ass… u might end up crying…

VIRGO - THE BEST SEXUAL PARTNER
(8/23-9/22)
Love to bust. Nice. Sassy. Intelligent. EXTREMELY SEXY. Predict future. Loves being in long relationships. Has lots of friends. Great talker. Always gets what he or she wants. Also not a fighter, but if they have to, they will also knock the lights out of you if it comes down to it.Cool. Loves to own Geminis’ in sports. Extremely fun. Loves to joke. Smart.

LIBRA - THE PIMP
(9/23-10/22)
Caring and kind. Smart. Center of attention. High appeal. Has the last word. Good to find, hard to keep. Fun to be around. Extremely weird but in a good way. Good Sense of Humor. Thoughtful. Always gets what he or she wants. Loves to joke. Very popular. Silly, fun and sweet.


SCORPIO - THE VIRGIN
(10/23-11/21)
Loves being in long relationships. Likes to give a good fight for what they want. Extremely outgoing. Loves to help people in times of need. Best kisser. Good personality. Stubborn. A caring person. ONE OF A KIND.Gorgeous Smile.Not one to mess with. The best sexual partners in the zodiac. Are the most attractive people on earth!



SAGITTARIUS - THE ONE
(11/22-12/21)
Spontaneous. High appeal. Rare to find. Great when found. Loves being in long relationships. So much love to give. Not one to mess with. Very pretty. Very romantic. Nice to everyone they meet. Their Love is one of a kind. Silly, fun and sweet. Have own unique appeal. Most caring person you will ever meet! Amazing in the you know where..!!! Not the kind of person you wanna mess with- you might end up crying! Caring and kind. Smart. Center of attention. High appeal. Has the last word. Good to find, hard to keep. Fun to be around. Extremely weird but in a good way. Good Sense of Humor. Thoughtful. Always gets what he or she wants. Loves to joke. Very popular. Silly, fun and sweet.

CAPRICORN - THE SEXY ONE
(12/22-1/19)
Dominant in relationships. Someone loves them right now. Always Wants the last word. Caring. Smart. Sweet. Loud. Loyal. Beautiful. Goofy. Easy to talk to. Everything you ever wanted. Easy to please.Loves to smile.​​​​Beautiful laugh.​​​​Patient.​​​​Cautious.​​​​Bit of naughty.The one and only.

PISCES - THE SEX ADDICT

(2/19-3/20)
EXTREMELY adorable. Intelligent. Loves to joke. Very Good sense of humor. Energetic. Predict future. BEST kisser. Always get what they want. Very Attractive. Easy going. RARE Find. GOOD when found. Loves being in long relationship. Talkative. Romantic. Caring. NOT one to give up.





iya oke-oke baiklah terima kasih-terima kasih, saya adalah scorpio dan saya memang bercita-cita menjadi regenerasi Dr. Boyke.

yang mana?

Ada cerita yang baru saja saya karang sendiri karena kelaperan.....

---------------------------------------------------------------------------------------
Pada suatu hari ada seorang perempuan yang alim yang hts-an sama seorang penjahat kelamin. lalu kemudian karena terbawa suasana perempuan itu akhirnya diperawani oleh penjahat kelamin tersebut. Si perempuan itu menuding si PK itu telah memperkosanya padahal pada kenyataannya emang sama-sama mau, hanya saja keadaanya si perempuan ini nggak sudi buat mengakui hal tersebut karena dia maunya diperawanin sama perjaka ting ting.. Lalu ia mengadu kepada jaksa agung..

Perempuan :  "Pak.. saya merasa dilecehkan... saya telah dipaksa untuk melayani nafsunya! Tolong hukum dia dengan seberat-beratnya!" 
Jaksa :   "Apa benar begitu saudara telah melecehkan perempuan ini?"
PK  :  "Ya, memang saya telah melecehkannya. Tapi jujur, saya tidak memaksanya untuk berteriak-teriak dengan kenikmatan kok.. ia justru membiarkan saja apa yang sedang terjadi.. apa itu dibilang sebuah pemaksaan?"

Lalu pengacara si perempuan alim ini mengajukan data-data dari si PK ini. dan sang jaksa membacakannya,
Jaksa : "Ini adalah daftar nama perempuan-perempuan yang pernah tidur dengan anda, dua diantaranya pernah hamil dan satu menggugurkannya."
PK  :  "Benar. Lalu? Apa saya perlu mengaku kalau saya pernah membunuh semut betina pak untuk memantapkan diri saya bahwa saya adalah tersangka?"
Jaksa :  "Apa anda sama sekali tidak merasa menyesal dengan segala dosa yang anda buat?"
PK   :  "Tidak. karena dosa tersebut tidak sepenuhnya saya buat."
"Saya memang brengsek tapi saya tau dimana saya harus menempatkan kebrengsekan saya."


Jaksa tersenyum, "Baik. Sidang dilanjutkan minggu depan.."
Si Perempuan alim itu bingung dan langsung menghampiri sang jaksa.
"Pak, kenapa anda membebaskan orang brengsek itu? kenapa sidang ini harus ditunda sampai minggu depan?"
Si jaksa menoleh ke wajah perempuan itu dan menjelaskan,
"Salah satu dari perempuan yang pernah ditiduri oleh pria itu adalah anak saya. ia hamil oleh orang itu."sambil menunjuk si penjahat kelamin. "Waktu itu ia datang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tapi saya tolak. karena apa? karena ada keluarga dari Timur Tengah yang datang melamar anak saya, sedangkan ia melamar tanpa membawa kejelasan dari keluarga mana dia dan bawa apa dia."
"Lalu?"
"Anak saya sudah meninggal sekarang. Dia habis dipukuli oleh laki-laki yang sekasat mata saya adalah culun dan berattitude baik tersebut. si anak dari keluarga Timur Tengah." Jaksa lalu menepuk pundak perempuan itu. "Orang brengsek tidak akan selalu menjadi orang brengsek, nak.. dan orang baik tidak akan selalu menjadi orang baik."


---------------------------------------------------------------------------------

lebay mode : ONLINE.
ya ya ya, saya baru kali ini bikin cerepen dangdut kayak gitu memang, tapi ya udahlah yaa kalo nyambung mah sukur kalo nggak juga nggak apa-apa.................................
Pokoknya intinya jangan mandang orang dari sekasat mata .. (khususnya buat orang-orang tua jaman sekarang).. karena nggak selamanya yang dilihat itu adalah yang kita tahu.

"ORANG BRENGSEK NGGAK AKAN SELALU JADI ORANG BRENGSEK.
DAN ORANG BAIK NGGAK AKAN SELALU JADI ORANG BAIK."


kalo ngomongin lagi soal perbedaan keyakinan.. terlalu panjang.
intinya gini ya,
ada warna hitam sama warna putih. mereka itu adalah warna. dan ketika dicampur menjadi satu kesatuan, mereka akan menjadi abu-abu. dan abu-abu itu adalah warna kan? jadi kenapa harus dibilang berbeda? kalau perbedaan itu hanya dijadikan alesan buat penyulut api dan pemicu bahan peledak.. kenapa harus ada perbedaan sih? siapa yang nyiptain perbedaan?
dan kalo soal persamaan gimana tuh? persamaan jenis kelamin yang saling mencintai dengan persamaan keyakinan? (euuuwh)
dan kenapa jadi nyambungnya panjang gini............................

oke, intinya...
tolong dijawab, jika anda diberikan option..
MANA YANG LEBIH BAIK ?
menjadi lesbian/homo, mencintai orang yang berbeda agama, menikah dengan raja yang ternyata psikopat, atau bercinta dengan kuda?

Selasa, 24 November 2009

Maaf kami memang egois .

Bulan depan saya akan resmi berkamar sendiri, teman sekamar saya Tri Afina menyatakan resign atau pisah kamar. ia pindah di kamar sebelahnya kamar yang kamar sebelah saya (kalimat yang terdengar rumit).. lalu pacar saya david juga fix untuk pindah kosan dari Tawakal ke daerah Slipi, masih tetap sekamar sama teman kamarnya yang dulu,Cris.. tapi juga bertambah teman sekamar pula yaitu Dewa. dan oke, itu kosan cowok (yang katanya baru jadi). dan ada batas jam berkunjung buat tamu, alyas perempuan dilarang menginap.
dan david sedang sibuk sibuk magang atau emang lagi banyak kerjaan (dari grogol ke cipete.. ah kasian jauh).. dan saya KEMBALI banyak tugas... yang itu bisa mengartikan bahwa semakin minim saja jadwal kami untuk bertemu. kecuali hari Jumat (karena jum'atnya beliau libur magang).. YES! PACARAN!!!



tapi libur dulu (atau libur lagi)...............................
dikarenakan hari jum'at Idul Adha............................
dan ya Tuhan..
saya rindu sekali dengan papa dan mama... karena setelah sebulan tidak bertemu, akhirnya mereka pulang ke rumah hari KAMIS!!!!
sungguh kehidupan yang sangat sempurna!



jadi bukan itu yang mo diceritain...
Fina hampir saja tidak mendapatkan kamar sendiri untuk bulan depan dikarenakan ada 'PENDATANG' baru di kosan yang langsung mo ngambil 3 KAMAR KOSONG SEKALIGUS!!!!
orangnya nyolot dan ngalahin keberisikan kami dikosan.
kami yang ber-5 harus melawan komplotan 5 orang pendatang baru.
salah satunya dr 5 orang itu memang udah orang lama, orang lama yang katanya Fany jilbaban dan jutek (dulu katanya udah sempet pindah kosan).. oh tapi skrg pindah lagi kesini gitu ya dengan membawa massa....?
yang jelas, banyak sih yang pada pindah dari kosan ini, kalo kata mbak ira "Jangan berisik"...
ya ya ya sepertinya kami memang terlalu lebay dalam beraktivitas di tengah malam (bikin yang lain pada nggak betah).. tapi ya udah laaah yaaaa, namanya juga perempuan labil.



pesan buat teman-teman seperti bimce, gentong, gala, cumi, niko, dan semua warga-warga kosan grogol..
kita mo ada temen baru yang main ke kosan (yang sebenarnya nggak penting banget nih kayak ABG rebutin gang tongkrongan). tapi tolong bantu, menurut informasi, temennya si mbak jilbab itu rusuh (yang suka berisik dilantai bawah).. temennya cowok2 juga yang sering pada berisik dan nggak mungkin ganteng (paling anak-anak hukum/ekonomi yang nggak seganteng di taman arsitek).... jadi tolong deh, sering-sering main kekosan kami biar pada kaga betah tuh orang-orang gaduh (biarin kita aja yang gaduh deh nggak usah nambah-nambah)
Nah karena kamar yang di lantai 2 udah diambil dan di DP Fina, jadi mereka menempati 2 kamar (untuk sekarang) kamar lantai 3 katanya mo ditempatin 2 orang dan lantai 1 nggak tau (mungkin mbak jilbab doang kali). pokoknya intinya sisanya itu tuh di waiting list karena udah keduluan di DP sama Fina lah...
oh ya tapi ya si Oca katanya juga mo pisah kamar sama Fany, tapi kalo ada kamar kosong... nah karena sekarang lagi nggak ada kamar kosong, jadi mau nggak mau Oca juga masuk waiting list.. jadi demi kebaikan bersama, bagaimana kalau ikut membantu untuk memperdahulukan Oca yang mo dapet kamar duluan..............................
lalu... strateginya, ambil tengahnya, rame-ramean, bikin kosan jadi kayak milik sendiri...
Mari, MARI berkunjung di lantai 2!!!







p.s   :  TERNYATA KASUS HILANG-HILANGAN PAKAIAN MASIH MARAK. SEMAKIN BERTAMBAH LAGI BAJU DAN CELANA YANG HILANG DIKOSAN!!!! AAAAAAAAAAAH.........!!!!!!!!!!

Sabtu, 21 November 2009

i do.


my old stock photo

photo by : unknown
model : me, helmi, & rahil

edit by : me,adobe photoshop


they are drunk but too young.
they act like a 20 years old woman but they're only still 15.
they act like a 13 years old boy but they're 15.

their favourite words is "FUCK" and spell it often like it was cool.

do you know how they pose in front of camera? YEAH, easy to guess.
they never missed out the trend and always trying to be the best catchy looked.
when they're in love with someone they could be having sex or hate something like sex thing, but well.. when the broken heart comes, they will commit a suicide and dying.

they don't like drugs, they're only love the smooky place.
when the weekend comes they love to use their own colourful sneakers and hangin there at crowded place.
they are totally dress to kill.
they love their hair so much.
they need a money (of course everybody need it) but they are more more more than people needed.

say "Hei you're cool" and then they will love you.
they're wondering the porn things.
they want to be a local celebrity.
they are selfish and stay cool.
so they are they are they are OH MY GOD...
the teenagers.


okelah kalau begitu

Musik On tahun ini jatuhnya saya jadi sakit rahim.
MENSTRUASI HARI PERTAMA.
pagi-pagi, saya sudah harus bangun untuk syuting mata kuliah teknik presentasi, yang ternyata jadi syutingnya malah jam setengah 2. dengan keadaan belum mandi saya kekampus memakai celana pendek dan sendal jepit.. entah apa karena pakaian saya atau wajah yang memar2 bekas bantal, orang-orang pada liatinnya udah kayak liatin artis. atau mungkin karna faktor kemarin saya ngambil uang diatm dengan baju kuyupan hujan sambil nyeker pakai celana tidur abang-abang dinaikin diatas perut (jadi wajah saya udah memorable gitu deekh) ....


dan waktu itu ada anak hukum yang neriakin di lorong P, "dasar anak desain.."
kenapa harus selalu mengatasnamakan 'anak desain' sih.. kesannya ngecengin....
khusus nih ya buat anak2 hukum atau ekonomi yang suka pada nyaru di pekarangan fakultas.. 
"jangan nyoba main ceng2an kayak anak desain (apalagi ngecengin saya), gitu-gitu lo nebeng nongkrong di fakultas kami............mending-mending kalo kenal."
dan teman-teman,
hanya cuma ingin menerangkan,
waktu itu saya kelihatan kurang 'sehat' dan berkelakuan kayak cewek bertitit ya karena ada beberapa faktor utama (jadi biar saya paparkan saja sekalian)..
Beberapa faktor yang membuat saya sedikit terganggu kejiwaannya :

1.  Belom tidur
2.  Baru bangun tidur
3.  Pra Menstruasi
4.  Lagi GALAU
5.  Mungkin 'kebanyakan..'

pada kasus hari kamis, maaf, faktor utamanya adalah no. 2 dan no.3 saja. jadi untuk kasus dihari kamis tentang saya udah bisa diluruskan ya, bahwa saya hanya sekedar sebulan sekali saja bertindak seperti itu kok (yang mana bisa menjatuhkan image saya yang innocent di depan anak-anak hukum/ekonomi yang tampan2). jadi mohon pada masih mau ya temenan sama saya...



Balik lagi, Musik ON..
Saya cinta lagi musik ON tahun ini, karena selain bukan menjadi panitia, acaranya juga memorable dan sa-ik (wueeet) ... dan saya kaget kenapa RAMONA mesti manggung.. padahal jelas-jelas udah bilang cancel.. (belum latihan).. tapi.. ya udahlah kalau begitu.
ah..
tapi.. saya pendiam, walaupun bermabuk. saya nggak masuk tim heboh, karena kenyataannya sebenarnya saya ingin dikosan saja tidur.. Beberapa faktor saya apabila menjadi pendiam :


1. Ngantuk
2. Lagi Mens
3. GALAU
4. Nggak punya uang
5. Mungkin 'kentang'


dari beberapa faktor diatas, pada malam itu faktor kependiaman saya adalah pada nomor 2 dan 3 (atau mungkin no. 5). Yang jelas saya memang ada masalah sama pacar (yang sekarang udah baik2 saja) dan emang karena lagi menstruasi hari pertama juga.
Jadi intinya, saya nggak enjoy.
paling cuma sok2 lempar senyum atau joget2 palsu kayak baik-baik saja (cie gitu)


okelah kalau begitu..
saya butuh tips untuk mengatasi sakit perut yang lebai di hari menstruasi saya yang ketiga ini.. sakit banget parrah. dan saya rindu untuk bercumbu.



Tapi terima kasih ya panitia untuk malam sabtu yang keren!!!!







the best crowd with the best moment :

sweeter bitter feat. gorgar


photos by : Morin Pardede

Senin, 16 November 2009

"Believing."


Finding Neverland (2004)



Peter Llewelyn Davies It’s just, I thought she’d always be here.
J.M. Barrie:    So did I. But in fact, she is, because she’s on every page of your imagination. You’ll always have her there. Always.
Peter Llewelyn Davies:   But why did she have to die?
J.M. Barrie:    I don’t know, Peter. When I think of your mother, I will always remember how happy she looked, sitting there in the parlor watching a play about her family, about her boys that never grew up. She went to Neverland. And you can visit her any time you like if you just go there yourself.
Peter Llewelyn Davies:    How?
J.M. Barrie:     By believing, Peter. Just believe.




----------------------------------------------------------------------------------------------

Tadi saya habis bertanya-tanya mengenai future saya dengan orang yang 'bisa membaca' tentang yang gitu-gitu.. bisa dibilang the six sense lah..
Apa yang saya tanyakan ya nggak jauhlah dari ASMARA ama KARIR.
dan jawaban apa yang saya temukan?

ia bilang, pada dasarnya saya adalah figur yang terlalu CHILDISH (kekanak-kanakan) dan cenderung LABIL banget. istilahnya, saya hidup tuh selalu ngedepanin atau mikirin opini orang dan gampang banget buat 'dibawa' kemana-kemana. saya akui, saya memang merasa seperti itu sih.. tapi saya hanya agak kurang terima kalau ternyata sifat tersebut itu bisa jadi weapon untuk saya ke depan. yang mana dampaknya jadi negatif dan cenderung malah merugikan saya.



ada teman makan teman...
ada teman makan teman...



Itu yang paling saya inget dari kata-katanya. dimana saya terlalu ngikutin kata temen, yang ternyata temen itu justru malah merugikan saya banget. Nah, waktu saya bertanya soal karir, jawabannya juga nggak jauh sama, yaitu "Tergantung dari diri anda sendiri. Kalau anda 'kemakan' banget sama teman yang anda percayai itu.. maka semuanya akan kebawa. dimana anda menempatkan diri anda di posisi yang 'frustasi' dan bener-bener 'down' parah karena orang itu."
jadi saya menangkap inti permasalahannya, bahwa si teman yang saya sangat percayai ini benar-benar membawa pengaruh kuat kepada kehidupan saya, yang ternyata hasil akhirnya adalah BUKAN POSITIF.



Jujur, saya merasa takut sih sama penglihatannya tentang saya kedepan itu kayak gimana (kalo bisa gw ngulang waktu buat nggak nanya mending gw nggak nanya) tapi ya saya ambil positif lah.. apa yang dia bilang istilahnya adalah jembatan buat saya untuk berfikir lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu, maksudnya ya apa yang dibilang bukan hanya sekedar "oh" aja. Mulai sekarang saya menjadi harus membatasi diri saya dalam mempercayai orang lain (walaupun itu bestfriend).
dan namanya juga ramalan kan nggak mesti jadi patokan hidup banget kan ya.. tapi toh setidaknya kalo udah bisa tau kisi-kisi dari yang dipaparkan tersebut ya harus diambil 'hati-hati' kaaaan....



Nah, kemudian...
saya nggak lama ternyata sama pacar saya yang sekarang.. dan ending storynya itu katanya tergantung dari 'dia'.. KOK GITU SIH..!!!
(nggak rela.............)
terus yang soal jodoh-jodoh gitu, ternyata katanya orang-orang kampus juga ya.. katanya saya nggak kenal, beda fakultas sama saya. tapi sering ada di sekitar saya... (cuma gw nggak 'ngeh' aja katanya).
oh ya ampun..
penasaran.........................................................
(diem-diem saya jadi suka clingak-clinguk kalo liat anak hukum atau anak ekonomi duduk di taman arsitek)
tapi yang nggak enaknya adalah.. saya kurang ngerti ya maksudnya nih buat pacar yang sekarang atau yang kedepan.. yang jelas si teman yang istilahnya 'black hole' itu ternyata suka sama pacar saya. tapi kasusnya, saya nggak tau nih pacar yang sekarang atau yang nanti.. tapi teteplah pada intinya saya harus berhati-hati sama 'black hole' yang ampe sekarang saya nggak bisa duga siapa deh tuh orang... soalnya 'black hole' ini awalnya ngambil pacar.. dan ampe karir-karir saya juga kebawa down gara-gara soal itu (katanya).


Baiklah...
seperti yang dikutip James Matthew yang difilm Finding Neverland.. (disambung-sambungin aja)
"Believing. Just Believe."
Saya bukan maksud "Believing" dalam hal apa yang baru dibicarakan tadi di atas...
tapi lebih kepada "Believing my self." dimana apa saja yang saya lakukan adalah atas dasar kesadaran diri saya sendiri dan dengan landasan pemikiran sendiri tanpa embel-embel orang lain yang opininya menjadi cenderung memberatkan saya. doakan saya menjadi lebih baik dan lebih dewasa. amien.

I believe my self.
and i created my future by myself.

-madam kintil-

Kamis, 12 November 2009

O-N


image by : Edith Riskiyani






MUSIK O-N
20 NOVEMBER @DESARUPA GROGOL.
(nggak sabar)
pada musik ON tanggal 20 November nanti saya tidak sabar ingin berpesta kostum lagi... (yang belum kepikiran temanya apa)....


Berbicara mengenai musik ON..
dahulu kala saya masih ingat setahun yang lalu, saya menjadi kordinator acara musik ON.. spesialnya saya jadi tau beberapa band yang isinya mayoritas orang-orang ganteng.. dan sekalian belajar bikin acara.

Kemudian untuk musik ON hampir sekitar 2 tahun lalu,
oh yang soal Dhika Dharma.. disaat itulah awalnya saya dekat dengan Dhika Dharma..
dimana saat ia mabuk saya menemaninya dengan tulus.. saya masih ingat kata-katanya "Car lo kok baek banget sih ama gua.." (car=pacar).. abis itu jackpot..
tapi Dhika Dharma sekarang suka ngatain saya "fak yu." atau "(maaf) ngentot." padahal saya hanya bilang sedikitnya "halo, sayang.."
oh oke tapi yang jelas beliau akan selalu menjadi gebetan saya kok seumur hidup.. waktu jamannya PlayRadioPlay baru-baru keluar, saya inget lagunya "Madi, don't leave!" itu buat lo dik.. Madinya saya plesetin jadi "Madik" sesuai dengan nickname anda. trus saya berulang-ulang menyanyikan lagu itu sampai gila.
ya kalo kata senior, "Kutukan Desain". Gara-gara jatuh cinta dengan anda, saya hilang rasa sama pacar saya yang sejak SMA saya pacari sekitar 1 tahunan itu... (cinlok yang dengan segitu mudahnya mematahkan yang laen-laen)




(tengah)


madik yang hebat..
tenang saja,
walaupun saya punya pacar, pacar saya sudah sangat mengerti kok tentang kefanatisisme saya ini terhadap anda.
jadi maaf, saya tidak akan berhenti menggodamu sampai kelak anda punya pacar lagi. dan saya doakan hal itu tidak akan berlangsung lama deh dik.. semoga.
. LOVE .




p.s  :  @MusikON hari jumat kayaknya nahkoda kapal @Rimba kembali mengibarkan layar***

Selasa, 10 November 2009

last word for ADE ISNIN (the end)

:NGAKAK:

perang suku MAYA .

entah sampai kapan di dunia maya anda 'beradu kalimat' di setiap postingan yang anda tulis. dan maaf apabila anda tidak suka kalau saya mampir-mampir tadi di blog anda.. toh anda pun bisa mampir di blog saya kan (seperti yang dibilang di chat-box) jadi kenapa saya nggak boleh dong ya? apalagi setelah membaca beberapa postingan baru anda yang kayak jadi gimana banget gitu yaa..


janggal sekali ya anda. harusnya anda bisa sedikit bermain 'bersih' dalam berbohong loh...



PERTAMA :
kepada ADE ISNIN (udah pastilah 'xxx' itu anda dong yang nulis kan pada entri sebelumnya saya menulis nama anda secara terang-terangan, bukan begitu?) anda menulis di chat-box :




9 Nov 09, 03:50 AM
xxx: kalo soal ketemuan itu, ya emang saya bilang apaadanya sih, ngapain di musti negboong. saya juga kuliah. pny kesibukan sendiri,




kejanggalan : perhatikan pada kata-kata 'saya juga kuliah'.. hei, bukankah diblog anda di entri DAN SEKARANG SAYA TELAH TERBEBAS DARI KUTU! 
anda bilang anda berumur 17 tahun dan akan graduating sebentar lagi?????
oh noooo.... jadi yang bener yang mana .............................................



KEDUA :
kejanggalan kedua.. terjadinya beberapa kebetulan yang memperjelaskan bahwa dunia ini adalah SEMPIT. kenapa?
nickname anda adalah JADET. yang mana nama SMA saya adalah JANDA (ampe skrang malah masih dipanggil janda sama anak2 kampus) tapi karena waktu itu jamannya EMO2an lagi gencar-gencar maka saya plesetin jadi JADEATH ( Janda Death), saya inget banget orang yang mempopulerkan nama itu adalah HENDRO SUMANTRI dan FADY PERDANA. sampai saya taruhlah nama saya di friendster "JADEATH".
well, jodoh banget nick kita bisa sama, deeet...
apalagi soal kutuan.. hebat banget ya postingan kita bisa beda satu hari setelah postingan saya tentang kutu rambut....




TERAKHIR : 
kejanggalan lain yang ditemukan adalah dari account facebook anda..
bahkan saya masih inget kok waktu itu anda pernah bilang "GW NGGAK PUNYA FACEBOOK NDA!" tapi abis itu mengaku jujur punya account asli dan memberikan link facebook anda itu yang saya lupa tuh namanya siapa (yang mutual friendsnya isinya ANAK KAMPUS SEMUAAAAAA)
jadi tolong jelaskan account asli anda tuh ada berapa dan yang mana ajee, hei isnin?
OH.. atau kejanggalan yang terakhir belum begitu jelas?
oke, mungkin ini bisa ngingetin anda sama message inbox anda dulu...






halo jadet, inget nggak sebelumnya anda pernah bilang apa.. "akan berhenti dan stop" bahkan sampai sekarang anda bilang EMANG SUDAH STOP di chat-box.. dan tapi pada kenyataannya setelah beberapa saat kemudian ditelfon waktu itu toh anda message saya 'kenyataan' yang masih bukan merupakan KENYATAAN.
tambahan : saya nggak tahu ya muka asli anda yang mana, yang jelas pada postingan "friend is favourite food" tuh ada foto bareng pelaku  (sesuai dengan foto profile pict dari link fb 'asli' anda yang waktu itu anda beri) yang kata anda dia pelaku sebenarnya yang anda bilang udah jadi 'mantan temen'.. sungguh membingungkan yaa.. ini sebenarnya 1 orang yang ngaku jadi 2 muka banget nggak sih...



so jadet or LITTLE J... are we clear?

lain kali anda harus bermain lebih cantik sayang.. dan kalau anda ingin bermain-main sama orang pastikan 'do you know who are you playing at?' (nada sotoy)
 laugh out laugh.. bitch is always win (as usually).


"The Difference between fucker and bitch is fucker always lied the truth but bitch never lied the truth."
Madam Kintil --- Still Life Words vol. 1




p.s  :  habis ini kemungkinan kosan saya terancam dibom atau mungkin saya akan dihampiri dikampus dan ditembak pakai snapper di taman arsitek.

Senin, 09 November 2009

BLAH .

siapapun atau apapun 'copycater' disana.. saya tidak peduli. hanya mengingatkan saja untuk sekali lagi kepada teman-teman, hati-hati sama dunia maya.. berteman yang real-real ajalah dulu... tapi kalo buat cowok yang doyan sex-chat itu sih nggak apa-apa (nyambung).



pokoknya saya sedang diare. ingin sekali rasanya sembuh dari diare ini, dan mengumpulkan tugas DKV yang brosur brengsek itu, oh dan LCD monitor saya sedang digaransikan yang menuntut saya harus menunggu sebentar dan meminjam LCD komputer teman agar bisa sebentar saja memindahkan data brosur yang telah jadi ke sebuah flesdis.. dan sangat disayangkan LCD komputer si dara kabelnya nggak bisa dicopot dari CPU  seperti sudah tertancap mati.. dan oh tuhan, saya harus mengulang untuk membuat brosur tersebut di kosan pacar saya? baiklah.....



tapi chat-box saya disebelah situ penuh amat dari unknown (xxx).
oh ya mudah-mudahan saja bukan sekedar bualan saja...
toh namanya juga orang abis nangkep maling yang berkali-kali udah malingin rumahnyakan nggak SEMUDAH atau SEKLIMAKS itu juga percaya sama maling yang bilang "GUA NGGAK MALINGIN RUMAH LO LAGI'  tersebut...
fair dong ya fairlah,
jaman sekarangkan buat mudah percaya sama orang kan agak nggak begitu lajim kan yaaa...
apalagi kalo kasusnya udah sering dibohongin.. apalagi kalo nggak kenal-kenal amat (bahkan nggak pernah ketemu) jadi ya coba sajalah kembalikan ke diri anda sendiri, apabila jadi saya.. bisa?



 "Singing 'Trust' like Robert Smith is not easy like you often heard."
Madam Kintil --- Still Life Words vol. 1


ps   :   udah yaaa... udah deh, kasus ditutup.
berfikir sedikit dewasa saja kalau memang sudah bukan abg.

imagine how Chapwoman killed Yuranda Lennon.



Barusan saya membuka inbox forrum dari teman-teman yang biasanya digunakan untuk membahas ini-itu atau sekedar sharing-sharing link (entah bokep, kaskus thread, gosip, dan lain-lain). Yang dishare tadi oleh salah satu teman saya berupa link blog orang yang nggak saya kenal siapa orangnya, yang katanya (menurut anggapan anak-anak) mirip sama tulisan-tulisan yang ada diblog saya ini. beda postingannya katanya beda sehari doang dari setelah yang saya posting. Ketika saya click link tersebut, kebetulan saya orangnya suka berfikir negatif sama orang, yang menurut saya orang itu memang sengaja untuk sedikit menyamakan karakter diri saya sendiri.



bukan narsis.
bukan...


tapi realitanya memang agak 'ngeri'. saya yang bukan artis ini di copycate oleh orang yang punya penyakit labil. dan yang saya duga (menurut pengalaman saya yang dari kemarin-kemarin) orang itu adalah orang yang dari SMA memang sudah mengawasi saya ya.. bayangkan dari SMA sampai kuliah sekarang kehidupan anda selalu di intai. tuh orang hafal nama mantan saya yang dari SMA, tuh orang tau saya tinggal dimana (ampe kosan2 juga), tuh orang hafal nama temen-temen terdekat dikosan ampe yang dikampus (dari fany,dara,boli,rahil,oca,fina, cumi,ari,niko,dan lain-lain), tuh orang hafal 'jokes2' becandaan sama anak-anak kampus......

dan..
nama aslinya kalo nggak salah (menurut informasi yang saya percaya) ade isnin siapa gitu namanya ya.. biasanya dipanggil JADET2 gitu katanya (pernah denger nama jadeath, itu kan nama SMA saya waktu jaman masih jadi anak emo dan jaman friendster)


(friend listnya bahkan kayak saya kenal semua tuh)


yang jelas, sering banget kemarin-kemarin dari jauh hari saya 'dituduh' punya pacar yang pada kenyataannya 'pacar2annya' saya itu saya nggak kenal dan nggak pernah tau siapa orangnya.
ada yang kenal Nugen kah? atau ada yang kenal Radit?
Nah, 2 orang dari nama yang saya sebutkan itu adalah beberapa nama yang udah pernah ketipu sama karakter YURANDA yang dibuat oleh si poser tersebut.
entah orangnya beda atau sama yang jelas, yang saya yakini banget banget itu adalah satu orang yang sama.
dimana kronologisnya adalah, si yuranda palsu itu menggandakan atau bahkan memanipulasi karakter dari saya sendiri, yuranda asli... yang hasilnya adalah... penipuan atau pencemaran nama baik.


coba.. kalo posisinya begini.
saya punya pacar namanya Christian. tadi di entah berentah saya juga punya pacar nama Christoper. suatu hari Christoper message facebook saya yang mesra-mesra, dan kemudian dibaca pacar saya asli Christian.
gimana caranya ngeyakinin si Christian kalau saya nggak kenal sama Christoper?
gimana caranya bikin si Christian percaya?
hei kalau saya ada diposisi Christian mungkin saya sudah mewek duluan dan nggak segan-segan buat selingkuh balik biarpun faktanya nggak seperti itu..
nah, tuh, kalo kasusnya jadi kayak gitu gimana?
untung saja belum kejadian seperti contoh kasus yang saya paparkan diatas.. tapi kalo ampe kejadian? pembunuhan karakternya udah sangat kelewatan.


Nugen dan Radit sekarang sudah menjadi teman saya kok. makasih deh, yuranda palsu, berkat anda saya memiliki beberapa teman diluar sana. nggak keberatan kan kalau saya berteman dengan mantan-mantanmu, 'nda'? (oke manggilnya apa saya jadi bingung)

Tapi hei, kalau anda bisa berhenti untuk memanipulasi semuanya dan kembali menjadi diri sendiri pastinya itu akan menjadi lebih baik lah ya. setidaknya nggak ada lagi yang bisa 'ketipu' atau merasa dirugikan (saya!).
Capek nggak sih.. teman-teman saya yang dikosan aja juga ampe udah males. ya apalagi saya.

Waktu gemparnya kasus Radit, mereka ikut menjadi penengah dan pemberi solusi, setelah Radit menguak semuanya lewat ym dan memberikan nomor henfon anda juga apa nggak cukup membuat anda TUTUP BUKU dari karakter yang anda manipulasikan? dibentak ditelfon udah.. ampe dibecanda2in ama anak-anak juga udah... ampe diajak ketemuan (dan akhirnya nggak ketemu juga dengan berthousand alesan).




oke,
anda bilang akan berhenti dari penyakit freak tersebut.
sebagai buktinya msn saya diadd dengan account msn yuranda palsu anda.
tapi kemarin-kemarin masih suka ON tuh msnmu... dengan nick msn : jaded_seksi
dan facebook account 'yuranda palsu' itu juga masih suka update (menurut sumber terpercaya)
apa sih..
jangan dikira saya diem = nggak tau. tapi saya diem karena mengkerutkan alis, ya "maksudnya apaan sih .." masih aja, nggak capek-capek lo.




Intinya, hati-hati ya semuanya..
kejahatan dunia maya itu real ADA. dan emang ADA BANGET.
bahkan bisa lebih jahat kali dari kejahatan di dunia realita.
dan ternyata nggak terjadi sama Cinta Laura atau Widi 'Vierra' doang...
ORANG KAYAK BEGINI NEH  DICOPYCATING!!!
apa kata dhika dharma yang suka neriakin saya 'freak' di kampus...
orang freak di freak-in.














(dunia udah gila)




ps : "Ini bukan jaman friendster lagi, jangan sembarang temenan sama orang didunia maya. kalo mo cek kepastian dari muka orang tolong ajak webcaman terlebih dahulu (atau malah ketemuan) sebelum dipacari. makasih ."

Rabu, 04 November 2009

lagi musim poli..tikus

setiap komputer ini baru dinyalakan, yahoo messanger saya sign in secara automaticly.. dan yang muncul dilayar selain tab ym sama msn yang udah on, muncul juga yang kayak news feed dr yahoo. Nah.. isinya cicak sama buaya. Pas buka fb.. yang saya lihat di home page adalah news feed status2 orang (yang masih) cicak dan buaya. Nah pas buka kaskus.. yang ada di hot-tread tuh (lagi-lagi) cicak sama buaya.

sumpah ya..

nih ada apaan sih?

yang jelas baru tadi malem dan baru tadi ini saya nonton televisi dan baca-baca artikel di internet soal-soal cicak sama buaya ini.
jujur..
saya agak suka sih dengerin yang namanya politik-politik hukum-hukum gitu.. tapi sayangnya, emang otak saya (agak) kurang paham sama yang gitu-gitu.. malah mungkin (enggak) paham.

pada intinya saya hanya mau nyelip diantara permasalahan-permasalahan yang lagi musim diomongin sekarangan.
oke, kita adalah Indonesia. dimana adalah sebagai negara yang luas. banyak banget orang-orangnya istilahnya kayak di china.
dan dengan kependudukan yang padat seperti itu? kita bisa lihat atau ambil contoh dari China.. sistem pemerintahannya (yang saya baca) masuk sebagai kepemerintahan yang paling kotor sedunia, yang mana banyak banget korupsi2an yang ampe akhirnya udah nggak bisa diatasi lagi gimana-gimananya.. udah jadi kayak sistem yang udah nggak ada yang bisa ambil andil.


tapi di Indonesia, bersyukurlah..
masih bisa 'dikasih' jalan buat demonstrasi atau buat nyalurin segala macam unek-unek dan bla bla bla..
istilahnya, di negeri ini rakyat MASIH BISA yang 'megang' stabilisasi pemerintahan..
nah..
yang jadi permasalahannya adalah..
yang namanya politik itu (dimana-mana) apalagi di negara yang banyak utang kayak gini tuh yaaa...
Siapa yang masuk ke dunia sospol itu bisa dibilang nggak mungkin kalo nggak maen 'kotor'.. karena (menurut pribadi saya) politik disini itu kalo nggak main 'kotor2'an tuh jatohnya bakal miskin dan tapi kalo main bersih atau terlalu jujur, jatohnya bakal 'miskin' nyawa.. yang lagi santai2 nggak ada salah apa-apa tiba-tiba dilibatkan dalam kasus ini-itu.. atau yang membuktikan kasus korupsi ini atau yang jadi saksi atau malah yang nolak penyuapan justru malah nggak 'terlindungi' lah istilahnya.
karena sumpah.. yang namanya negara kaya tapi keliatan miskin tuh istilahnya susah lah nyari orang yang bener-bener nggak butuh uang kaget.. dan sekalinya ada orang yang tanpa tanda jasa maju, backingannya tuh nggak mungkin seketat kolor.
jadi yaaa..
mo kotor salah-mo bersih apalagi ......


setidaknya yang namanya uang.. siapa sih yang nggak butuh uang.
mo sampai kapan sih munafik soal uang, sekarang banyak tuh yang menjadi petinggi-petinggi negara dari muka-muka yang bener ampe muka-muka lawakan.. dan sekalinya nggak jadi.. bunuh diri.
karena apa?
ya karena apa lagi kalo selain jaminan kehidupan yang sangat ditunjang negara (belum lagi ditambah 'ini-itu')..
tapi kalo semuanya pada nyalonin jadi petinggi semua.. siapa yang jadi rakyatnya.................................



oke, intinya, dalam musim politikus-tikus dan lain-lain yang lagi marak diomongin belakangan. saya ada dipihak cicak (sok tau, tau singkatannya juga kaga).. ya udah lah yaa yang jelas saya di pihak KPK intinya deh... dan doa saya untuk pemerintahan kedepan setelah SBY.. mudah-mudahan saja ada bung karno baru di pemerintahan selanjutnya.
yang setidaknya lebih bisa TEGAS dalam menindaki yang begini-beginian dan juga lebih bisa JELI buat milih-milih mentri.
(ambil contoh= mentri kesehatan yang sekarang udah dipilih itu adalah orang yang suka bermasalah dan dicurigai sebagai anteknya amerika sama orang-orang bersih)
ah.. sumpah saya nggak nyesel kemaren nyontreng pak JK.. tapi saya nyesel ngaku ke orang-orang kalo saya nyontreng SBY.. (gara-gara tengsin calonnya kalah total)




ah ya sudahlah ya, yang penting saya bersyukur saya anak fsrd, bukan anak sospol.
tapi yang jelas udah pada tau belum sih tahun kemaren saya tes masuk di ITB (sebelum ngambil di Trisakti).. saya nggak lulus di bidang yang sangat saya mau ambil ( fsrd ) tapi malah lulus di bidang..
TEKNIK NUKLIR
dan oh ya.. belum saya tulis di postingan aib-aib saya sebelumnya sih ya soal ini.. yang jelas belum banyak kok orang yang tau (dan akhirnya pada tau karena sengaja mo pamer aib)..
SAYA YURANDA MOHAMAD, LULUS UJIAN TES MASUK 'TEKNIK NUKLIR" ITB HANYA KARENA NYONTEK ORANG YANG DI DEPAN DAN SEBELAH KIRI SAYA DAN SISANYA NEMBAK "B" SEMUA 
(diambil dari filosofi 'B=Benar').


dan kalo ada yang nanya kenapa teknik nuklir yang saya pilih.. oke maaf, saya iseng dan nggak tau kalo ternyata diterimanya malah disitu.

makasih.

Selasa, 03 November 2009

stand.




Stand,when troubles come calling
your gonna be alright
stand,just reach deep inside you and be that shinin' light

I feel the earth shake,raise my voice,
I have my soul,i have a choice
I feel it burnin',i want more,
So what am i waiting for?





"But tell me where I stand.. we aint' gotta move it nowhere.. I just gotta know where i am.. so let me sit for a while, just take a break... breaking."




------------------------------------------------------------------------------

saya berfikir sedikit serius sih dalam hal ini.
berbicara soal rasa, perasaan yang 'lo' rasain. nggak ada yang bisa tau kan gimana sesuatu yang nggak disangka bisa jadi, dan sesuatu yang dirasa main-main tuh bisa jadi serius.
dan yang saya rasakan adalah iya, saya serius.
saya serius dalam menanggapi laki-laki yang bersama saya saat ini.
bukan soal apa-apa. saya tidak mempermasalahkan soal dia yang 'it' person banget atau karena kami yang selalu sama-sama tiap hari atau apalah itu yang namanya 'alesan'. tapi refleks, semuanya tuh jadi kayak anti-klimaks.
dan lagi-lagi soal perbedaan prinsip. perbedaan. per-be-da-an.




saya nggak bermasalah sama perbedaan. dia nggak bermasalah sama perbedaan. tapi kita, saya dan dia adalah sebuah perbedaan yang menjadi sebuah permasalahan.

kenapa sih nggak bisa dijalani sesuai dengan alurnya. kenapa sih mesti forbidden? kenapa sih mesti zinah? kenapa mesti haram?

kenapa saya bisa naksir sama dia?kenapa saya ngedeketin dia duluan? dan kenapa saya bisa sayang sama tuh orang? dan kenapa bisa seserius ini dan selama ini?

saya sih sebenarnya nggak mau ngomongin soal ini, capek lah.. ujung-ujungnya juga lanjut-lanjut lagi hahahak. ngapain mesti dipusingin sih.
tapi..
ada nggak sih seorang anak yang tetep bisa mengacuhkan kata-kata orangtua. apalagi dengan iming-imingan soal perjodohan 'paksa' yang dinilai tuh sebagai pelarian yang bakal paling the best dengan orang yang paling the best (sesuai penilaian sepihak) kalo ampe ada yang bisa, bukan saya.


sekarang gini.
aduh....................
kenapa yang mesti calon-calonnya orang-orang pinter dan tajir yang keliatan 'freak'.. maksudnya, kenapa yang nggak sesuai dengan mata anak-anak muda gitu ya.. ya cuman nggak bisa bayangin aja kalo seranjang sama orang yang anda 'baru kenal'.. (mending2 baek) kalo freak dan brengsek2 gimana tuh..ya saya sih nggak kesampean mikir bakal bisa nunjukin foto dada saya yang disilet-silet sama suami saya di infotainment.. itu aja sih.


Bodo amat mo kayak gimana ntar.. tapi kalo ada yang ngasih saran "Udah nda, kalo jodoh juga nggak kemana-mana." ya saya sih cuma bilang aaaaaaja, yang namanya udah nggak seagama sih malah secara dengan sangat langsung pasti kagak jodoh pan tuh yak.. jadi apa dulu deh artinya jodoh? jodoh=seagama atau jodoh=sehati? yang jelas yang saya tahu, ada orang yang ampe mati kaga nikah-nikah atau belum ketemu-ketemu sama jodohnya. ya mungkin tanpa dia sadari sebenarnya udah pernah ketemu kali ya.. tapi sayangnya, jodoh dalam persepsinya si orang itu beda.. jodoh=nikah. kalo bukan jodoh, cerai atau pisah..
jadi jodoh tuh apa sih? seseorang yang sudah ditakdirkan untuk akan bersama dengan selamanya dalam membina sebuah rumah tangga.. ya elah sama aja pan tuh artinya...(bedanya cuman karena terjemahannya formal)


tapi gua ngomong kayak orang stuck banget nggak sih nggak mo nerima siapapun lagi kayaknya selain si david christian. kesannya saya harus jodoh banget sama nih orang.
YA SIAPA YANG NGGAK BAKAL SEWOT.. LAGI MESRA-MESRANYA PACARAN SELALU AJA KELEMPAR BATU YANG BIKIN KEPALA SENUT-SENUT!!!!!
DAN MO DIBILANG STAY COOL KAYAK GIMANA JUGA TETEP AJA SESUATU YANG NAMANYA COOL ITU BAKAL SELALU MELELEH!!!!
pokoknya semua gara-gara 'perjodohan paksa' sama random people yang sama sekali nggak seperti saya harapkan jenis orangnya (intinya itu) titik


image from : Tumblr.

Minggu, 01 November 2009

Gempa-gempor.

Belakangan sering kejadian gempa-gempaan di Indonesia.
Yang paling lucu dan paling konyol adalah tanggapan beberapa orang yang mengaitkan bencana alam tersebut dengan...


alien
(dengan backsound lagu2 ufo misterius)


saya habis berdebat dengan seorang teman tentang keberadaan alien dan hubungannya dengan gempa.
kalo kata di infotainment (setiap habis penampakan ufo abis itu selalu gempa).. kayak waktu peristiwa sebelum meletusnya gunung krakatau dulu.

nah sekarang gini ya.. kalau gempa bumi memang ada hubungannya sama ufo kenapa si alien harus menampakkan diri di udara dan tidak menggunakan serangan dari underground aja deh.
soal foto-fotonya?
nah nih yang bikin heran, kenapa ufo bisa kefoto sama kamera hp atau kamera dijital biasa.. sedangkan kamera slr pun aja ya bakal bisa over-lightning kalo motoin awan atau gedung dibalik awan. dan hebat banget aja kalo kamera hp bisa ampe nangkep sekian pixel dari ukuran ufo yang lagi terbang di angkasa dengan begitu mulusnya dan begitu JELASNYA.


Oke, gempa bumi..
gempa bumi itu adalah.. ya, gempa.
dan kalau dibilang gempa itu ada hubungannya sama UFO2an atau sejenis itu ya bakal diketawain juga sih kayaknya sama pakar2 BMG..
tapi pribadi, soal keberadaan UFO saya nggak menyangkal sih. secara, bimasakti ini luas.. dan nggak cuman galaksi kita doang yang ada lah ya.. jadi nggak menutup kemungkinan kalo pasti ada di jauh-jauh banget nggak tau dimana diciptakan kehidupan yang menyerupai dengan kehidupan di bumi ini.
sama misalnya kayak orang2 NASA yang suka maen-maen ke Mars, ke bulan, ampe maen mo ampe ke matahari kek.. kalo mungkin yang jadi 'rakyat2' planet itu (kalo beneran ada) bakal sama ama kita.. moto2in pake kamera.. trus masuk koran dengan headline "MARS ATTACKTED BY ALIENS.".. jadi kalo misalnya emang bener si mereka-mereka itu ada, ya nggak mungkin juga lah mereka nggak punya NASA versi mereka sendiri yang suka studytour ke bumi.


lalu kemudian,
gempa bumi yang melanda beberapa propinsi di Indonesia bisa dibilang kayak ketukan buat lebih menghargai bumi inilah ya... yang saya percaya ketika bumi ini semakin tua dan kemudian hari binasa menjadi bumi yang baru.. bakal muncul era baru yang wallahualam dah tuh kayak gimana. ibaratkan, kalo kita bisa nemuin fosil dinosaurus atau picentrantroprus2 dengan heboh di jaman sekarang, kalo jaman nanti kira2 bakal heboh nggak tuh nemuin bangkai belalang2 kayak kitorang.




ah saya takut untuk mendengar rumor2 tentang pulau atlantis yang tenggelam dibalik negara indonesia ini..
apa iya negara ini juga bakal bernasib sama dengan pulau atlantis dan lalu jadi sejarah yang diselidiki kebenarannya... urrrh.. bodo amat yang penting gua udah kawin.


Dan satu lagi,
kita nggak ada yang taukan besok bakal gempa berapa ritcher, atau kita kena apa, atau bakal apa, atau gimana-gimana... yang jelas, selama masih dikasih kehidupan.. kita banyak menikmatinya dan menimbang-nimbangkan saja mana yang terlalu baik dan terlalu buruk. ya bahasa kasarnya pinter2 bagi waktu sama dosa dan amal ibadahnya (menurut saya)..
apalagi kalo masih muda begini (dengan umur saya yang 20).. lagi enak-enaknya buat main-main dan gaya-gayaan. MUMPUNG LOH, MUMPUNG DONG !!!!


jadi segala macam bencana alam yang terjadi di dunia ini balik lagi ke yang di Atas.
kalo memang Dia udah merasa dunia ini kaga 'stabil' ya diguncang.. kalo emang Dia udah ngerasa 'dominan' ya disapu.. nah kalo Dia udah merasa 'capek' ya di replace.. (ah bahasa saya songong sekali, maafkan hamba Tuhan..nggak maksud apa-apa)
dan sumpah tolong.saya , saya sedang menunggu untuk nonton PLANET 51!!!!