Rabu, 04 November 2009

lagi musim poli..tikus

setiap komputer ini baru dinyalakan, yahoo messanger saya sign in secara automaticly.. dan yang muncul dilayar selain tab ym sama msn yang udah on, muncul juga yang kayak news feed dr yahoo. Nah.. isinya cicak sama buaya. Pas buka fb.. yang saya lihat di home page adalah news feed status2 orang (yang masih) cicak dan buaya. Nah pas buka kaskus.. yang ada di hot-tread tuh (lagi-lagi) cicak sama buaya.

sumpah ya..

nih ada apaan sih?

yang jelas baru tadi malem dan baru tadi ini saya nonton televisi dan baca-baca artikel di internet soal-soal cicak sama buaya ini.
jujur..
saya agak suka sih dengerin yang namanya politik-politik hukum-hukum gitu.. tapi sayangnya, emang otak saya (agak) kurang paham sama yang gitu-gitu.. malah mungkin (enggak) paham.

pada intinya saya hanya mau nyelip diantara permasalahan-permasalahan yang lagi musim diomongin sekarangan.
oke, kita adalah Indonesia. dimana adalah sebagai negara yang luas. banyak banget orang-orangnya istilahnya kayak di china.
dan dengan kependudukan yang padat seperti itu? kita bisa lihat atau ambil contoh dari China.. sistem pemerintahannya (yang saya baca) masuk sebagai kepemerintahan yang paling kotor sedunia, yang mana banyak banget korupsi2an yang ampe akhirnya udah nggak bisa diatasi lagi gimana-gimananya.. udah jadi kayak sistem yang udah nggak ada yang bisa ambil andil.


tapi di Indonesia, bersyukurlah..
masih bisa 'dikasih' jalan buat demonstrasi atau buat nyalurin segala macam unek-unek dan bla bla bla..
istilahnya, di negeri ini rakyat MASIH BISA yang 'megang' stabilisasi pemerintahan..
nah..
yang jadi permasalahannya adalah..
yang namanya politik itu (dimana-mana) apalagi di negara yang banyak utang kayak gini tuh yaaa...
Siapa yang masuk ke dunia sospol itu bisa dibilang nggak mungkin kalo nggak maen 'kotor'.. karena (menurut pribadi saya) politik disini itu kalo nggak main 'kotor2'an tuh jatohnya bakal miskin dan tapi kalo main bersih atau terlalu jujur, jatohnya bakal 'miskin' nyawa.. yang lagi santai2 nggak ada salah apa-apa tiba-tiba dilibatkan dalam kasus ini-itu.. atau yang membuktikan kasus korupsi ini atau yang jadi saksi atau malah yang nolak penyuapan justru malah nggak 'terlindungi' lah istilahnya.
karena sumpah.. yang namanya negara kaya tapi keliatan miskin tuh istilahnya susah lah nyari orang yang bener-bener nggak butuh uang kaget.. dan sekalinya ada orang yang tanpa tanda jasa maju, backingannya tuh nggak mungkin seketat kolor.
jadi yaaa..
mo kotor salah-mo bersih apalagi ......


setidaknya yang namanya uang.. siapa sih yang nggak butuh uang.
mo sampai kapan sih munafik soal uang, sekarang banyak tuh yang menjadi petinggi-petinggi negara dari muka-muka yang bener ampe muka-muka lawakan.. dan sekalinya nggak jadi.. bunuh diri.
karena apa?
ya karena apa lagi kalo selain jaminan kehidupan yang sangat ditunjang negara (belum lagi ditambah 'ini-itu')..
tapi kalo semuanya pada nyalonin jadi petinggi semua.. siapa yang jadi rakyatnya.................................



oke, intinya, dalam musim politikus-tikus dan lain-lain yang lagi marak diomongin belakangan. saya ada dipihak cicak (sok tau, tau singkatannya juga kaga).. ya udah lah yaa yang jelas saya di pihak KPK intinya deh... dan doa saya untuk pemerintahan kedepan setelah SBY.. mudah-mudahan saja ada bung karno baru di pemerintahan selanjutnya.
yang setidaknya lebih bisa TEGAS dalam menindaki yang begini-beginian dan juga lebih bisa JELI buat milih-milih mentri.
(ambil contoh= mentri kesehatan yang sekarang udah dipilih itu adalah orang yang suka bermasalah dan dicurigai sebagai anteknya amerika sama orang-orang bersih)
ah.. sumpah saya nggak nyesel kemaren nyontreng pak JK.. tapi saya nyesel ngaku ke orang-orang kalo saya nyontreng SBY.. (gara-gara tengsin calonnya kalah total)




ah ya sudahlah ya, yang penting saya bersyukur saya anak fsrd, bukan anak sospol.
tapi yang jelas udah pada tau belum sih tahun kemaren saya tes masuk di ITB (sebelum ngambil di Trisakti).. saya nggak lulus di bidang yang sangat saya mau ambil ( fsrd ) tapi malah lulus di bidang..
TEKNIK NUKLIR
dan oh ya.. belum saya tulis di postingan aib-aib saya sebelumnya sih ya soal ini.. yang jelas belum banyak kok orang yang tau (dan akhirnya pada tau karena sengaja mo pamer aib)..
SAYA YURANDA MOHAMAD, LULUS UJIAN TES MASUK 'TEKNIK NUKLIR" ITB HANYA KARENA NYONTEK ORANG YANG DI DEPAN DAN SEBELAH KIRI SAYA DAN SISANYA NEMBAK "B" SEMUA 
(diambil dari filosofi 'B=Benar').


dan kalo ada yang nanya kenapa teknik nuklir yang saya pilih.. oke maaf, saya iseng dan nggak tau kalo ternyata diterimanya malah disitu.

makasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar