first for the next.

holiday.


Ini untuk ke 3 kalinya saya ke bali.. pertama waktu masih balita (dan saya pun sebenarnya ng inget), kedua waktu studytour SMA.. dan ketiga, dengan sangat perfectnya adalah bersama teman-teman saya sekalian taun baruan! Emang pada dasarnya kami udah punya cita-cita buat bisa liburan terus bareng-bareng. dari yang paling standar muterin jakarta, ke bandung, ke pulau seribu, ke carita untuk beberapa kali, dan untuk pertama kalinya keluar dari daerah Waktu Indonesia Barat, yaitu BALI. (yang padahal rencana semula adalah Bangka Belitung, tapi karena kita mahasiswa secukupnya jadi ya budget buat liburan belom bisa cari sendiri dan terbatas)


Cita-cita buat keliling Indonesia bareng-bareng (diluar dari pulau Jawa) emang udah jadi niatan si. ya mungkin kami nggak bisa kayak remaja-remaja lain yang bisa pulang pergi singapore-thailand-ampe Roma.. tapi soal mimpi buat keliling Indonesia, yaaaa istilahnya Bali udah  bisalah jadi 'pintu depan' untuk long-trip selanjutnya (biar mungkin bagi orang-orang lain Bali udah biasa ajee). hmmm.. tapi kalo Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya ama pulou2 keren dan a lot of culture, why do we have to choose another country to spend a holiday? there is Flores, Kalimantan, BUNAKEN (Manado), Papua, sampai yang lumayan deket deh Bromo, or more...
yakin nggak tuh bakal dapet keindahannya pulau Flores kalo anda pergi ke New York? Yakin bisa dapet pernak-pernik etnik atau suku2 papua gitu kalo anda pergi ke Singapore? dan bisa dapet harga liburan dengan cukup terjangkau tanpa ngurusin visa lagi?


Honestly, saya masih sangat ingin untuk bisa keliling Indonesia bareng teman-teman saya sebelum sampai akhirnya saya atau KAMI mampu buat nyampe China atau Singapore.
Karena hei,
IT'S INDONESIA!
YOU CAN EXPLORE 'MORE COUNTRY' FROM THIS ONLY ONE COUNTRY THAN YOU EXPLORE A ONE COUNTRY FOR 'THE ONE COUNTRY' ONLY.

(bener nggak bahasa inggrisnya?)






p.s : wishlist destination for next holiday (bromo, bunaken, pulau komodo and papua)

Komentar

  1. kl mau ke papua aku saranin ke kota Tembagapura deh ka :) ga bakal nyesel deh ka.

    BalasHapus
  2. waduuuh dimana ituuuu.. bener-bener deh lagi nabung banget nih soalnya denger2 tiket kesana aja mahal.. huhuh.. doain yaaa, insya allah habis sidang skripsi deh hihihi :D

    BalasHapus
  3. ituu ka, di kotanya tempat orang Freeport. ajeeeb banget tempatnya, untuk mencari kedamaian ka hhe.

    BalasHapus

Posting Komentar