Sabtu, 06 Februari 2010

Cita-citaku = orang kritis

Soekarno berkata pada kutipannya diseracik surat, "Jika aku diberi umur yang panjang nanti, aku berharap kehidupanku ini adalah bermanfaat. manfaat untuk negeri, bangsa...."------- ya paling tidak inti kutipannya seperti itulah ya...


jika saya menjadi,
orang-orang Indonesia yang pada umumnya hobi untuk membuka situs-situs social networking dan sewot dalam mencemo'oh orang-orang atau negeri lain layaknya sudah pernah melakukan sesuatu yang 'guna' buat negeri sendiri.... saya nggak mungkin duduk di depan laptop sambil ngetawain sebuah forum yang isinya ngata2in 'Malingsia' sekarang.

Lucu loh..
Negeri ini kalo nggak dipress atau dihina dikit ya paling nggak baru deh bisa maju dikit, walaupun lebih banyak mengapresiasikan kekeselannya lewat social-networking, yaaa tapi.. EMANG GUNA YA???
Pernah pada denger soal pulau komodo yang dinominasikan sebagai 7 keajaiban di dunia? dan votingnya itu masih available loh sampai sekarang, sampai akhir 2010.
Siapa sih yang bilang Indonesia adalah negara dengan penduduk yang terpadat di Asia Tenggara? atau terluas di Asia Tenggara? hei... keajaiban di negeri Vietnam aja udah jauh berada di posisi lebih atas dari Indonesia.
PULAU KOMODO SEKARANG UDAH MENDUDUKI PERINGKAT BELASAN.
(terus kemana tuh manusia-manusia yang cuma bisa mengandalkan mulut-mulutnya di facebook? udah pernah belum sekali aja ngevote buat Komodo Island?)
ya elah...
saya emang bukan Miss-Indonesia atau Ibu Presiden.. tapi entah kenapa saya peduli dan terkadang sewot sama orang-orang yang cuma bisa ngomong doang tanpa punya bookmark adressnya 7wonders di tab firefox mereka. kayak kesannya apa ya 'peduli setan.'... toh padahal kalo ada apa2an sama negeri yang punya banyak kritik toh justru orang-orang yang sebenarnya nggak mo peduli tapi pengen dikata ngerti kan???




hemmm...
cita-cita saya kalau menjadi Miss-Indonesia,
saya ingin memiliki rambut yang panjang dan halus... serta punya banyak koleksi pakaian batik baik itu dress ampe sendal... (gw sangat menyayangkan batik banyak yang nggak sekantong sama uang saku anak kosss) dan kalo sampe saya di suru berdendang pakai bikini, saya lebih memilih berdendang menggunakan baju barong bali, celana boxer, dan sendal jepit swallow, seperti yang sering saya kenakan ke kampus kalo lagi nggak ada kelas (dan kenapa harus pada ngeliatin saya kayak artis porno? apa karena saya pakai celana pendek ya? oh ya... maaf deh kalo nggak sopan ya.. saya pikir Indonesia is Bali.)
kenapa ya? apa ada yang salah kalau saya memakai celana pendek? apa saya menyimpang dari negeri yang menganut sistem adat istiadat yang sangat kuat dan anti sama 'kebarat-barat'an...?
short pants isn't only from west country...
tolong dibedakan antara padangan dari segi culture sama segi agama.
dan lalu....
Jika saya menjadi Ibu Presiden...
saya akan menjadikan negeri ini sebagai negeri yang NASIONALIS.
yang dimana ada undang-undang dasarnya yang bertuliskan
"setiap warga memilik hak untuk memeluk agama dan keyakinannya masing-masing."
jadi saya rasa, negeri ini seharusnya bisa lebih NASIONALIS dengan undang-undang seperti itu... bukan agamais atau rasis.



Jadi,
ada yang mau memilih saya menjadi Miss Indonesia nggak kalo saya speak-nya nggak seperti sepakingnya kandidat miss yang kebanyakan?
BTW, CLICK HERE FOR VOTE A KOMODO ISLAND.
(bookmark the adress is could be better)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar