Sabtu, 24 April 2010

THANKS INACRAFT 2010!!!!

hari sabtu bersama kekasih, saya menelusuri JCC, yang mana sedang diselenggarakan INACRAFT 2010.
pengen minta ampun, karena saya dan kekasih berjalan udah kayak siput. RAMEEEEEEEEEEE BET RAME!
yang membuat beban adalah ketika yang berjalan didepan anda berhenti karena orang yang ada didepannya berhenti. oke, itu nggak enak. bukan soal membuang waktu, tapi itu di tengah jalan... mungkin emang nggak sadar dan space antara sana dan sono nggak serenggang gimana banget buat orang-orang yang banyak itu... tapi  bayangin kalo ada puluhan orang yang kayak gitu waktu lo lagi jalan (gitu2 tanpa gw sadari gw juga kayak gitu jangan-jangan)

ya ya ya pokoknya, disaat menemukan barang yang lucu dan berguna memang selalu ada hasrat untuk membeli. tapi untung sekali saya bukan termasuk perempuan yang terlalu haus mata. Saya selalu memperkirakan ketika saya membeli sesuatu "hmmm dipake kemana nih enaknya nih? lagi berguna nggak nih?" itu doang pertimbangannya.
tapi saya kasihan sekali dengan david,
yang mana waktu ketemu barang yang dicari, ternyata ng bisa bayar debit... mesti ngambil uang dulu di atm... dan saya pun begitu belum megang uang cash... udah malah ngantri ngambil atm.... trus pas masuk ke dalem lagi, tokonya nggak ketemu! trus nyerah. mukanya david udah kayak dengkul, kesel.
SAYA JUGA KESAL.
nggak dapet satu barang yang saya inginkan, dan nggak sempet mo nyari lagi karena udah white-flag buat jalan di tengah crowd. saya ingin sendal, ingin beli sendal, sendal model2 wedges yang batik pattern yang pas banget buat summer kali ini (asik banget kata-kata gw kayak anak lookbook, macem ngartiiiiii!!!!!)
TAPI OH TUHAAAAAAAAAAN
TERIMA KASIIIIH
SAYA MENEMUKAN KEDUA BARANG YANG BENAR-BENAR SAYA INGINKAN!!!!
YANG MANA SAYA HANYA DAPAT MELIHATNYA DARI SI OM GOOGLE...
sumpah ketemu.
tas dan dompet manik-manik ala Kalimantan yang sudah saya incar dengan lama.




pamer banget nggak sih? bodo.
oh satu lagi,
pengeluaran mendadak yang sebenarnya nggak penting-penting amat, tapi sebenarnya juga udah ngincer lama.  dan mumpung ada, yasudahlah beli biar kamar kosan jadi romantis. weeeet.


yang gambar terakhir kayak susanan planet nggak sih. nggak tau yang paling fokus itu bisa dibilang bumi atau pluto ya bebas si. yang jelas light-balls bikin saya makin betah tidur.

dan saya juga senang,
hari ini full-dating-day with boyfriend. setelah semua kejenuhan-kejenuhan belakangan dengan segala macem kerjaan dan ujian akhirnya pacaran lagiiii!!!! udah gitu kita punya komitmen baru, yang diminta sendiri oleh pacar saya. dan itu bener-bener bikin saya seneng kepalang sebagai wanita!!!! terima kasih daviiiiid :D



p.s : tapi yang paling PR adalah ketika saya harus merasakan menstruasi hari ketiga di pekan ini yang mana softek udah kayak kain merah. sebulan ampe 2x mens, ya kurang normal apalagi saya sebagai wanita? udah dari bulan Februari yang namanya pra menstruasi nggak ada jeda gara2 terlalu subur.... jerawat, darah tinggi, badan sakit, serba gerah..... errrrh.

Selasa, 20 April 2010

lagi sok tau... lagi madam kintil banget (bawel)

"Pria yang pintar dan sukses dalam mencari uang belum tentu beruntung dan pandai dalam bercinta."
Madam Kintil - Spells from the words (vol.2)



Bukan,
bercinta disini bukan berarti sex.
lebih kepada proses menjalani sebuah percintaan.
Sebenarnya pria disini bukan berarti wanita juga enggak. Punya nggak dosen atau tetangga atau sodara yang merupakan wanita karir yang sangat mencintai pekerjaannya dan mungkin uangnya. yang dimana dia ngelupain satu kewajiban di siklus kehidupan yaitu : berpasangan atau berkeluarga.

Pria bisa lebih parah. sorry pandangan saya aja.
Pria bisa mati kutu karena UANG dan WANITA.
kalo cewek, cuma satu... bisa mati karena cinta.
deskripsinya?

1. Ketika seorang pria sukses dalam 'menemukan' uang. dia bisa menemukan wanita. garis bawah : dengan sangat mudah. tapi makna kata 'dengan sangat mudah' itu juga bisa ditempatkan pada satu waktu ketika pria sukses jatuh terpuruk, wanita 'dengan sangat mudah' akan meninggalkan dia.
2. Ketika seorang pria belum sukses dalam 'menemukan' uang. pada keadaan mencari, dia didampingi oleh wanitanya. Tapi ketika dia sampai pada 'menemukan' uang... dia bisa tergoda dengan wanita lain dan mungkin berpoligami atau bahkan meninggalkan wanitanya yang dari awal sebelum kesuksesannya selalu mendampinginya, hanya untuk fokus ke karirnya.
3. Ketika seorang pria sudah memiliki wanitanya dalam keadaan 'mencari' uang. dan ketika sukses dalam 'menemukan' itu. Dia akan menjadi lebih mencintai pekerjaannya dibandingkan pendampingnya. Dan keadaan itu bisa jadi faktor masalah, kecurigaan, dan perpecahan.


Yang nomer ketiga itu nggak selamanya bakal buruk. istilahnya ya tergantung...
'tergantung lo dapet wanita yang kayak gimana.'
Ada wanita yang ketika sudah memiliki anak dia lebih fokus kepada anak-anaknya (alyas ibu rumah tangga) daripada mikirin suaminya yang workaholic. Ada wanita yang istilahnya belum punya anak tapi santai-santai aja nggak mikirin suaminya yang workaholic hanya karena faktor 'yang penting dapet setoran'. Ada wanita yang nggak betah kalo nggak diperhatiin dan nggak dimanja pake kasih sayang (toh karena pada dasarnya wanita itu sensitif kan) dan itu kayaknya nggak terlalu sering terjadi di lingkup rumah tangga sih kali ye, malah banyakan di perpacaran. ya nggak sih?
sering kan lo nemuin cewek yang pengen diperhatiin melulu?
POSESIF?
atau kemana-kemana pokoknya pengen tau lo ada dimana?
baek-baek, cewek yang tipenya kayak gitu belom tentu selamanya bisa menjalani sebuah rumah tangga nanti. karena ketika suaminya mungkin sedang mencari uang, dia nggak bisa terlalu nunggu lama buat nanyain 'lo dimana? kok belom pulang' atau ngomong 'kerja ampe larut, kok cuma segini doang...'


oke, jadi tipe wanita yang kayak gimana yang paling banyak available di Indonesia?
ya auk dah.


Yang jelas, saya hanya mo metik cerita dari salah satu orang 'besar' yang saya tau. tapi belum saya kenal sih.
beliau adalah orang yang benar-benar jenius dan terlihat sangat profesional dalam menghandle segala macem yang ada di bidangnya. tajir banget-parah. tapi.... nggak punya istri. ber-anak angkat saja.
sekali lagi,
"Pria yang pintar dan sukses dalam mencari uang belum tentu beruntung dan pandai dalam bercinta."
Pria yang pintar dan sukses dalam menempatkan uang bisa jadi beruntung dan pandai dalam bercinta.
mencari = lo kelewat mencintai pekerjaan lo, kesibukan lo, dan uang, dengan tanpa mo liat yang lagi gandeng tangan lo siapa.
menempatkan = lo belom buta sama uang yang dihasilkan dari pekerjaan lo.. lo pinter buat mengendalikan kesibukan lo dalam mencari satu perak. dan lo masih bisa liat, siapa yang lagi ngegandeng lo.


kalo dari cerita saya sendiri pribadi,
ayah saya mungkin bisa dibilang 'workaholic.' tapi ia tidak mencintai atau peduli sama uangnya.. dia tidak terlalu pusing sama kebutuhan tersiernya, ia terlewat sederhana.
dan mama yang dipercaya untuk mengendalikan semuanya.
Dengan satu tujuan, seorang anak.... saya.
coba kalo misalnya mama adalah wanita yang life-styling banget dan egois. bokap bisa sakit jiwa kali kalo liat saya nggak makan gara-gara uangnya semua dibawa lari sama nyokap, tauk ilang kemana.
dan saya rasa saya bukanlah satu-satunya orang yang sangat beruntung di dunia ini dengan memiliki keluarga yang sempurna. pasti banyak yang seperti saya.
tapi kalo jaman2 nanti orang-orang yang tahun-tahun sekarang bakalan berkeluarga......................... emmmm,  kayaknya bakal nggak banyak sih yang bisa membentuk kekeluargaan yang sempurna seperti yang dibentuk oleh mama dan papa
.
karena look at now, sistematis kebutuhan hidup jaman sekarang udah terlalu serba-serbi... nggak kayak apa yang ditanemin di sistematika orang-orang dulu... jadi perlu diakuilah, kayaknya kalo dulu orang-orang tua banyak yang kolot jaman sekarang atau segala macem... ya wajarlah, mereka masih menganut sistematika manusia beneran.
gile dah kalo sekarang, pemerintahannya aja udah kebanyakan ngajarin penduduknya buat gila uang, gimana nggak mo jadi workaholic nanti kalo udah ketanem pemikiran bahwa uang adalah segala-galanya. sistematika kolusi dan sistematika binatang. (ini mo dibawa kemana deh sebenarnya ni omongan?????? kenapa gw nggak bisa berhenti ngetik abis titik)

Minggu, 18 April 2010

pengeluaran keluar-keluar berkeluar.



saya bener-bener deh saya pengen banget bikin puisi soal uang.
iya saya in galauness.
tentang pengeluaran.
ada dua jenis pengeluaran.
pengeluaran primer, sekunder, dan tersier.




PRIMER:
Makan, aer, rokok, ngemil.


SEKUNDER:
tugas


TERSIER:
Belanja




Dan ah... pengeluaran sekunder bulan ini bikin saya pengen bunuh diri. manajemenisasi saya dalam mengatur pengeluaran tidak terkendali. padahal saya jarang mengeluarkan pengeluaran tersier.
tapi PRIMER dan SEKUNDER bener-bener lagi najis.
Mo minta uang sama orangtua udah keseringan, ampe dikasih uang buat belanja tapi toh uang belanjanya malah separohnya kepake buat kebutuhan sekunder....
uang makan juga tipis....
dan saya wanita.
wanita normal yang kalo maen ke gerai2 baju-bajuan nggak bisa menahan diri untuk membeli.
tapi ya udahlah...
mama ampe bilang,
"Kamu kalo jadi istri mana ada yang mau sama kamu? istri kan yang ngatur uang lakinya... kamu kalo kayak gini nggak bisa dapet suami miskin. bisa jadi istri kedua loh. kan biasanya istri pertama yang pinter, istri kedua yang bodoh. yang kayak cuma buat seneng2nya doang."


tapi ya udahlah...
intinya saya nunggu mei...
buat remedial manejemenisasi.
TAPI KENAPA YA UJIAN TENGAH SEMESTER SELALU MEMBAWA PENGELUARAN YANG BANYAK UNTUK TUGAS2AN????
kalo mikir masa depan, pokoknya saya nggak bakal nyetak anak yang pengen kuliah di fakultas seni rupa dan desain. mendingan sekolahin kedokteran ajalah toh pengeluarannya kalo ditotal bisa sebanding ama beli mayat.

PREPARE DESARUPA EXPO 2010

Lama kelamaan kepanitiaan menjadi semakin kecil ya lingkupnya? Semangat-semangat kayak waktu kelar kemping dulu banget udah nggak kerasa. Saya yakin masih pada banyak yang peduli sama ini-itu yang ada dikampus, bisa diliat dari partisipasi waktu GRADAKAN kemaren.. banyak yang masih mo eksis dengan nyumbangin karya-karyanya. dan niat dalam berkarya sampai framing2nya juga dibikin.
tapi.. jujur, butuh lebih banyak sumber daya manusia.
Saya lagi nggak ngomongin siapa-siapa atau nyinggung siapa-siapa, bahkan diri saya sendiri pun merasa kok, saya juga udah jenuh dengan segala macam ini dan itu. Secaraaaa kewajiban-kewajiban saya dalam menyelesaikan keakademisan perkuliahan saya juga lagi banyak-banyaknya, dan saya punya motivasi lulus tepat waktu seperti kebanyakan, ya iyalah.. kuliah mahal. Ngapain nyetor uang sebanyak itu kalo cuma buat sia-sia-in waktu.

sia-sia-in waktu?
waktu yang sia-sia?

Apa iya yang selama ini dilakuin itu sia-sia?
Dulu kata senior saya, "Ngapain kuliah-pulang-kuliah pulang...."
Dan saya rasa saya udah cukup bisa dibilang bukan seekor kupu-kupu kok.. entahlah ya sekarang bagaimana... dibilang nongkrong lama-lama dikampus juga udah macem sampah, kaga tau mo ngapain.. apalagi sekarang... dengan ketidaklibatan saya dan teman-teman secara langsung dalam membuat suatu acara menjadi kayak, say it... "ngapain yee abis ini yeee..."
Enak sih emang, kita tinggal duduk-duduk aja nikmatin acara yang dibuatin sama yang lebih muda.. bercanda-canda sendiri atau mabok-mabok tanpa mikirin rundown acaralah, otorita lah, ini itu...
Terus? Ngapain lagi?


Dan mumpung umur masih panjang dan waktu juga masih bisa dibilang sedikit renggang......
Pasti bisalah untuk ngadain acara yang impact-nya bisa dapet ke SEMUANYA.
DESARUPA EXPO 2010.
Saya nggak mau muluk soal inilah atau itulah... yang penting yang satu ini berprogress, terus jadi. yang penting sama-sama. bareng-bareng. dan bukan cuma sekedar kata-kata dengan kalimat seru.
Soalnya kan ini udah bisa dibilang seperti UNJUK GIGI keluar sono noh... ya kapan lagi sih lo jadi artist yang majang karya lo terus diliat sama orang-orang penting atau bahkan difoto-foto, eh atau bahkan dibeli.
kapan?
kalo udah jd sarjana?
kalo udah kerja?
kalo udah jadi insinyur?
atau kalo udah jadi kayak pak iwan?
okelah orang-orang boleh punya angan-angan jadi ini itu. Tapi apa kesempatan ngasih waktu buat nunggu?


Untuk ngomong "AYO! EXPO! EXPO! EXPO!" gampang...
buat nanyain "Expo kapan? Dateline PRA EXPO kapan? emang tema Expo apaan?" gampang...
atau nyeplos "EXPO jadi nggak sicch..????" gampang...
dan buat mewujudkan expo. segampang seperti yang diatas kok, bedanya, kalo kata-kata diatas itu nggak butuh proses buat jadi kata-kata.. dan nggak perlu ngeluarin uang dan waktu juga buat ngomong doang.


Lantas soal kesadaran diri, partisipasi, tenaga, dan tanggung jawab....
Berbicara soal itu semua bisa disingkat menjadi KEPEDULIAN.
Kepedulian untuk mewujudkan sebuah peluang dan kesempatan yang manfaatnya bakal bisa dirasain sama-sama. Kepedulian untuk saling membantu tanpa melihat sebuah sisi komersilitas. Kepedulian untuk berkerja sama tanpa melihat siapa dan darimana.
Saya hanya nggak ingin, kalo sampai EXPO nggak berdiri seperti diangan-angankan...
jangan hanya menyinggung atau menyalahkan satu dua orang saja...
karena toh masih pada inget kan kata-kata
"DARI KITA-OLEH KITA-UNTUK KITA"



Bagi siapa saja warga desarupa yang ingin berpartisipasi dalam mendukung acara ini (dgn ikhlas)
besok, setelah BIMA dan ANCA menjumpai bu evelyn,
SENIN SORE JAM 3, 19-04-2010....
akan diadakan perbincangan untuk pergerakan EXPO 2010.

Kamis, 08 April 2010

cewek paling narsis


"cantik banget sih..."
2 foto diatas udah bisa mencerminkan saya yang terlihat innocent dan cantik abis gitu nggak sih kayak pemain sinetron?
saya cuma minta maaf kalo-kalo ada siapa gitu yang ketemu langsung sama saya sampai nggak 'ngeh' kalo sosok yang difoto nggak terlihat seperti yang ada di realitanya.
satu pelajaran yang dapat dipetik nanti adalah...
ini jaman teknologi.
selama ada kamera yang bisa diatur brightnessnya dan (apalagi) ada adobe photoshop yang bisa mempertipis texture2 pada wajah atau istilahnya 'mencerahkan'... dan ya! semuanya bisa terjadi.
lagian juga yang namanya foto kalo udah diset jadi primary picture tuh bukankah pasti akan diambil yang paling bagus diantara yang paling mending ya?
oke satu pelajaran yang bisa dipetik lagi,
jangan mudah percaya sama foto2 cewek cakep yang biasanya nyebar dan bikin memukau (coba terlebih dahulu cek foto2 yang ditag-in sama temen2nya difesbuk... biasanya itu foto2 yang paling pure tanpa editan, dan kadang berunsur paparazzi, kalo emang doi masih keliatan cakep, baru kalian tarik kesimpulan bahwa dia emang cakep)

coba bandingin sama yang udah di edit dan belum...



sekali lagi, kamera dan lightning pada sebuah ruangan sangat mempengaruhi intensitas angle yang baik dalam menjadikan sebuah foto yang terlihat fotogenik. apalagi kalo yang narsis cewek-cewek yang make make-up.
dan disini sebenarnya sudah tampak pemanipulasian foto saya dengan menggunakan adobe photoshop. serius, menggunakan 'curves' dan 'color balance' sangat sangat mempengaruhi pekat atau tidak pekatnya sebuah kecantikan pada warna kulit.
sekali lagi saya bilang, orang narsis nggak mungkin nggak mau ngerti yang namanya teknik pengeditan foto.
dan saya adalah salah satu dari orang-orang tersebut.


ada yang pernah message saya lewat facebook,
"kamu cantik banget sih, ada bule-bulenya ya?"
asli, saya ngakak.

Rabu, 07 April 2010

nyerah pdkt.

drawing pen + marker




"apa kabakar miss bekri?
sudah jarang melihatmu yang sok jual mahal.
sudah terlalu jarang.
lagipula si om galak.
bikin takut aja kalo kegep lagi nyolek.
salah dikit bisa dituntut masuk bui mentang-mentang bukan muhrim......"

fastweet


drawing pen + adobe



when facebook was on the top,
when twitter is on the top of facebook,
what next then ?

Minggu, 04 April 2010

StrawberryFieldsForever

Guys, i'm still lookleting.
and a month ago i have made my new account









people killing to get fur.

drawing pen+adobe


keinget berita macan yang disumatera. yang udah dirawat puluhan tahun sama seorang abah... dan kemudian ilang-lenyap begitu saja KULITNYA. bener-bener mati dengan keadaan botak didalam sangkar. ya saya rasa pembunuhnya pasti udah profesional dalam urusan kulit mengulit dan saya yakin itu kulit kalo nggak dijual ke fashion label di luar.. ya bisa jadi juga pesenan manajernya J-Lo.
kalo seandainya aja. keadaannya dibalik.
mau nggak situ diculik dan dibotak demi kepentingan orang lain yang bermoney? tiba-tiba lagi tidur besoknya udah botak.
ah tapi saya ingin beli kacamata 3D buat ngetes ini... sabi nggak sih? ngaruh nggak sih?

Sabtu, 03 April 2010

dreams dreams dreams

marker+photoshop


what is a difference of reality and dreams?
they are beautiful.
they are all the same.
even i don't know exactly where i was standing-at right now.

i have so many things on my mind...
i have so many dreams at night...
i have...
i have....
wait.

i don't know.

freedom-mates!

drawing pen + path by illustrator

i just want to say thanks to freedom-mates.
thanks for the stories that you already sent! all of them are awesome :D
oh ya atas permintaan sobat-sobat, blognya sudah saya edit tata letaknya loh,
tapi cuma gambar-gambarnya doang yang diganti sih bukan layoutnya, soalnya saya belum mengerti untuk pengeditan tahap layouting-layouting diblogger :(

AKHIRNYA PUNYA SCANNER!!!!

akhirnya! akhirnya! akhirnya!
saya baru sadar selama ini beli-beli sesuatu yang nggak guna, dan yang lain dilupakan..
satu hal yang membuat saya ingat soal scanner adalah ucapan seorang teman..
"mo ngescan gambar deh pengen beli scanner."
oh ya ampun,
saya langsung minta tolong mama...
"mama wanda capek bolakbalik nyeken tugas. pengen punya scanner."
dan kebetulan saya minta pada saat yang tepat yaitu awal bulan.
dan akhirnya!
akhirnya!
akhirnya!
diupload juga!!!!!!




drawing pen + adobe photoshop

i'm fucking tired about fake asses.
they are so many colours, so many stories.
but in just 'one theme.'

dear, poser..
a very last weeks, i received some kind of message on my facebook.
from some old woman like my mother.
she asked me about 'me'.
"why don't you told me about your second account on facebook? can i add you here, your second account..."
and bla bla bla, we're talking a lot like i'm talking with anothers victim.

well, that's alright.
i don't know you.
and i don't want to know you anymore.
but just one thing i know,
There are maybe one person who act like a bitch.
but the victims, the people who know you as me were maybe the people who lost their mind on the closet.
idiotta.