Minggu, 18 April 2010

PREPARE DESARUPA EXPO 2010

Lama kelamaan kepanitiaan menjadi semakin kecil ya lingkupnya? Semangat-semangat kayak waktu kelar kemping dulu banget udah nggak kerasa. Saya yakin masih pada banyak yang peduli sama ini-itu yang ada dikampus, bisa diliat dari partisipasi waktu GRADAKAN kemaren.. banyak yang masih mo eksis dengan nyumbangin karya-karyanya. dan niat dalam berkarya sampai framing2nya juga dibikin.
tapi.. jujur, butuh lebih banyak sumber daya manusia.
Saya lagi nggak ngomongin siapa-siapa atau nyinggung siapa-siapa, bahkan diri saya sendiri pun merasa kok, saya juga udah jenuh dengan segala macam ini dan itu. Secaraaaa kewajiban-kewajiban saya dalam menyelesaikan keakademisan perkuliahan saya juga lagi banyak-banyaknya, dan saya punya motivasi lulus tepat waktu seperti kebanyakan, ya iyalah.. kuliah mahal. Ngapain nyetor uang sebanyak itu kalo cuma buat sia-sia-in waktu.

sia-sia-in waktu?
waktu yang sia-sia?

Apa iya yang selama ini dilakuin itu sia-sia?
Dulu kata senior saya, "Ngapain kuliah-pulang-kuliah pulang...."
Dan saya rasa saya udah cukup bisa dibilang bukan seekor kupu-kupu kok.. entahlah ya sekarang bagaimana... dibilang nongkrong lama-lama dikampus juga udah macem sampah, kaga tau mo ngapain.. apalagi sekarang... dengan ketidaklibatan saya dan teman-teman secara langsung dalam membuat suatu acara menjadi kayak, say it... "ngapain yee abis ini yeee..."
Enak sih emang, kita tinggal duduk-duduk aja nikmatin acara yang dibuatin sama yang lebih muda.. bercanda-canda sendiri atau mabok-mabok tanpa mikirin rundown acaralah, otorita lah, ini itu...
Terus? Ngapain lagi?


Dan mumpung umur masih panjang dan waktu juga masih bisa dibilang sedikit renggang......
Pasti bisalah untuk ngadain acara yang impact-nya bisa dapet ke SEMUANYA.
DESARUPA EXPO 2010.
Saya nggak mau muluk soal inilah atau itulah... yang penting yang satu ini berprogress, terus jadi. yang penting sama-sama. bareng-bareng. dan bukan cuma sekedar kata-kata dengan kalimat seru.
Soalnya kan ini udah bisa dibilang seperti UNJUK GIGI keluar sono noh... ya kapan lagi sih lo jadi artist yang majang karya lo terus diliat sama orang-orang penting atau bahkan difoto-foto, eh atau bahkan dibeli.
kapan?
kalo udah jd sarjana?
kalo udah kerja?
kalo udah jadi insinyur?
atau kalo udah jadi kayak pak iwan?
okelah orang-orang boleh punya angan-angan jadi ini itu. Tapi apa kesempatan ngasih waktu buat nunggu?


Untuk ngomong "AYO! EXPO! EXPO! EXPO!" gampang...
buat nanyain "Expo kapan? Dateline PRA EXPO kapan? emang tema Expo apaan?" gampang...
atau nyeplos "EXPO jadi nggak sicch..????" gampang...
dan buat mewujudkan expo. segampang seperti yang diatas kok, bedanya, kalo kata-kata diatas itu nggak butuh proses buat jadi kata-kata.. dan nggak perlu ngeluarin uang dan waktu juga buat ngomong doang.


Lantas soal kesadaran diri, partisipasi, tenaga, dan tanggung jawab....
Berbicara soal itu semua bisa disingkat menjadi KEPEDULIAN.
Kepedulian untuk mewujudkan sebuah peluang dan kesempatan yang manfaatnya bakal bisa dirasain sama-sama. Kepedulian untuk saling membantu tanpa melihat sebuah sisi komersilitas. Kepedulian untuk berkerja sama tanpa melihat siapa dan darimana.
Saya hanya nggak ingin, kalo sampai EXPO nggak berdiri seperti diangan-angankan...
jangan hanya menyinggung atau menyalahkan satu dua orang saja...
karena toh masih pada inget kan kata-kata
"DARI KITA-OLEH KITA-UNTUK KITA"



Bagi siapa saja warga desarupa yang ingin berpartisipasi dalam mendukung acara ini (dgn ikhlas)
besok, setelah BIMA dan ANCA menjumpai bu evelyn,
SENIN SORE JAM 3, 19-04-2010....
akan diadakan perbincangan untuk pergerakan EXPO 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar