rehab

AKHIRNYA GEMUKAN!!!!


kantong mata, memang itu asli kantong mata udah dari kecil kayak gitu. udah keturunan mama. belom nyoba banyak cara buat ngilanginnya karena saya pikir ya sudahlah mo kayak gimana lagi namanya juga sudah garis keras!

HEY HEY I DID REHAB.
finally, i stop smoking.
ini udah seminggu kayaknya saya nggak merokok lagi. waktu itu sempet dikampus minta rokok temen gara2 kaga tahan abis makan, nggak tau kenapa jadi kerasa pait. kepala berat. parah. sempet maksain seisepan dua isepan lagi biar dikata asik tapi nggak bisaaaaaa. peyang banget kepala.
Berawal dari E-cigarettes atau rokok elektrik.
Rasa mint. rasanya bener2 kayak sisha... sebelum beli saya udah googling dahulu dampaknya atau gimana2nya... oh ya ternyata enggak. ada sih di web luar tulisan soal bahaya merokok elektrik, tapi ternyata itu juga sumbernya dari blogspot gitu ya... dan saya baca lagi 100% hoax.
 jadi yang mo beli rokok elektrik, mo nanya bahaya atau nggak, atau sampai keluar pernyataan tolol yang bilang 'ih itukan dari listrik, pasti lebih bahaya.' (aduh apa kabar rokok beneran)... ENGGAK, ENGGAK BAHAYA. kalo sampai ada yang bilang diluar negeri seperti Belanda atau apaan produksi rokok itu udah ditarik... itu kabarnya hanya konspirasi dari kompetitor penjual rokok asli (bisa nggak laku ya nggak rokok2 beneran?). dan aslinya produk e-cigarettes ini nggak diproduksi oleh EROPA!!! tapi cuman dari CHINA.
coba samakan dengan sisha.
bedanya yang ngebakar cairan penghasil rasa dan aroma itu adalah baterai bukan batu bara.

lalu kenapa berhenti merokok yuranda?

1.  Kesepakatan sama pacar, pokoknya ada tarohan. gara2 keseringan dilarang pacar, katanya 'nggak baik anak kecil merokok' (emang susah punya cowok bukan perokok) akhirnya saya sendiri yang menggagaskan berhenti merokok dengan imbalan yang impas.

2.  Kurus. udah berapa lama ya nggak ketemu rokok tembakau dalam kemasan 1 bungkus tiap harinya? sumpah. gw merasa pipi, lengan, dan leher mulai melebar sedikit. SAYA SENANG SEKALI!!!! sudah lama saya mau tampak sedikit segar .. kurus sih boleh aja kurus... tapi jangan ampe pipi keliatan kempot. lagijuga cukuplah begadang mungkin emang udah nggak bisa dihentikan, tapi kalo begadang sambil ngerokok... ah.... cepet tuaaaaa!!!!!!

3.  Mencegah bibir hitam dan bau mulut. karang gigi udah parah banget... gusi saya juga udah menghitam... dan bau mulut pasti akan selalu hadir. makanya kalo pada liat dikampus saya suka tiba2 ngeluarin listerine obat kumur. itu karena bener-bener saya takut bakal bau mulut gimana-gimana. tapi alhamdulillah, sekarang udah bisa jarang saya bawa listerine kekampus... bau mulut udah enggak kata pacar saya, kecuali ya kalo emang morning glory sama belom makan seharian (ibaratnya kayak puasa aje, bau syorga hah)

4. Nggak mo rugi 300.000rb lebih/bulan.
Maklum anak kosan! zaman saya dulu SMA saya masih inget selalu bisa menabung!!! dan barang-barang apa aja yang saya minta kemama pasti nggak minta secara mentah sambil nangis-nangis... tapi mintanya dengan cara separohan (udah kebiasaan dari dulu nabung buat beli sesuatu dari uang jajan dan minta ditambahin sama mama separohnya) tapi sekarang kenapa?!!!! saya semakin tua malah semakin banyak mau dan semakin boros!! biarpun ayah dan ibu nggak menghuatirkan soal pengeluaran bla-bla-bla, tapi nggak bisa begitu. 300 ribu rupiah buat rokok? ITU BAGAIKAN JUMLAH SISA UANG JAJAN SAYA SETIAP BULAN PADA WAKTU SMA YANG DITABUNG UNTUK BELI SESUATU YANG BERMANFAAT ATAU BERAQIDAH (mulai lebay) atau mending nyetok bir di kulkas kosan per bulan (hahahak)



nih foto old stock picture saya yang waktu itu yang jamannya sebungkus sehari (bandingin ama muka yang di atas)

alexa chungkring



PS : "Ah nggak ada bedanya ah nda." -______- oh gitu toh ya ya ya.

Komentar