Jumat, 03 September 2010

sabar sedikit kenapa!

saudara-saudara sebangsa dan setanah air...
mengkaji dari beberapa forum dan update status orang-orang, saya melihat banyak sekali bla-bla-blah dari orang-orang soal konflik perbatasan malaysia - indonesia.
penting ya?
PENTING.
soalnya bayangin kayak gimana nanti kalo ampe perang. bayangin kalo perbatasan itu kena gusur juga. mungkin dampak buat kita (sebagai anak muda) belom bisa kerasa walau toh emang sejauh ini kita cuma bisa ngecaci lewat forum dan nothing to do. YA PALING CUMA NGOMONG KAYAK GUA SEKARANG.
sama ama dia-dia-dia yang lebih nyampah dari gw yang pada kenyataannya kalian yang pada sewot cuma bisa bacot doang di social network webs.


jujur ya, gw sendiri pun, nggak bakalan mau turun di jalan berdiri paling depan layaknya udah yang paling ngerti. dih ngapain sih? panas panas sumpek laper, mendingan gw buka kompas.com. dan bukannya nggak nasionalis yeeh, pikir aja pake logika.. emang banyak yang mau kayak gitu? setau gw sih banyak sih............... kalo ada ya paling nggak 'upah' tereak-tereaknya.
DAN GUA OGAH MO ADA UPAH ATAU ENGGAK JUGA GUA NGGAK MAU TURUN KE JALAN TRUS KENAPA-NAPA, MENDING GUE KE PERPUS BACA BUKU.
lagian ya elaaaaaaaaaaaaaah.... yang bener2 tulus ikhlas tuh cuma orang jadul dan kalo enggak emang orang-orang yang dibilang sama petinggi-petinggi negara sebagai 'orang-orang yang nggak berpendidikan/underground people atau dibilang 'orang-orang yang emang mempertahankan haknya untuk hidup karena merasa udah nggak bisa hidup di negeri sendiri... dan EMANG sayang sekali itu emang benar FAKTA!!!


kita cuma bisa membanggakan budaya kita yang inilah atau tempat wisata yang itulah...
tapi coba liat yang kayak main gamelan atau yang bersihin tempat wisatanya siapa? SERING KAN LO LIAT ORANG-ORANG LANJUT USIA YANG NGELAKUIN ITU? PASTI 90% ORANG-ORANG TUA DEH.
protes soal angklunglah itulah... *ngertyiiiii bangyeeet luu kayiak mau tauuuuuk*
waktu itu saya pernah bertanya sama salah satu sodara saya yang temen bokapnya ada pengrajin alat-alat musik tradisional gitu.. menanggapi ama kayak perebutan-perebutan budaya gitu, apa coba katanya?
"Tidak apa-apa direbut, kalo memang orang-orang yang di negara lain bisa lebih menghargai ya mengapa tidak."
..................


INI LAGI SEKARANG (jadi gw yang sewot)
sok-sok-an bilang "PERANG AJE UDAH PERANG!!!"
kayak berdiri paling depan aja lo semua yang ngomong!!!
gw inget dulu film yang ceritanya banyak pejantan2 gitu geledah rumah satu-satu buat nyari anak laki (pemuda) buat jadi prajurit perang...
sumpah tuh yang pada bilang "PERANG AJE PERANG!!!" apa kalo lo cowok, lo udah SIAP ninggalin blackberry loooooooooo sama google chrome lo???? yakin bakal berdiri di yang paling depan???? paling yang maju orang-orang pedaleman... nggak orang-orang model lo yang cuma bisa bikin gerakan sejuta umat di facebook!



semua juga tau malaysia tuh emang malayshit.
tapi nggak segampang itu bos perang!
coba liat, negeri mana yang teriak "PERANG!" jaman sekarang? KAYAKNYA ONLY INDONESIA NETWORKING yang kayak gitu!!!
negara-negara lain demonya bilang "STOP WAR!" dan "IMAGINE PEACE!"
hahahahhahaha sumpah gw ketawa hahahahahha disini malah minta-minta perang udah kayak orang tolol... "lebih bersikap tegas" kalo kata pemerintah tuh bukan berarti perang kaleeeeeeeee... kalo dibilang ada talak 1, ada talak 2, ada talak 3!!! SABAR SEDIKIT KENAPA SIH!!!
coba seandainya pak SBY tereak kayak pak Soekarno, gw yakin juga udah pada takut.
tapi jaman dulu beda sama jaman sekarang! semua serba formal, serba STRATEGI, serba santun, dan BLA_BLA_BLA.

nggak habis pikir gw kalo ampe ada perang.
itu di laut sebelah mana sih gw juga nggak tau.. deket nggak sama laut flores atau laut-laut yang banyak kekayaan di bawah airnya? pencemarannya bakal nyampe nggak sih ke makhluk2 di dalem air kalo ada letusan-letusan kimiawi gitu?
kira-kira perangnya bisa melebar nggak ya tuh kalo berkepanjangan?
WAH SERU DONG KALO BISA LIAT KEMBANG API DI ATAS RUMAH KAYAK PALESTINA ATAU AFGHANISTAN!!!!
sumpah nggak abis pikir gw kalo ampe iya perang... inget keluarga gaaaaan!!! coba lo bayangin kalo bokap lo TNI-AL yang ikut perang, pikirin tuh.. ngomong seenak ketek sih.. kalo ampe perang orang-orang yang ngomporin perang itu juga palingan yang duluan cabut ke Singapur.



P.S : itu lagi gedung DPR mo direnov jadi kayak hotel (padahal buat rapat doang, mending *gunnyaaaaa banget) gara-gara katanya struktur gedungnya miring. kualat kali atau dimiringin kali ama dukun!!! hati-hati aja tuh kalo renovasi banyak musibahnya... gimana enggak banyak yang nyumpain, yang kayak korban-korban gempa dulu dan lapindo aja belom dikelarin itu masih banyak yang nangis-nangis di tivi dasar gila (eh malah lebih milih renov gedung) ih kasian nggak sih lo ama presiden? sabar ya pak SBY... mudah-mudahan kuat menghadapi semuanya. saya disini hanya bisa berdoa, apapun yang bapak lakukan mudah-mudahan memang itu yang menurut bapak terbaik untuk semuanya... dan mudah-mudahan diberi selalu kesabaran dan keikhlasan atas banyaknya hujatan-hujatan tentang bapak...

kasian tau beliau, sumpah, liat kantong matanya dulu sebelum jadi presiden tuh nggak kayak gituuuuuu... sama kayak soeharto juga dulu gituuuuu... perlu bertahun-tahun membangun sebuah negara yang ujung-ujungnya rakyat nggak mau tau salah dikit atau bentaaaaaaaaaaaaar aja (maunya serba selalu perfect) terus langsung diturunkan dan 'diludahi' seperti nggak pernah ada jasa buat Indonesia...

ya sama aja kayak lo bikin acara yang cuma beberapa orang doang yang bantuin mikir sama cari dana, sedangkan yang lain iya-iya aja-protes dibelakang tapi nggak ngapa-ngapain malah tambah nyusahin, banyak bikin masalah, giliran ada masalah lari dan nyalahin, tapi TETEP minta NAIK GAJI!!! alhamdulillah ALLAH memang baik hati kepada saya!!! untung bokap gue nggak ada sangkut pautnya ama politik dan profesi untuk negara........ fiuuuuuuuuuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar