Minggu, 19 Desember 2010

bloody sun


setelah ngubek2 folder image di komputer yang ngesave banyak banget image stock yg lama2, dan saya menemukan satu image ini yang saya ingat saya save as from Boston.com (big picture). coba kalo buat yang belum tau bisa masuk ke webnya dan search pake katergori WAR... yes, really, saya coba mengingat kembali ketika perang gaza lagi hot thread banget dulu.. dan foto diatas merupakan gambaran matahari sunset di jalur gaza, israel.. seakan2 kayak alam pun juga mengeluarkan hawa 'teror' banget nggak sih...

urh. perang rasisisme, perang harta, sama perang pangkat...
saya juga masih sering melihat di berita2 lokal masih suka ada spanduk yang berdiri menentang pembangunan ibadah agama lain. GARIS KERAS ABIS UDAH KAYAK YANG PUNYA NEGARA, UDAH KAYAK NGGAK PERNAH DENGER SEMBOYAN BHINEKA TUNGGAL IKA WAKTU SEKOLAH.
saya pernah terlibat debat sih, dulu udah lama banget. saya menangkap kata-kata yang nggak enak yang secara nggak langsung mengatakan agama saya adalah biang kerok masalah dan anti damai. dan saya hanya berkata, "hmm, ibaratnya kalo ibu lo adalah seorang pembunuh belum tentu dong sepupunya adalah juga seorang pembunuh." orang-orang selalu seperti itu, satu orang aja yang salah dalam satu kelompok. ya yang salah dan namanya jelek ya satu kelompok.


my biggest dream ever is...
enggak, serius, ini bukan khayalan dan nggak gue tambah2in... ini benar-benar sebuah mimpi yang datang 2x berturut-turut belum lama ini.
saya bermimpi banyak sekali ledakan dimana-mana. saya juga menemukan banyak sekali bangkai ikan terdampar di pinggir pantai. saya melihat banyak orang berlari. dan saya mendengar anjing menangis menggonggong. saya bingung tepatnya saya ada dimana. yang saya lihat banyak orang, padat, panik, semua berlari. hening sesaat. tiba-tiba terdengar suara yang sangat besar. dan disaat itu saya terbangun.

2x. mimpi itu 2x terjadi.
lebay nggak sih... tapi ya udahlah yaaaaaaaaaaah.... mimpi doang kali nggak usah sok serius njing.
AH GILA SUMPAH TAU NGGAK SIH LOKH
untuk pertama kalinya dalam hidup saya...
saya ketemu orang yang bau banget naujubilah.
oke, emang sih yang namanya ketemu orang bau ketek itu banyak, tapi enggak.. ini tuh nggak biasa. ini tuh lebih dari segalanya! semua yang saya ceritakan itu kalah sama bau orang ini... gue pikir di entri sebelumnya itu tulisan terakhir saya mengenai 'ikan asin transjakarta'
tapi ternyata masih ada ikan paus aja dong...
dia pake kemeja warna kuning kekrem2an, orang kantoran kok!
tapi ALLAHUAKBAR,
iya sih saya tau... kalo nggak ada satupun orang didunia ini yang mau bau badan. serius ini nggak lebay kok, abis turun dari busway saya nyampe kosan nelfon pacar dan nangis. iya nangis! ngerengek dan ngeluh kayak ke nyokap bokap (sifat anak tunggalnya keluar!) ampe diomelin sama pacar gara2 dikatain cengeng banget dan manja.

"Aduh yaaaaaaaaaang.. aku tuh bener2 nggak apa2 deh disuruh bediri dalam perjalanan kereta jakarta menuju Yogyakarta selama berjam-jam, gue sumpah kuat! jalan kaki berapa meter juga jabanin deh! tapi please jangan pernah satu menit aja gue bediri cuma beberapa centi ama orang itu lagi.... please."
trus gue dikatain parah. dih apa coba salah gue, orang gue ngomong jujur. tapi emang agak najis sih herannya kenapa gue pake segala nangis sih ngomongnya....

dosa nggak ya ngomonginnya. ya udahlah yah....
jadi gini loh,
saya terjebak di dalam busway bersama ranggi. (saksi ya tuh)
posisi awal, ranggi berdiri di sebelah kiri saya. sedangkan disebelah kanan saya berdirilah pria tersebut. keadaan didalam busway semakin kacau ketika menyusulah beberapa penumpang masuk... itu ampe saya kegeser ke..... belakangnya pria itu. posisinya menjadi........ ranggi diposisi sebelah kiri si pria, dan saya... menghadap ke punggung pria yang mengenakan tas backpack itu.
DAN TERNYATA, SAUDARA-SAUDARA.....
biang baunya bukan ada pinggir kiri atau kanan of body part pria itu... tapi, di belakang.... be-la-kang.. dan ha-ha-ha saya ada dibelakangnya loh ha-ha-ha.

kualat nggak ya kalo gue omongin, ya enggak lah ye paling... tulisan ini kan juga berguna sebagai pembelajaran orang2 yang membaca biar bisa lebih merawat diri dengan baik dan benar.
emmmm...
tau bau kaki kan...
gue sih kadang2 ngalamin bau kaki juga sih... tapi oke itu wajar kalo lo make flat shoes yang kesempitan atau kaos kaki selama 3 hari nggak ganti (aman-aman aja juga dong ya selama nggak buka sepatu) ... hemmmmmmmmmm ini tuh masalahnya, bau kaki ada di badan... nah tuh gimana tuh dok kalo kayak gitu? IYA NYET ITU PRIA ITU YANG NGEBELAKANGIN GUE BAUNYA KAYAK GITU HUUUUUU MO NANGIS LAGI DEH GUE
udah gitu belum selesai,
tau bau kemeja yang kayak dipake seminggu berturut-turut nggak? nah... bayangin itu bersinkronisasi sama bau badannya yang juga di jus bareng bau kecut-kecut gitu... udah gitu tasnya juga bau apek. Allah, ampuni hamba udah ngomong sejujur2nya diblog ya ya Allah... saya nggak maksud katain tapi ini beneran.... buat hikmah juga!

dan jujur. untung ranggi nggak nengok ke saya di saat itu, karena mata saya sudah berkaca-kaca. terus gue berusaha buat balik badan aja dong, biar punggung ngadep punggung. susah banget nyeeeeeeeet.... keadaan dalam busway bener2 udah kayak aduh nggak tau mo diwakili ama kata2 apa. dan sampai akhirnya saya berhasil berbalik badan dengan cara menahan keseimbangan, pake kaki kiri. bediri pake kaki kiri doang dalam sekejap... nggak tau kenapa kaki kanan gue tiap nyari pijakan pasti kena kaki orang. alhasil posisi akhir adalah, kaki kiri berdiri sempurna, sedang kaki kanan nekuk maksa di pijakan dengan posisi kaki balerina. MAMPUS KAN TUH BAYANGIN KAYAK GIMANA RASANYA.
belum selesai penderitaannya.....
mo turun,
sepatu sebelah hampir ketelen sama keramaian orang dalem situ, dan ya.. nggak ketinggalan mesti ngelewatin si pria itu yang bau banget itu... mama papaaaaaaaaa....

dan setelah dari semua itu, besoknya saya telat bangun dan tidak ke kantor -____- (tidur mati)
sama kayak ranggi, ranggi juga bolos.........
oh ya ampun, krn hal sepele itu juga saya memutuskan untuk hari ini, hari senin ini, menjadi hari magang terakhir saya. bukan, bukan soal berat diongkos krn nggak dapet payment. tapi berat untuk kesehatan psikis saya......... perjalanannya. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar