Senin, 17 Januari 2011

book

saya sanga mencintai sebuah buku. saya bukan seorang yang gemar membaca, tetapi sekalinya membaca saya akan membaca buku itu sampai habis. baik buku lokal maupun english edition. memang, saya sadar bahasa inggris saya belum terlalu baik. tapi gimana mo maju kalo nggak mo practice dan sedikit sotoy... ya? hmmm berbicara tentang buku faforit? saya sangat memfaforitkan buku anak2 dari dulu.. gerai yang paling sering saya kunjungi adalah di rak buku anak-anak. entah mengapa. (komik pertama kali yg gw baca adalah Sailormoon aja dong)

saya ingat, waktu kelas 2 SMA, untuk pertama kalinya saya mengunjungi toko buku aksara yang ada di cilandak town square. saya tertarik ketika melihat sampul hijau yang berjudul 'The Giving Tree'... dengan gambar ilustrasi yang hanya sebuah pohon dan seorang anak kecil. ilustrasinya hanya seperti gambar seorang anak SD di software paint, tapi justru disitu ketertarikannya.
kebetulan sekali, buku itu tidak tersampul plastik sehingga saya dengan mudah dapat membaca dari awal hingga akhir... dan ketika sampai dihalaman terakhir... ya. saya menangis. baru kali itu dan pertama kalinya saya membaca sebuah buku hingga menangis, dan itu merupakan cerita anak-anak!!!


saya sangat menyesal untuk tidak membeli buku itu, tapi lama kelamaan ketika saya lupa. hari ini saya teringat lagi dengan cerita yang ada di dalam buku itu. dan pas banget saya browsing, saya menemukan slide pagenya di youtube. dan ternyata udah banyak versinya... senangnya dapat kembali membaca buku itu :)
buat yang belom tau, bisa buffering ini ya...




gimana? atau gue doang yang lebay... yang 'menyentuh' saya waktu itu ya adalah kesimpulan yang spontan keluar abis baca story ini.
ehemmmm, (madam kintilnya mo keluar aja dong nih)
"lakukan yang terbaik yang sebisa lo untuk orang yang lo sayang agar ia selalu bahagia. bukan berarti sampai jika lo merasa sakit lo nggak akan bahagia. karena tentu pada akhirnya ia akan selalu kembali kepada orang yang paling dapat membuatnya bahagia. dan lo, pasti akan mendapatkan kebahagiaan yang setimpal dengan apa yang lo berikan. "
(bacot abis kan nih si njing)



p.s : I CAN'T WAIT TO BUY MISS ANI BAMBANG YUDHOYONO'S BOOK. YANG MENCERITAKAN SOAL TULISANNYA MENGENAI BATIK. TADI SIANG SAYA BARU ABIS DARI PERPUSTAKAAN GRAMEDIA PUSAT UNTUK MEMBACA SEKILAS ISI DALAM BUKU ITU. LUAR BIASA IBUUUUU, I'M YOUR BIG FAN !!! WONDERFUL STUFFS :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar