orang baik banget.

INI BUKAN SINETRON ATAU CERPEN. APALAGI ORANGNYA YANG NGGAK GUE KENAL BAHKAN 'NGEH' MUKANYA KAYAK GIMANA.


saya beberapa hari lalu cerita ditwitter soal ini....jadi malam minggu kemarin saya pergi ke alfamart susilo grogol. saya hanya bawa uang cash 6rb rupiah, rencananya mo bayar debit sekalian narik uang tunai dong....
otomatis... saya harus belanja diatas 25rb... terpilihlah ROTI TAWAR, SELEY COKLAT KACANG, PERMEN SUGUS SEBUNGKUS GEDE, & BIR BINTANG BOTOL KECIL....
udah kan tuh...
terus saya ngantri.
dibelakang saya ngkoko2 cina gitu yang kisaran usianya 27an lah ya... nggak ngeh sama mukanya cuma liat sekilas doang... pas mbak2nya bilang 'totalnya jadi 38rb blablabla'... saya sodorkan kartu ATM BCA saya.. dan mbak2nya bilang,
"Maaf banget mbak, untuk pembayaran debit sekarang lagi nggak bisa."
nah gue bingung tuh...
terus saya bilang,
"Ya udah aku titip belanjaanku disini aku mo ke atm sebentar, ngambil uangnya langsung bayar..." terus saya mo jalan keluar... liat ada mesin ATM Mandiri aja dong di dalem alfamartnya... nah, saya coba aja tuh... kali bisa kali narik uang di situ biar kepotong berapa persen deh bodo...
zzzet... zzzzet...zzzet...
kaga bisa. error. nah udah gitu, saya balik lagi kembak2nya... "mbak, bentar ya mbak saya titip dulu." terus mbak2 alfamartnya bilang gini,
"Udah dibayar mbak sama yang tadi..."


bengong....


"gimana mbak?"
"iya tadi sudah dibayar sama itu yang tadi.."
saya nengok ke pintu keluar orangnya nggak nengok sama sekali langsung jalan aja gitu udah...
"Tapi mbak, tadi orang tadi nggak bawa uang lebih... jadi masih kurang 4.000 rupiah.."
Langsung aja saya buru2 keluarin duit yang didompet cm ada 6rb, ngasih ke mbaknya, nenteng belanjaan, terus keluar dari alfamart nyari itu orang. katanya yang ngantri dibelakang gue tadi nyeeeeeeeet...

dan nggak ada... udah cepet banget kyknya dia jalan.
saya balik lagi ke alfamart dan nanya mbak2nya... "mbak, itu siapa? mbak kenal nggak? kosannya dimana... soalnya saya jadi ngerasa ngutang. udah gt nggak kenal lagi."
mbak yang endut unyu itu udah ky yg paling kenal gitu aja dong dan ngomong....
"Oh iya mbak, itu emang orangnya baek banget... tadi aja saya dikasih kue dari dia.."
 dan saya baru sadar... iya juga, tadi ngasih setoples kue gitu buat mbak2nya.. dan si mbak2 ini senyam senyum puber...
"Orang itu yg tinggal dikosannya pak RT. yang rumah gede itu... ngekos disitu katanya." lanjut mbak2nya.


saya langsung jalan keluar buru-buru belok ke kiri mo ke ATM BCA yang jauh itu sialan di MUWARDIIIIIIII!!!! jalan kaki becek2 MALAH UJAN ya tapi bodo amat... saya harus ngambil uang biar bisa dengan cepat bayar utang. setelah itu saya balik lagi ke daerah susilo nanya ke tukang jualan ayam bakar depan warung kito rumahnya pak RT... terus masuk gang kosan gue yang lama dan nanya lagi sama mas2 tukang galon akua.... dan mo tau apa.... diantara kedua orang itu nunjuknya beda aja dong. yang satu bilang rumah pak RT disono... yang satu bilang rumah pak RT yang ada kosannya disitu... udah bingung.... akhirnya, saya menurut ke petunjuk si mas2 tukang galon... pas diliat rumahnya... kosannya udah kayak kosan gue waktu malem hari. pintu pagernya digembok. pager dari besi yang rapat2 aja ya kan mana ngerti mo MANGGIL siapeeeeee...................

oke lalu saya pergi.
kembali lagi ke alfamart dan bilang, "Mbak, kalo ketemu orang tadi.. ini saya titip uang ini... saya baru dari ATM nih.. bilang makasih ya ng usah ngerepotin."
mbak2nya ngomong...
"Aduh mbak nggak usah, tadi juga dia bilang nggak apa2 kok ikhlas... lagipula orangnya memang begitu mbak... baik banget... takutnya malah tersinggung nanti saya nggak enak."

tapi gw maksa. maksa... maksa....
abis itu "Yaudah deh mbak, kalo ketemu lagi bilang makasih banyak...moga banyak rejeki."



GUE SIH GIMANA YA... MASALAHNYA KALO LO JADI GUE. HERAN NGGAK LO. MASIH ADAAAAA AJA ORANG BAEK BANGET AMA ORANG YANG NGGAK DIKENAL... ITU GIMANA COBA AMA ORANG YANG DIA KENAL. KAYAK ADEKNYA, PACARNYA, APALAGI ANAKNYA??????!!!
ITU GIMANA COBA KALO ORANG KAYAK GITU DIMANFAATIN AMA ORANG JAHAT.....
tapi ya udahlah, rejeki gue emang dah tuh.
semoga selalu diberi kebaikan ya orang itu... dan gue pengen banget inget mukanya tuh kayak gimana.. seandainya gue perhatiin disaat itu... biar kalo ketemu nanti gue bisa negur dan bilang terimakasih secara langsung setidaknya lah ya.... si engkoh malah main cabut aja udah kayak drama korea -_______-


p.s : boleh ngarep nggak kalo ia baca. please, jangan terlalu baek ama orang... biar suatu hari nanti nggak dimanfaatin . (yeeeheeey sewot abis lo nda orang baek dilarang)

Komentar