queenslandfloods

abis baca blog-blog pada entri sebelumnya.. gila ya labil banget loh gue kayak justin bbr... bahkan kayaknya ampe sekarang. percuma banget kayaknya udah kepala 2, tapi kelakuan masih awet mudah. TAPI YA BODO AMAT!!! MULUT MULUT GUE, CONGOR CONGOR GUE, BLOG YA BLOG GUE.

after browsing on my tumblr, i have one thing that i've discovered. about Queensland Floods, hmmm.. enggak sih bukannya mo sewot lagi atau sejenisnya, cuma ngerasa simpatik aja sama orang-orang di Queensland. yang biasanya ngedonate buat korban-korban bencana alam sekarang jadi korban bencana alam. but Australia has a goddamn strong people, they knw how to survive frm all of the conditions! mudah-mudahan aja nggak seperti LUMPUR LAPINDO nya negeri sini yang ampe sekarang makin melebar aje dan Mama saya abis berkunjung dari situ ampe katanya nangis-nangis gara2 nggak kuasa liat rumah kerendam dan masih banyak pengungsi2.

yah terlalu banyak bencana, sampai orang pun bingung untuk 'where shoud i make a donation firstly? australia? pakistan? indonesia?' bukan soal... "yaelah, bencana dalem negeri aja belom kelar.. ngapain mesti mikirin negara lain..."  itu namanya omongan orang yang emang nggak punya duit, orang nggak mampu.. sok-sok-an kayak udah ngapain gitu ampe udah bisa ngomong kyk gitu. sedangkan ya, Australia pun waktu jaman Tsunami di Aceh juga nyumbang petugas buat membantu...


Back to Queensland floods, ada gambaran yang menurut gue paling awww dan nggak akan bisa ditemui di saat bencana banjir Jakarta....



bisa kepikiran nggak orang nyelametin binatang? berjiwa mulia sekali buat orang yang bisa mikir untuk nyelametin kanguru di banjir queensland... dan bahkan yang gambar paling bawah adalah beberapa dari 130 kelelawar yg diselamatkan keklinik pada saat banjir Queensland. a real hero for mother earth and each others. disini? boro-boro. gue bahkan pernah mengutip kalimat yang terlontar oleh bapak berjas nan terhormat "sebenarnya sudah resiko orang-orang yang hidup di deket pantai dan pegunungan jika suatu hari mendapatkan bencana alam." dan itu kalimat terbrengsek dan tertolol yang pernah gue denger.

but that's all. nggak akan ada yang merubah attitude orang-orang itu sih mo dikatain kayak gimana juga... lagian juga bukan totalitas salah mereka, we're all just humans. mending kita ngelakuin apa yang emang kita bisa selama itu positif dan nggak ngerugiin orang lain, kita ngaca dari Queensland floods, apa yang bakal lo lakuin ketika Jakarta is becoming the next Queensland? just waiting for helicopter or bla bla blah to our governments? once again we're all humans, lo mungkin bisa bilang 'kalo gue nanti jadi presiden, atau jadi mentri ini atau itu, gue bakal...' atau 'kalo gue sih jadi luna maya nggak bakal mau jualan gitu ke cowok sendiri..' hey, hey, hey.... belom tentu, karena lo bener-bener nggak tau ketika lo memiliki 'KESEMPATAN' untuk menjadi atau berada di posisi mereka. yang namanya manusia nggak mungkin nggak pernah ingkar kali.



P.S : hmmm. just for share. out from topics. saya punya seorang om yang sangat sangat sangat sederhana dan baik hati bukan maen!!! saya nggak pernah membayangkan gimana caranya sih dia bisa kesandung ama kasuk KPK.... dan waktu jenguk di salemba saya akan selalu ingat kata2nya... "Randa, hidup itu adalah kebutuhan. politik adalah kepentingan. ketika orang memilih 'berpolitik' untuk meneruskan hidupnya. itu artinya ia memutuskan untuk pasti siap untuk segala konsekuensi. karena politik itu tidak jelas artinya 'kepentingan' untuk siapa, jadi bayangkan ketika kau berada disebuah permainan politik yang mana penuh 'kepentingan2' didalamnya... pilihannya cuma dua, ikut suara yang terbanyak demi apa atau memisahkan diri dari suara yang terbanyak demi siapa. dan seperti yang dibilang tadi setiap keputusan memiliki masing-masing konsekuensi." kata-kata politician terbijak of the year buat saya!!! (biarpun gue masih rada nggak mudeng) yang namanya kebenaran tuh emang harus sangat bersabar untuk muncul cepat dan lambat ke permukaan lah ya emang yah, semoga cepat keluar dari masalahmu om, Allah pasti punya cara untuk yang terbaik : )
(dan gue berdoa mudah2an nggak jadi istri dari orang-orang politik dan hukum biar aman2 ajalah gitu idup gue ampe akhir hayat gitu lokh)

Komentar