Selasa, 19 April 2011

just re-blog.

ada beberapa orang yang berkata dan mungkin hanya sekedar berargumen tentang rahasia-rahasia beberapa organisasi dunia yang 'tersembunyi'. ada yang berkata, bahwa isu-isu dunia seperti global warming dan kelompok teroris merupakan 'isu' yang dibuat oleh organisasi itu untuk membuat orang-orang panik. pecah. dan kemudian berdamai. ya. kedamaian hanya akan bisa diciptakan ketika tidak ada lagi agama di dunia ini. dan itulah misinya, menciptakan kedamaian dengan semboyan 'semua agama adalah sama.'

jika dipikir memakai logika.. bagaimanakah bisa berdirinya sebuah media seperti wikileaks yang mampu mengambil semua 'kabel' yang berada di dunia.. if we're talking about that's the beauty of America : a freedom. wikileaks tidak hanya membicarakan mengenai Amerika, tapi hey.. semua dokumen-dokumen yang ada di seluruh dunia. bagaimana bisa ia dibiarkan dan tidak di lenyapkan oleh-oleh negara yang kuat? bagaimana mungkin ia memiliki dana untuk terus 'mencuri' kabel-kabel tersebut dan mengeksposnya?

everything is meant to be. ketika ada seseorang yang menciptakan sebuah isu. media mengangkat isu untuk dijadikan seakan-akan sebagai sebuah fakta. dan ya, media... sudah seperti 'Tuhan' yang nyata di dunia ini. dengan isu yang diangkat dengan sering, kepanikan bisa terjadi.
dan jika pernah mendengar kalimat ini... "Kau bisa menguasai dunia ketika orang2 berada dalam sebuah kepanikan." itu nyata, kalimat dari seorang israil.


sebagai referensi. boleh percaya, boleh nggak baca, boleh cuma nyimak, atau boleh juga click close pada tab anda... yang jelas saya hanya menyimak, bukan berarti percaya dan ngambil pusing... berikut hanya beberapa yang saya kutip dari berbagai sumber, mengenai salah satu organisasi rahasia yang SUDAH tidak menjadi rahasia lagi tentunya... Freemasonry.

Freemasonry adalah organisasi Yahudi Internasional, sekaligus merupakan gerakan rahasia paling besar dan palling berpengaruh di seluruh dunia. Freemasonry terdiri dari dua kata yang di satukan. Free artinya bebas atau merdeka, sedangkan Mason adalah juru bangun atau pembangun.
Tujuan akhir dari gerakan Freemason ini adalah membangun kembali cita-cita khayalan mereka, yakni mendirikan Haikal Sulaiman atau Solomon Temple.
Tentang Haikal Sulaiman atau Solomon Temple ini sendiri banyak sumber yang mendefinisikan berlainan. salah satu tafsir yang paling populer adalah, bahwa Haikal Sulaiman berada di tanah yang kini di atasnya berdiri Masjidil Aqsha. tapi tafsir lain tentang hal ini juga mengartikan Haikal Sulaiman juga sebagai wilayah kekuasan yang luas membentang. Bahkan ada yang menariknya hingga sampai wilayah Khaibar, saat kaum Yahudi diusir di zaman Rasulullah Muhammad. Karena itu, mereka meyakini harus menguasai seluruh dunia, bahkan hingga tanah Khaibar, tempat mereka terusir dahulu karena penghianatanya pada Rasulullah dan piagam Madinah.

Dan untuk itulah mereka bekerja dan membangun, yaitu untuk merebut Haikal Sulaiman dan mendirikan kekuasannya secara nyata, serta mempengaruhi pemerintahan dan kekuasan yang mampu mereka pengaruhi. dan untuk menebar kekuasaan itu, salah satu rintangan besar yang dihadapi oleh gerakan ini adalah agama-agama, terutama agama Samawi atau agama-agama wahyu, Kristen dan Islam.

Sebelum kaum muslimin sadar tentang bahaya gerakan Freemason, perlawanan terhadap organisasi ini terlebih dulu dilakukan oleh kalangan pemimpin gereja. perlawanan gereja Katholik ini terjadi karena Freemason telah menjadi organisasi tempat berkumpulnya kaum anti-agama. dalam sebuah artikel berjudul The Earlier Period Of Freemasonry yang di Mimar Sinan, turki, Freemason disebut sebagai tempat berkumpul para anggota Mason yang mencari kebenaran di luar gereja. dan ini menjadikan awal abad-18 sebagai tahun-tahun yang penuh pertarungan antara gereja Katholik dengan Freemason di Eropa. Sejak awal berdirinya, Fremason telah menyokong kebebasan beragama, sama persis dengan yang terjadi belakangan ini di berbagai negara, liberalisasi keagamaan.

Banyak sumber Freemason menjelaskan bahwa sejarah berdirinya gerakan ini berakar jauh dan bisa dilacak hingga ke masa Ordo Knight of Templar saat perang Salib di Yerusalem, Palestina. saat Paus Urbanus II, tahun 1095, usai Konsili Clermont menyerukan Perang Suci atau Crusade dan memobilisasi kaum Kristiani di seluruh Eropa untuk turut berperang merebut Yerusalem kembali dari kekuasaan Muslim. Paus Urbanus II membakar emosi massa dengan cara mengabarkan kabar bohong. Ia mengatakan umat Kristen di Palestina telah dibunuh, dibantai dan dibakar di dalam gereja-gereja oleh pasukan Turki Seljuk yang Muslim. ia juga membakar kemarahan kaum Kristiani dengan mengatakan bahwa kaum kafir (Muslim Turki, pen.) telah dan sedang menguasai makam Yesus Kristus.

Paus UrbanusII menyerukan agar seluruh pertikaian yang terjadi selama ini antar pemeluk dan kesatrian Kristen harus diakhiri, karena ada musuh yang lebih berbahaya dan harus segera dihancurakan: Islam dan kaum Muslimin. Ia juga mengiming-iming dengan bujukan surgawi, bahwa siapa yang berangkat ke medan perang kan dibebaskan dari seluruh dosa dan di jamin akan mendapat surga. Hasilnya, ribuan kaum Kristiani berangkat menuju Palestina dengan kemarahan. Dan setibanya di sana, terjadi pembantaian besar-besaran atas penduduk Yerussalem dan Palestina.

Selama dua hari penyerbuan terjadi pembantaian yang tak bisa diterima akal sehat dan rasa kemanusiaan. Sebanyak 40.000 penduduk Palestina terbantai. Beberapa sejarawan menggambarkan, saat itu darah menggenangi tanah Yerusalem. Ada yang menyebut darah menggenang setinggi mata kaki, bahkan ada yang menggambarkan darah menggenang hingga lutut manusia dewasa. Tentara berperang dengan motivasi mendapatkan emas dan permata, dan juga banyak para kesatria Prancis tercatat membelah perut korban-korban mereka. Merka mencari emas atau permata yang kemungkinan di telan penduduk Palestina sebagai upaya penyelamatan harta.

Setelah mereka menguasai tanah Palestina, pasukan Salib yang terdiri dari banyak unsur mulai mendirikan kelompoknya masing-masing. Mereka tergabung dalam ordo-ordo tertentu. Para anggota ordo ini datang dari seluruh tanah Eropa, yang ditampung di biara-biara tertentu dan berlatih cara-cara militer di dalam biara tersebut. Dan satu dari sekian ordo yang sangat mencuat namanya adalah Ordo Knight of Templar.

Markas Knight of Templar di Prancis menjadi rumah penghimpunan harta terbesar di Eropa. Lambat laun mereka menjadi bankir bagi para Paus dan Raja. Bagaimana tidak cepat kaya, setiap tahunyya King Henry II of England mendonasikan uang untuk menanggung biaya hidup 15.000 tentara Knight of Templar dan juga Knight Hospitaler selama mereka berperang dalam Perang Salib di tahun 1170. Untuk menggambarkan betapa besarnya institusi perbankan yang dijalankan Templar, pada saat itu organisasi ini memiliki 7.000 pegawai lebih hanya untuk mengurusi masalah keuangan. Mereka juga memiliki tak kurang dari 870 istana, kastil, dan rumah-rumah para bangsawan yang terbentang dari London hingga Yerusalem.

Karena ordo ini sangat berkuasa, lambat laun mereka mulai menampakkan ciri aslinya, yakni sebagai penganut Mason. Mereka mengembangkan doktrin dan ajaran mistik, juga kekuatan sihir di biara-biara mereka. Mereka memuja setan dan mendatangkan roh-roh untuk berkomunikasi. Apa yang mereka praktikkan ini disebut sebagai Kabbalah, sebuah tradisi mistik Yahudi kuno yang telah berkembang bahkan sejak zaman sebelum Fir’aun.


Versi yang lebih tua dari sejarah Freemason adalah kisah yang menyebutkan pembentukan Freemasonry pada zaman Raja Israel, Herodes Agripa I yang meninggal pada tahun 44 Masehi. Freemason pada zaman ini dibentuk untuk membendung ajaran agama yang disampaikan oleh Nabi Isa as. Konon waktu itu namanya The Secret Power atau kekuatan yang Tersembunyi.

Tujuan utamanya adalah memusuhi pengikut Nabi Isa, menculik mereka, membunuh, melarang penyebaran agama baru tersebut, termasuk membunuhi baya-bayi Kristen. tapi, berkenaan dengan segala kesadisan yang dilakukan Herodes ini, para sejarawan dunia, meyakini bahwa hal tersebut hanyalah mitos belaka dalam tradisi agama Kristen.

Herodes Agripa I menjalankan segala misi The Secret Power ini dibantu dua pengikut setianya, Heram Abioud sebagai Wakil Presiden gerakan dan Moab Leumi sebagai pemegang rahasia utama gerakan ini. Tapi beberapa anggota Freemason juaga mempercayai dan menarik sejauh mungkin sejarah mereka ke masa lalu, bahkan hingga ke zaman Fir’aun. Itu pula yang menjadi salah satu penjelasan mengapa mereka kerap kali menggunakan simbol-simbol Mesir Kuno dalam tradisi dan aktivitas ritual mereka, seperti penggunaan Dewa Horus, Piramida, Matahari dan berbagai simbol Mesir lainnya. Penggunaan ini bermula dari penggalian Kuil Sulaiman oleh para Templa dan penemuan doktrin dan ajaran Kabbalah yang terus-menerus mereka eksplorasi dan diajarkan dari mulut ke mulut. Penggalian ini begitu serius mereka lakukan sehingga kelak akan mempengaruhi cara pandang kaum Templar dan juga rencana mereka pada kehidupan dunia.


Kemudian tentang Freemason di Indonesia,
Buku-buku yang mengungkap tentang sejarah keberadaan jaringan Freemason di Indonesia sejak masa penjajahan tersebut, sampai saat ini masih bisa dijumpai di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Bahkan, Indisch Macconiek Tijdschrift (Majalah Freemason Hindia), sebuah majalah resmi milik Freemason Hindia Belanda yang terbit di Semarang pada 1895 sampai awal tahun 1940-an, juga masih tersimpan rapi di perpustakaan nasional.

Selain karya Stevens dan H Maarschalk yang diterbitkan di negeri Belanda, buku-buku lainnya seperti tersebut di atas, diterbitkan di Semarang dan Surabaya, dua wilayah yang pada masa lalu menjadi basis gerakan Freemason di Hindia Belanda, selain Batavia. Keberadaan jaringan Freemason di Indonesia seperti ditulis dalam buku Kenang-kenangan Freemason di Hindia Belanda 1767-1917 adalah 150 tahun atau 199 tahun, dihitung sejak masuknya pertama kali jaringan Freemason di Batavia pada tahun 1762 sampai dibubarkan pemerintah Soekarno pada tahun 1961.

Paham yang dikembangkan Freemason adalah humanisme sekular. Semboyannya: liberty, egality, fraternity. Sejak awal abad ke-18, Freemasonry telah merambah ke berbagai dunia. Di AS, misalnya, sejak didirikan pada 1733, Freemason segera menyebar luas ke negara itu, sehingga orang-orang seperti George Washington, Thomas Jefferson, John Hancock, Benjamin Franklin menjadi anggotanya.

Prinsip Freemasonry adalah 'Liberty, Equality, and Fraternity'. (Lihat, A New Encyclopedia of Freemasonry, (New York: Wing Books, 1996). Harun Yahya, dalam bukunya, Ksatria-kstaria Templar Cikal Bakal Gerakan Freemasonry (Terj), mengungkap upaya kaum Freemason di Turki Usmani untuk menggusur Islam dengan paham humanisme.


Oke, lupakan soal freemason. kemungkinan besar itu hanyalah organisasi kuno yang kuat di masa 'sejarah'. atau mungkin organisasi tersebut sudah berkembang dengan label Bilderberg Group?
 pernah dengar Bilderberg Group?



Bilderberg Group telah turut mengendalikan dunia dengan cara mereka sendiri, sama seperti organisasi-organisasi rahasia lainnya yang ikut mengendalikan dunia dalam cara yang tidak wajar. Bilderberg Group tidak begitu berbeda jauh, anggota-anggota mereka terdiri dari orang-orang yang mempunyai pengaruh untuk setidaknya mampu melakukan lobi-lobi ke petinggi-petinggi negara di dunia ketiga. Lebih menakutkannya lagi, beberapa sumber telah mengatakan jika CIA, MI6, KGB dan beberapa dinas intelejen rahasia negara-negara di seluruh dunia telah dikepalai oleh anggota-anggota dari Bilderberg Group yang berarti mereka mempunyai akses ke hampir semua database negara-negara maju di dunia.

Pada tahun 1957, dimana konferensi ini pertama kali diadakan di Amerika, organisasi ini mampu membuat Ford Foundation menyumbangkan $ 30.000. Jumlah ini merupakan suatu jumlah yang sangat luar biasa pada saat itu. Selanjutnya, pertemuan mereka terus berlangsung setiap tahun, terakhir diadakan di Athena pada tahun 2009. Dalam pertemuan di Athena tersebut, seorang wartawan ditangkap hanya karena mendokumentasikan pertemuan tersebut.

Organisasi ini dikatakan seakan-akan sebagai 'kumpulan orang-orang yang lebih dini tau kapan kiamat itu datang'... dan beberapa sumber menyebutkan bahwa nama-nama seperti PBB bahkan NASA ikut dilibatkan dalam beberapa konfrensi yang dibicarakan oleh Bilderberg Group. entah apakah itu, tapi saya pribadi benar-benar merasa harus menganugrahkan standing applause untuk orang-orang yang berada didalamnya. mereka benar-benar membuat saya yakin bahwa perdamaian dunia adalah kiamat yang nyata. dan perpecahan antara agama dan agama adalah konspirasi untuk mendapatkan sebuah perdamaian :) ouch... berat abis.


Oke... cukup untuk geek-time nya hari ini ya yuranda, ayo tidur, dan kemudian kembali ke dunia nyata bahwa lo sedang skripsi dan evaluasi pertama adalah tanggal 9 Mei. BISMILLAH!!!NGGAK KERASA UDAH MO S.1 BIARPUN SEBENARNYA MASIH ADA EVALUASI 2, 3, DAN SIDANG YANG MUNGKIN MASING2 WAKTUNYA BEDA PER- 1 BULAN 2 MINGGU (IH KALO DIUCAPIN MALAH KERASA BANGET KAYAK BENTAR LAGI DEH KENAPA YA)

Minggu, 17 April 2011

biarin aja ngomong apa

oh ya pada tau nggak,
ada penelitian lewat survey yang meyatakan 40% pasangan yang married by accident itu 35%nya melahirkan anak pertamanya yang berkelamin perempuan. wah kok bisa ya... mungkin emang udah keputusan Tuhan kali ya buat mereka.. biar yang cowok ngerti gimana susahnya jaga anak perempuan (apalagi kalo yang dulunya bandel, wuuuh karmanya ke anak semua).. dan coba kalo survey sendiri, cowok kebanyakan pasti maunya punya anak laki-laki. karena takut ribet ngejaganya? takut gedenya banyak BM? atau ada juga yang berkesimpulan anak cewek bakal 'dipinang' dan akan dibawa cowoknya jadi nggak bisa menjadi penerus????
padahal cowok sama cewek sama aja loh..... dasar pria, bilang aja parno sama karma.

kalo saya sendiri,
mungkin tulisan ini akan saya buka 10 taun atau 5/6 taun lagi sebagai diary-net..

oke, saya...
nggak mau punya suami.. mau punya anjing aja dulu.. kalo udah bisa ngurusin anjing baru deh ngadopsi anak (itu juga kalo mungkin saja udah setajir malinda). anaknya ambil yang cewek biar bisa didandanin. atau ambil cowok biar bisa diajarin jadi playboy. seru banget.. tapi kayaknya cewek aja.. takut kalo cowok bukannya jadi playboy malah jadi bencong -__-
tau kan saya anak tunggal? sebenarnya bukan beban sih.. tapi saya banyak belajar dari banyak sekali cerita termasuk mama saya sendiri... bahwa menikah muda itu nggak enak. (mama nikah waktu jaman skripsi) terus beliau nggak bisa kerja karena udah ada saya.
disitu akarnya.
dimana seorang perempuan yang sudah menikah tradisinya mesti jagain anak biar anaknya nggak tiba2 jatoh dari kasur lah dan bla bla bla cowok yang cari kerja... melayani suami sepenuh hati.. menuruti apa yang ia minta.... harus jadi yang paling mengerti.. dan anggap saja kita dibayar dengan nafkah.

memang,
orangtua nggak minta balesan apa-apa, sedikitpun.
mereka cuma punya kebanggaan sendiri ketika melihat anak-anaknya senang dan hidup dengan layak.
kitapun begitu kan.. tentu saja ada kebanggaan sendiri setelah dikuliahkan mahal-mahal oleh orangtua kita kemudian kita menjadi orang yang sepantasnya.
ini sih yang saya pikirkan.. saya berkaca dari cerita ibu saya sendiri dan saya nggak sepertinya.
kalo memang.. toh... anak perempuan itu ujung-ujungnya nanti jadi ibu rumah tangga ya ngapain mesti ada pahlawan yang namanya ibu kartini.
dan kalo emang niatnya mo nikah muda..... ya ngapain kuliah. cuma kejer gelar strata buat masak dirumah?


ini saya...
masak aja nggak bisa... dirumah aja jarang banget bantuin mama... terakhir bantuin ngepel sama nyetrika waktu SMP... tiap bangun tidur nggak pernah rapihin kasur... mandi aja susah... bahkan ketika saya bilang sama papa dan mama "Mau pelihara anjing..." mereka ketawa dan omongannya nggak jauh beda, "urus diri sendiri aja belom becus.."
ya kaaaaan...
jadi mungkin kalo pilihannya nanti adalah saya umur 30an baru menikah (itupun dijodohin) atau nggak punya suami... ya saya mending pilih nggak punya suami. karena saya bangga jika saya mampu untuk berdiri sendiri untuk membuktikan perjuangan papa nggak akan berakhir mentah-mentah di dapur...!!!
tai nggak si? bodo... (kan udah dibilang biarin aja gue mo ngomong senajis apa kek, toh tulisan ini menjadi pembuktian akan kelabilan saya sendiri buat next 10 years)


P.S : saya selalu berdoa untuk kedua orantua saya diberikan umur yang lebih panjang daripada saya sendiri. karena saya nggak akan tau bagaimana jadinya saya nanti jika tidak ada orang yang paling mengerti semua2nya tentang saya didunia ini. dan Allah pasti tidak akan memberikan cobaan dengan untuk maksud tertentu dan yang juga tidak mungkin orang itu tidak akan mampu melaluinya. dan tidak, ya Allah... saya tidak akan mampu untuk kehilangan kedua orangtua saya sendiri.. maafkan hamba.

Senin, 04 April 2011

the explorer

visit my flickr for more pictures


i'm at grogol. dikosan. nggak kekampus, dan belum kemana-mana lagi apalagi mesen makan. hari ini bener-bener hari termager didunia. padahal harusnya saya kekampus untuk menyicil revisi untuk tugas akhir saya yang sekarang sudah sampai ke tahap alternatif cover untuk buku batik yogyakarta yang akan saya buat. paling enggak harusnya sekarang saya ke museum tekstil untuk pencarian data dan cicil foto2 segala macam... tapi balik lagi, saya harus 'gerak' ke kampus.. minta dibikinin surat jalan (biar bisa foto2 disana) dari mas cecep, sekalian ambil slip bayaran sks, terus asistensi ketemu pak prof, terus cabut ke central park atau mol ciputra buat beli obat jerawat... aaaaah iya obat jerawat!!! dari kemaren2 ketunda mulu.. emang masih ada krem2 dokter segala macem... dan ya, krem2 itu berhasil membuat wajah saya semakin putih... tapi ternyata tidak menjadi halus. emang sih udah nggak jerawatan, tapi bekasnya itu nggak ilang2 sih.. dan ngeselinnya pipi kiri mulus pipi kana ada 4 bekas jerawat bedempet...

tapi satu yang sangat gue kangen yaitu jalan-jalan sore muterin komplek bareng chika. komplek udah kayak komplek kuburan. terlalu sunyi dan banyak suara burung-burung dan tepakan2 daun di pohon krna angin. chika bilang sesuatu yang bikin saya jadi luar biasa BM...
"Kak, coba kakak punya anjing. kita bawa main disini." sambil nunjuk taman segita yang dikomplek.
ah iya juga pasti enak banget tiap sore jalan-jalan...
tapi bukan karena mama atau papa yang nggak mau pelihara anjing, soalnya keadaannya di rumahnyaaaaa..
siape yang mo rawat... mandiin... beli makanannya dan ngasih makan... orang hampir 70% sekarang saya digrogol terusssss.... malah lagi TA!!!! mandiin diri sendiri aja susah gimana mandiin anjing (kalimat itu terus yang dibilang mama tiap saya ngerengek mo peliara anjing)
udah gitu mama banyak urusan dapur, ngurus chika, jalan ama geng ibu2, dan kemana kemane.. belum lagi papa yang 2 bulan ditempat kerja 2 minggu dirumah... belum lagi siapa ya... aaaaah  iya cuma ber4 dirumah, belum dapet2 pekerja rumah tangga... susah banget nyari mbak-mbak buat bantu rumah deh, yang bisa tinggal dirumah terus dan dari orang daerah (kenapa? biasanya kalo yang dari sekitar sini-sini juga tuh kan udah ngerti wilayah ya.. jadii takutnya malem minggu disuruh ke indomart balik2nya nggak taunya  udah 'ngisi' hahahaha)



BTW,
i made my first time tilt-shift photograph. emang saya nggak punya lensanya, tapi thanks god once again photoshop can making everything pretty.
TIPS & TRICK :
1.  Foto dari jauh banget... paling bagus coba ambil dari atas dengan banyak objek dan orang-orang disana.
2.  Nggak usah pake titik fokus. karena fokus bisa dibikin di photoshop.
3.  Yang penting foto nggak blurry. masih punya garis yang sharp.

TUTORIAL TILT-SHIFT PHOTOGRAPHY
(without screen-shoot, sorry males banget hahaha) ini versi saya sendiri soalnya versi2 tutor yang saya search di mbah google ribet banget saya nggak mudeng -____- jadi terserah kalo mo nganggep 'it didn't work' or 'not very well'. just for share.

1. Adobe Photoshop (drag your image)
2. Click Rectangular Marque Tool. make your selection for the focus area, and then select inverse.
3. Right click. choose Feather (8-10)
4. Filter -> Blur -> Gaussian blur

after then just make a none selection. play with BLUR TOOL to make it naturally flatten area. DO NOT APPLY blur tool to 'your' focus area, because the focus are is the 'subjects stands.' or 'the miniature'.
if all done go to Filter->Sharpen->Smart Sharpen

 full view is recommended
(this is my old stock picture from Kuta Beach a year ago)

now yes, you've done.
but do not forget to play with color balance and curves to make your picture 'muchy' muchness.
:P