ramadhan terakhir

ramadhan terakhir dengan canda ria kampus.. tanggal 12 agustus udah sidang, oktober wisuda, aaaaaa cepet bangyeeeet yaaaa... malam ini saya tarawih untuk tumben-tumbennya, di mesjid panas banget masya allah mungkin karena niatnya 'siapa tau ketemu jodoh di mesjid' bukan Allah Ta'ala -___-

Ya Allah ya Robbi semoga puasa kali ini worth it. istilahnya kalo lagi ngerjain ujian moga hasilnya bisa dapet maksimal, bukan malah dapet nilai 0... gitu ya? (sok)
ya, pokoknya hari ini saya bukannya mau ngikutin musim tiba2 jadi kayak ngeluarin blog religius gitu tapi cuma sekedar mau untuk mengatakan this world is so God, kemaren waktu perjanan pulang menuju rumah naik busway, tepatnya dalam keadaan macet, saya melihat ada seperti orang berpakaian kumuh membawa karung dengan muka lelahnya masuk ke dalam mesjid. semua atribut yang ia bawa itu ia letakkan di depan mesjid tanpa khawatir akan diambil... satu hal yang membuat saya tersentuh adalah sebegitu capeknya orang itu dan seberapa terdesaknya waktu yang ia punya untuk mengejar nafkah ia masih meluangkan waktu untuk yang di Atas.

Dan ketika itu saya berfikir... saya nggak lain halnya dengan sesama manusia yang lain yang PASTI pernah melakukan dosa entah apapun bentuknya itu. Tapi bukan berarti karena kita berdosa kita mesti malu untuk menghadap dan minta tolong sama yang nyiptain kita sih ya... intinya... nggak perlu sok suci nggak perlu jadi munafik dan nggak perlu pura-pura nggak inget sama yang namany akhir umur yang bisa dateng aja tiba-tiba... jadi manusia nggak boleh angkuh. apalagi angkuhnya sama Dia, emang sih untuk seumuran kita yang belum kerasa bau-bau tanahnya emang kedengeran agak weird dan 'ih apaan sih lo' kalo lagi ngomongin yang kayak gini... but this is a fact...
bahkan seorang pemulung pun punya waktu biar hanya se-berapa menit doang dalam sehari untukNya. emang sih dia nggak sesibuk kita yang harus depan komputer terus menerus dengan bedak dan blush-on yang mesti di touch-up kalo kena air. but it's just touching to see the people like that, saya sangat salut untuk orang-orang yang nggak pernah lupa dan selalu menyempatkan diri untuk 'se-menit' saja untuk Tuhannya...

misal kayak di islam, sehari solat ada 5 kali tapi toh itu cuma nyita beberapa menit doang sih dari 24 jam lo. atau yang Kristen, dari 7 hari lo diminta 1 hari aja untuk ke rumahNya bahkan nggak sampai 24 jam juga gitu... dan heeeeey, saya ngomong kayak gini juga belum tentu termasuk dari orang-orang yang saya sebutkan tadi sih (sekali lagi gue bukan SOK SUCI atau SOK BENER nyeeeet) ...kan gw udah bilang gw banyak dosa juga kayak lo mungkin, cuma ya kemaren emang kebetulan sangat keren sih saya bisa-bisanya memperhatikan mas-mas pemulung dan kemudian ngomong kayak gini. (labil)

bla-bla-blahehehe yaaaaa intinya.. saya sering banget ketemu orang-orang yang selalu merasa waktu adalah uang, yang penting nggak jadi orang jahat dan percaya Tuhan itu ada dan cuma satu. well, so it's just like saying love without the show mungkin ya...
but forget about it, hope you get the nicest trip in this beautiful world and be happy after,
Selamat hari Ramadhan, semoga kita menang :D

Komentar