Minggu, 25 September 2011

kriminalisasi wanita

biar gini-gini juga, saya pernah kok jadi pelecehan seksual. lagi jalan di gang pintas dari kosan juga sekali. bayangin aja lagi jalan biasa tiba-tiba ada orang naik motor lewat pelan-pelan, CINA, pake jaket INDONESIA, motor bebek merah, pake helm merah, bilang... "eh lo mo liat ko***l gue gak?" terus saya saking shocknya diem dan terus jalan cepat-cepat.. karena saya sambil menjinjing tas laptop yang saya peluk dengan erat dan saya sembunyikan di sebelah kanan saya sedang dia berada disisi kiri saya. tiba-tiba dia ngebut lewat dan ngegrepp aja dong ya tete. bodohnya saya bukan teriak "maling" atau teriak "AAAAAA" tapi malah teriak "NGENTOT LO." ya terus sampe kampus langsung meluk sella dan nangis. itu aja saya pakai baju yang sangat wajar. swtr lengan panjang dan celana jeans panjang loh.... tapi ya itu akhirannya cuma nangis. plat nomernya aja nggak afal. yang saya lakukan setelah digituin cuma terus jalan dan liat mas-mas sangar lewat jalan gang itu ngeliat saya dan tanya 'kenapa neng kok tadi teriak' dan saya cerita semuanya dari kronologis dan ciri-cirinya. abang itu hanya bilang.. "lain kali teriak neng, teriak maling biar dipukulin." sama halnya dengan pacar saya yang bilang seperti itu.... dia juga ampe marah banget tapi bilang, "gue juga kalo mo marah ya kayak orang tolol sa... mo nyari orangnya juga gimana caranya.. lo juga si oon."

ya tapi ya udahlah..... paling orangnya juga udah kena balesannya.
sama halnya sama yang di busway. saya naik itu pas jam2 pulang kantor *bodohnya
saya turun di shelter pim, dan disitu udah banyak yang mo naik ke busway.
dan yang satu-satunya mau turun dari busway itu adalah SAYA. dan TAU AJA DONG NAMANYA ORANG NUNGGUIN BUSWAY KAYAK GIMANA PAS JAM KAYAK GITU...  nggak ngasi jalan buat orang yang mo turun!!!! ya udah saya turun dengan dorong-dorongin arus dari sana.. tiba-tiba pantat ane di REMESSSSSS nyet.... tapi ya itu kejadiannya cepet banget, masalahnya disaat itu semuanya serba TSAAAAH... dan lagi-lagi saya dibilang oon sama pacar saya. dan nggak boleh lagi naik busway jam-jam pulang kantor. emang iya sih, naik busway tuh malah lebih aman diatas jam 9 malem buat cewek-cewek daripada jam sore2 magrib gitu!!!!


-----------------
Yang namanya tindak pelecehan seksual di tempat-tempat umum kayak gitu sih emang udah susah ya buat dicegah. masalahnya kan situ ngomongin penyakit/kelainan seksual yang mana hampir sama ama penyakit AIDS yang masih samar obat buat nyembuhin totalnya tuh apa. Dan itu bukan kasus yang hanya ada pada satu atau dua negara aja kok, bahkan coba kita liat di Arab... bahkan negara yang mengharuskan seorang wanita berpakaian serba tertutup aja punya banyak sejarah kasus-kasus serupa. dan malah negara sebebas Amerika juga kasusnya nggak kalah karuan kok. so, mini or maxi... semua tergantung nasib.

Soal kayak gitu kita nggak bisa mencegah, karena waktu adalah kesempatan dan kesempatan adalah waktu. Yang kita dapat lakukan adalah menghindar dari segala kemungkinan yang terjadi. lebih berwaspada, dan terus berantisipasi. bahkan kalo ada orang yang ngeliatin lo detail banget gitu dengan pandangan mesem-mesem aja itu udah termasuk pelecehan loh (kalo lo orangnya lebay ya teriak banget2 aja kalo digituin)



TIPS MADAM KINTIL
(kalo lady gaga altr ego nya jo calderone, gue madam kintil *shit, grow up yur!!!)

1. Mau nyeksi? bawa mobil. atau kalo masi mo nekat ya pasang muka aneh banget kayak sok2 waria atau transgender gitu atau tonggos nggak karuan. kalo ngerasa muka lo aja udah terlalu seksi buat naik angkot atau bis, jangan nutupin pake masker. pake helm sekalian. gitu aja repot.

2. Pake cadar. biar kata negara indonesia salah satu negara dengan penduduk muslim terpadat, tetep aja yang namanya orang pake cadar itu masih keliatan janggal dan berhawa teroris. kalo mo kemana aja jadi mending sedia baju cadar yang item2 itu deh. jadi kalo udah nyampe ditempat tujuan (misal mol atau kantor atau rumah) tinggal ganti baju dan touch up kan udah enak... ada juga loh orang yang punya kelainan seksual yang mana kalo ngeliat cewek dengan pakaian yang semakin tertutup malah semakin penasaran.... kalo misalnya di angkot malem2 atau ketemu supir taksi yang mulai mencurigakan, pelototin aja terus.. ya jangan pasang flirting eyes yang mode soft-lens soft lens barbie doll gitu.. pake aja soft lens yang biar bola matanya keliatan gede banget ampe putih-putihnya nggak keliatan. tambain deh eye liner. Taruhan deh masih ada nggak tuh yang mo niat lecehin lo.

3. Jadi cewek tomboy atau geeks. tomboy atau kutu buku ya jangan setengah2, kalo ketemu orang yang punya fantasi kayak gitu gimaneeee hayo... kalo yang mo nomboy, nggak usah pake rambut palsu.. pasang aja kumis palsu. kalo pake celana pendek, pasang bulu kaki palsu. kalo yang mo kutu buku... muka lo bloon banget... najis deh bloon banget pokoknya, kacamata yang kotak banget, terus pasang tompel di pipi.

4. Pura-pura jadi orang gila. kalo mulai ngerasa sesuatu yang janggal banget kalo lo pede ya coba deh tiba-tiba ketawa sendiri... atau ngomong sendiri.... kalo pake tips yang ini nih kemampuan lo jadi entertainer diuji banget deh. kalo ampe ada yang ngomongin lo atau natap aneh berarti akting lo udah berhasil.

5. Kalo udah malem lewat tempat2 serem yang sepi buat nungguin angkot/bis... selalu sedia selendang putih sama parfum minyak menyan, kalo perlu beli lipstick yang bikin bibir berwarna pucat... pasang tampang dingin banget seolah-olah lo adalah setan.


INI BUAT YANG TERLANJUR DAN NGGAK MO RIBET. OKE INI SERIUS. SUMPAH INI BENER-BENER SERIUS
- dalem tas sedia pistol. oh kalo nggak punya ya senjata tajam apa aja. atau semprotan merica.
- latihan teriak sekencang-kencangnya. jangan teriak tolong atau aaa.. teriak copet. kencang banget cempreng banget ini bener-bener mesti latihan serius.
- cari pacar yang mo anter jemput. kalo udah punya ya cari lagi. kan buat anter jemput doang. gitu aja repot.

YANG MISALNYA UDAH TERLANJUR MO DIPERKOSA BANGET DAN NGGAK ADA YANG KELIATAN BAKAL ADA PENOLONGAN YANG MANA INI BENAR-BENAR SUDAH DENGAN KEADAAN TERDESAK, YA SATU-SATUNYA CUMA BISA PASRAH.
tapi ya coba sebelumnya bilang gini,
"Mas, saya udah ketemu berapa kali sama orang kayak mas... (sambil mo buka baju nurunin celana) nggak apa-apa sih mas kalo mau. resiko tanggung sendiri. hidup saya juga udah nggak lama lagi."
kalo ditanya kenapa ya jawab dengan muka datar. "aids. ketularan mantan saya."


1 komentar: