Sabtu, 03 Desember 2011

new life

got a job as a graphic designer. belom tau sih ya masih hari2 renggang dan masa-masa probition 6 months. i wish i can learn more and i wish someday and somehow i could be international flight attendant like i've always dream about. loooh? iya udah lama pengen banget, tapi kayaknya gak bisa ya tinggi nggak nyampe 160, belom ngukur sebenarnya saking takutnya. udah 2x missed appointment to walk-in interview cm karena nggak pede, grogi, dan lain-lain. -___- mama selalu bilang mesti selalu coba semua hal selama itu masih positif dan nggak ngerugiin diri lo, tapi please ngehadapin 'rasa itu' tuh nggak segampang pas pengucapannya. buat nyoba aja saya nggak berani, kapan mo maju? udah.... yang penting sekarang udah jd graphic designer jadi sedikit bisa ngelupain impian2 cabin crew itu perlahan hahahak

so my job?
sorry but i looooove my job.
tempatnya di kebayoran baru

tapi jadi ada sedikit cerita pilu.
sebelum hari pertama kerja, saya ditemani pacar saya mengitari kebayoran baru bahkan sampai kawasan karet dan benhill.. mencari kosan putri yang layak dalam arti kosan banget selayaknya kosan bersih dan nyaman. tapi haaaaaaaah kebanyakan ratenya tu diatas 2jt semuaaaaaaaaaaa JAJAJAJAJAJAJA!!!! keliling kelilimh capek capekan akhirnya berakhir lah pilihan kepada kosan yang benar-benar cuma jalan kaki dua menit ke kantor... deket nya tuh naujubillah!!! murah nya jg paling murah diantara semua, 1jt!!! bayangin dimana lo bisa dapet kosan di daerah kebayoran pinggir jalan raya persis!!!!
TAPI.... nggak pewenya juga naujubillah....
dan namanya jg putus asa, akhirnya di DP aja dong itu kosan...
you know, kamar doang-kamar mandi dalem-non AC- dan kondisi rumahnya kondisi rumah tua yang sama sekali gak direhab.
saya satu-satunya yang tinggal di lantai bawah. anak2 kosan lain pada di lantai 2, dan di atas semuanya ber-AC. tapi full, sama sekali ga ada yg kosong. jadi di lantai bawah itu ada dua kamar, nah kamar mandinya tu saling nyambung jadi kamar mandinya ada dua pintu buat kamar satu dan kamar saya. kamar sebelah saya jadi kosong gitu pemirsa. dan sejak tanggal 1 ini saya sudah mulai kerja. jadi dari tgl 30 udah nginep situ, dan bodo amat 2 malam berturut2 udah minta mama buat nemenin tidur di kosan.

NGGAK KUAT.
BANYAK NYAMUK. PARRRRAH.

soal kamar mandi, kamar mandinya itu sebenarnya baru jadi tapi kotorrrr banget... kotornya ya kayak lantai keramiknya tuh banyak cat2 ama bintik2 item ga jelas dan pas pertama kalinya gue sampe dan mo cuci muka first time ever di kamar mandi itu, saya di kagetkan dengan kecoak gedeeeeeeeeee banget dari pintu kamar mandi yang menghubungkan kamar kosong seblah.... gue teriak dan bilang, 'mamaaaaa, ada kecoaaaak!'. dan nyokap pun membunuhnya.
serius,
sebenarnya bukan manja atau banyak ngeluh atau pilih pilih atau bala bala, tapi beneran saya nggak bisa banget tinggal di satu tempat yang ada serangga. top rated: laba-laba, nyamuk, dan kecoak.
dan kamar kosan yang ideal buat dihuni tuh (dijakarta) ya seharusnya kamar saja dan AC tuh udah cukup loh... kamar mandi di dalam kamar tu cuma menciptakan kesempatan untuk punya teman baru seperti bau-bau lembab, kecoak, dll... yang paling parah kamar mandi dikosan saya ini, sama sekali ga ada ventilasi. heksos ga ada, sedikit celah buat lubang udara pun gak ada, plus... dipinggir2 pintu ada bangkai cicak kejepit yang mana setiap buka pintu kamar mandi dan berdiri didepannya tuh bikin NGOOOOOk...
bener deh emang paling the best kosan saya yang dulu di grogol muwardi namanya swan canteen. harganya pas. kamar mandi luar tapi selalu bersih, AC sedikit ga dingin besoknya langsung diservis, dan ibu kos pun sangat baik hati....
AAAAAAAAAAA
yang disiniiii yang sekarang ini ada satu lagi mines yang paling nyiksainnya adalah....
SAMA SEKALI NGGAK ADA SINYAL DI DALAM KAMAR!!!!!
kenapa bisa padahal di kota??? nggak tau deh atap atau dindinnya terbuat dari apa... yang jelas kalo mo nelfon mesti di depan teras... dan setiap jalan ngelewatin garasi dan lain2 lo selalu dikelilingi kecoak dan bahkan sempet kaki saya diloncatin tikus yang lari terbirit2.... cobaan....

tapi tidak..... tidak..... tidak....
beruntunglah saya punya orangtua yang sangat pengertian dan baik hati.
dan yang paling beruntungnya lagi adalah dapet juga kosan di jl. hang lengkir. yang juga nggak jauh2 banget sama kantor saya. harganya standar, fasilitas wifi-cucigosok-kamarmandi luar, kamar AC, ruang tamu dengan TV, dapur bersih, dll, dan kondisi kosannya juga kosan wanita banget dan katanya baru jadi kosan pas taun 2010 kemaren. jadi fresh dan segar..... malah ada web nya lagi, niat banget kan! sumpah keren banget nih yang punya kosan pasti titisan Tuhan
walau calon kamar saya itu baru akan pindah hari senin. yang mana itu artinya saya masih harus menempati kosan bapuk minggu malem dan senen malem, selasa pagi nya baru pindahan (moga sempet dan ga telat)... ya tapi saya tetap bersyukur. masih diberi kemudahan oleh Allah SWT.... beneran, Allah emang ngasi cobaan tu sebagaiman dengan kemampuan hambaNya... dan mungkin kemampuan saya hanya sampai beberapa malam bertahan di kosan gila itu... bener2 kayak keajaiban bisa dapet kosan baru. dan Sabtu depan rencana ajak teman-temain main kekosan baru yuhuuuu kangen banget sama cewek2ku susilo hills yang udah pada nyebar nyebor huhu...

P.S  :  buang uang 1 juta untuk kosan bapuk yang cuma ditempati beberapa malam... bayar 1.4 untuk kosan baru. jadi living cost belom apa2 udah 2.4 jt di bulan ini -__- ayah, ibu, beruntung sekali saya jadi anak satu-satu nya kalian!!! tapi saya yakin ini termasuk pelajaran berharga. hai perempuan, jangan pernah nekat nyoba-nyoba ngekos di kosan yang nggak ber AC dan kamar mandi dalem, seberapa terdesaknya itu selama masih bisa ada yang nombokin yaitu papa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar