Jumat, 25 Mei 2012

KECOLONGAN

went home late dengan kondisi capeeeeeeeeek banget.... sekitar jam 11 malem  baru bisa masuk ke rumah karena mama abis jalan dari puncak sama temen2nya. aldi, sepupu saya pulang baru sekitar jam 12 malem. saya padahal sudah sampai rumah dari jam 9 tapi karena pagar dikunci jadi mobil nggak bisa masuk. saya nunggu dengan kondisi mobil hidup, parkir didepan rumah yang gelap gulita.

Ok, so...
fell asleep like a queen. dengan kondisi hp di charge. laptop di bawah bantal (ketiduran), tas ketaru di lantai.
Tiba2 dibangunin mama... dengan kondisi "LOH WANDA itu jendela kamarmu kenapa udah terbuka seperti itu?"
Hah... kepala saya pusing. nggak pernah tiba2 bangun dengan keadaan yang bener2 kaget banget. kayak masih sepertiga nyawa yang baru balik. Jendela udah kesanggah sama bambu, tas udah nyangkut di tralis isinya udah kosong, dan iphone yang dicharge ilang bareng sama chargerannya. kerennya di dalem tas itu ada dompet (yang yah iyalah udah pasti diambil) lohhhh tapi kok chargeran mac jugaaaaaaaa!!!!!!!!! lonte.

Untungnya untung banget semua pintu dikunci dan semua jendela di tralis termasuk kamar saya. tapi yang paling nyesek itu kenapaaaaa dompeeeet ngurusnya kan ribet... plus iphone. yang belum terdaftar di iCloud itu. baru 2 bulan deh umurnya. hahaha too young to fucked.

Mama kan baru banget sembuh deh jadi pusing lagi karena dapet shock yang gimana banget. bukan soal kehilangannya aja, tapi ini maling nyongkel dari kamar gue jadi yang ada dipikiran mama itu "wanda wanda diapain wanda diapain" dan kondisi dirumah juga papa baru banget berangkat ke luar kota. Kejadiannya udah sering sih diwilayah ini. dan emang lagi sering2nya banget. modus yang sama, hp sama dompet yang diambil dan malingnya lewat jendela. Kenapa ya sama keamanan di komplek ini apa ada sindikat dalem ya? tapi don't be sujon. Sempet bilang ke mama buat olah TKP aja karena ini udah keseringan takutnya malingnya keenakan dan malah bikin yg lebih2 masa mesti nunggu ada perampokan dan pembunuhan. tapi mama bilang olah TKP itu mahal ga bisa bayar sekali langsung ketemu...
karna dulu rumah juga pernah kemaling dan papa udah pernah nyoba seperti itu.

tapi tetep saya dan mama menuju kantor polisi untuk membuat surat keterangan kehilangan atas karena kerugian barang2 seperti stnk, ktp, sim yang ada dalam dompet. dan polisi yang disawangan baik2 banget bener-bener melayani tanpa pamrih nggak kayak kebanyakan ditweet dan di blog orang2. sumpah deh stop judging police too much ya. kemudian balik2 dari kantor polisi dapet telfon yang diangkat aldi... dari orang yang bilang nemuin dompet saya dengan kondisi uangnya sudah tidak ada tapi kartu2nya masih ada didalam. katanya nemu dipinggir jalan dan kasitau, dompet mau diambil aja atau bagaimana. akhirnya saya bergegas menelfon kantor polisi sebelum nelfon lagi si yang nemuin dompet.. minta solusi sebaiknya bagaimana. dan ternyataaaaa saya dikirimin polisi2 preman kerumah. DAN MEREKA BAIIIIIIIIIIK BANGEEEEET!!!! salut banget deh sama kepolisian yang disawangan. semoga semua polisi dapat bekerja cepat dan trampil seperti mereka.

Dengan dikawal polisi saya menuju ke tempat janjian sama si penemu dompet. orangnya belum ada ditempat dan disitu udah ada satu police yang gak keliatan police.. serem banget deh kayak disinetron. kemudian ternyata datanglah ia, si penemu... YA AMPUN langsung zeeediiiih.... itu pedagang biasa beneran ternyata... keliatan mukanya baik2 aja ga macem2... dan masih ada ternyata orang kayak gitu. dia bilang waktu lagi keliling ketemu udah tergeletak gitu aja jam 9 pagi di deket kuburan. kemudian setelah intrograsi kecil2an akhirnya saya ambil kembali dompet itu dan menuju rumah.. masih dengan pengawalan polisi. sumpahhhh policenya mukanya serem2 tapi baiiiiiiiiiiiiiiik banget bener2 peduliiiiiiiiiii banget.

for free. gratis tanpa bayar intel. mereka bener2 melayani dan mendampingi. ciri2 orang2 yang dimuliakan di surga karena profesinya yang bener-bener sangat membantu masyarakat. yahhhh jadi pada intinya iphone+chargernya dan charger laptop ilang. untungnya dompet kembali dengan surat2 yang utuh. dan udah dikasih liat sama Allah juga kalo masih ada orang baik di dunia ini, contohnya bapak2 penjual kerang itu dan polisi2 preman. seriously masih ada orang2 yang nggak mandang semuanya dari sisi materi. walaupun mungkin lebih banyak jumlah orang jahat yang bisa kita temui dimana-dimana bahkan sekalipun dalam keadaan tidur. OH MY GOD pasti pake ilmu sirep deh itu maling, secara logika saya termasuk orang yang paling sensitif dalam bunyi2, apapun saya bisa bangun. dan jendela kamar itu kan ga pernah dibukaaaa pasti bunyi parah lah masa saya ga bangunnnnn!!!! aaaaa so cloooooose gitu masalahnyaaaaa!!!!
Nyesek sih sama iphone nyesek banget malah... karena itu dibeliin papa.
kalo beli sendiri ya saya mungkin akan merasa bego banget aja. saya punya sifat yang nggak enakan sama orang.. sebisa mungkin sangat menjaga barang pemberian orang, selain nyadar diri sendiri belum tentu bisa membayar lunas hp seperti itu... pemberian dari hasil kerja keras orang lain ya kesannya tuh terasa batin banget aja deh :( kalo pake duit sendiri kan cuma bikin diri sendiri aja yang ngomong 'yaaaah' huhuhu ya udahlah ya namanya musibah mo diapain deh

P.S : Jangan pernah sepelekan keamanan sebelum tidur. kunci pintu, kunci jendela kalo perlu ditralis, dan jangan terlalu sombong untuk ngerasa 'ah udah aman2 aja'.... secara umum yang namanya musibah apapun bentuknya baik dari segi materi, nyawa, dan kesehatan selalu terjadi disaat kita lengah dan nggak nyiapin proteksi. dannnnn jangan selalu pukul rata semua yang namanya polisi like they're such an evil... karena yang namanya profesi, yang jalanin adalah manusia.. masing2 punya kepribadian sendiri-sendiri nggak bisa dipukul rata hanya karena kita selalu melihat dari satu sisi. Semoga dengan kehilangan ini menyadarkan saya untuk selalu lebih waspada. i love my mom and my dad, i do love you too home, you're my best. we're just surrounded by witches

Selasa, 22 Mei 2012

Indonesia & Lady Gaga

So you know the situation right?
Sebelumnya saya pernah memposting mengenai illuminati dan segala ketek bengek mengenai lady gaga... tapi ada perkataan dari teman saya yang menyadarkan saya bahwa setiap orang berhak memiliki cara pandang mereka masing2 mengenai kehidupan. ada yang mengekspresikannya dengan seni yang kontroversial, ada yang dengan fanatikisme, ada yang selalu mengorientasikan hidupnya untuk berbuat baik ke sesama.
Dan setelah saya baca dan me review kembali apa yang saya sudah tulis sebelumnya tentang hal itu saya merasa lucu. kenapaaaa... kenapa gue begitu percaya dengan kuping saya. hampir saja ya saya gila. gila untuk mencari kebenaran yang jika sial akan merusak pola pikir yang sebenarnya tidak bermasalah.

But i always told you that i love her.
Lady Gaga adalah seorang katolik, dia merupakan orang yang beragama dan sangat membenci violence dan bullying. Yang pernah saya baca dulu waktu sekolah ia pernah satu sekolah dengan Paris Hilton, yang mana Lady Gaga sering juga menjadi ejek-ejekan si dada rata tajir itu waktu di sekolah. kayak yang di sinetron2 lah. but well, after all she made her dreams come true.
Dengan segala macam kontroversi yang ada ia mencoba untuk membawa pesan bahwa 'be different is unique' menyatakan bahwa sesuatu yang berbeda itu bisa dicintai dikagumi bukan hanya dihina. Bila ada yang mengatakan bahwa Lady Gaga tidak memiliki suara dan talenta yang mana cuma modal heboh2an... you must put your headset on. hear her voices, see how she did a piano, and how she moves her body with the beat.

Dan satu yang mungkin jarang dimiliki oleh para artis-artis dan pemusik diluar sana... yang membuat saya sangat mengagguminya.
Dia tidak pernah berlari dari fansnya. ketika britney ditunggu oleh puluhan fans setelah recording, ia menunduk dan berjalan cepat dibalik bodyguardnya. BUT THISSS LADY, ia selalu melayani fansnya sampai sering tertangkap kamera karena marah dengan bodyguard yang menghalangi langkah fansnya untuk memeluknya. She really loves her fans sampai nggak sempet punya hati untuk mencintai cowok :(

But this is ridiculous.
Bila memang ada sekelompok umat atau habib yang berseragam rapih dan sopan meneriakkan cacian dan makian untuk seorang tamu yang datang hanya untuk menghibur puluhan ribu fans yang mencintai musiknya, mencintai attitudenya, dan motivasinya untuk membuat orang selalu optimis dalam mengejar mimpi. Bahkan Lady Gaga tidak pernah mau mencaci atau mengejek orang. Dengan apapun alasannya.

Sampe kapan ya masalah kecil yang sebenarnya nggak penting dipeributkan sampe bawa2 nama. oke, we all knw that FPI is a jerk. mereka teriak untuk cari uang dengan atas nama ALLAHUAKBAR. dan pleaseeee logikanya kalo emang pemerintah merasa dirugikan kenapa mesti takut? Jawabannya, mungkin karena pemerintah dapet untung banyak atau utang budi ya sama habib2 ini kali ya.. eh ga tau ding. Yang jelas bila kita berbicara mengenai konser Lady Gaga di Jakarta... udah banyak banget gosipnya. dari kurangnya 'uang makan' buat FPI sama POLRI, kompetitor promotor yang sakit hati karna kalah saing, sampai perkataan orang2 berjas dan berkopia yang menyatakan 'merusak budaya dan moral'.

Hahahaha so funny.
Kalo mo merusak moral atau akhlak nggak perlu beli tiket mahal2. sekarang udah jamannya internet atau media digital, semua kerusakan juga udah bisa diakses dengan one-click. Jadi, coret. ALASAN NGGAK MASUK AKAL.

Dibilang mo merusak budaya Indonesia. lohhhh budaya yang mana yah... yang saya tau budaya Indonesia itu adalah budaya yang hangat. nggak dingin dan nggak panas. bukan Eropa dan bukan Timur. hangat mencakup keramahannya, sopan santunnya, keragaman dan toleransinya, dll. TAPI KAN UDAH PUNAH LAMA YAAAA...  udah ganti tuh jadi budaya timur tengah dan korupsi. Jadi, coret. ALASAN NGGAK MASUK AKAL.

Udah nggak tau kan lo mana yang bener?
Oleh karena itu ada salah satu quote Lady Gaga yang selalu ia ucapkan ketika konser.
"thing that i really hate a most is money."
YES.
uang memang gila *kayaklagungomong2
coba liat orang kaya yang punya banyak banget perusahaan bahkan ampe bisa beli pulau, dia selalu bikin perusahaan baru lagi dan kemudian tiba2 masuk ke pemerintahan.... apa mengoleksi uang udah sama kayak hobi ya kok ga capek2 sih... bahkan some of them bisa jadi jahat banget nindas yang lemah dan miskin sampai tega juga merusak lingkungan yang padahal juga 'aset' untuk menunda kiamat bumi. dan kebanyakan dari orang2 itu berasal dari keluarga terhormat dan bergelar pendidikan tinggi dari negara-negara yang bagus. this is why.
we need education to be smart, to know things, to learn what and how. but be smart and rich doesn't mean you can be a good person.

Well, Lady Gaga.
The thing that you can ignore is that when there's a lot of lovers there must be a few haters.
Indonesia loves you. there are a million lovers between tens haters.
WELCOME TO INDONESIA.
me waiting on golden circle please take me to the stage and hug me. ihiiiiy

Minggu, 20 Mei 2012

Emergency Room

Oh ya udah pengen nulis ini dari minggu2 kemarin tapi nggak sempet2 (sok sibuk)
Minggu lalu saya jadi anak yang sholeha, menemani mama yang berada dirumah sakit karena tifus feat.dbd. hebatnya hanya butuh waktu kurang lebih 3 malam rawat inap untuk membuat kondisi mama pulih.

Sebelumnya dimalam saat mama belum dibawa ke rumah sakit, mama nangis2 kepalanya pusing, mual, demam tinggi, dan sampai saya cek denyut nadinya aja tuh lemah. papa mengira itu hanya sekedar tekanan darah rendah yang biasa karena sebelumnya memang sering seperti itu dan langsung pulih setelah dibawa keklinik dekat rumah. ternyata di malam itu enggak. sempet saya pikir apa jangan2 kesambet ya, soalnya memang sebelum mama sakit kayak gini saya sempet 'dikerjain' sama 'orang' rumah. udah diupdate di path, males ceritain ulang -..-

Dannn akhirnya mama yang takut sama jarum suntik makanya nggak mau kerumah sakit saya paksa bawa ke rumah sakit mitra keluarga di depok. yang udah terkenal dengan pelayanannya yang emang cepet dan berkualitas dan paling deket sm rumah kebetulan. soooo jam berapa ya waktu itu kayaknya tengah malem deh pas malam minggu. masuklah mama ke emergency room. disana udah disambut sama satu pasien yang kejang2 (yang kebetulan gue denger2) sakit kanker apa gitu... agak lama nunggu di emergency room, karena mama menjalani pemeriksan yang banyak banget dari jantung, darah, liver, dll... yang alhasil semua itu mesti ditunggu hasilnya. saya dengan papa yang kebetulan memang lagi ada dirumah.

But the most uncomfortable thing-nya adalaaaah...
Emergency room itu setelah datang mama banyak banget yang tiba2 dateng.... udah kayak sinetron. kalo di filmin pendek gitu dan diupload di vimeo ya bisa banyak likes kayaknya.
have i ever told you that the place that i really hate a most is emergency room? AAAAAH SEBELLLL banget deh pokoknya... semua yang ada didalam situ panik. lalu lalang. dan serba random.

Disaat itu ada yang datang dengan aduan kecelakaan motor. nggak sadarkan diri. dan yang nganterin temen2nya. anak muda biasa. malam minggu. trek-trekan gitu loh. nggak bisa disalahin sih mereka bisa punya hobi kayak gitu, karena mereka miskin dan nggak tau mo ngapain. saya bukannya ngatain atau apaan, tapi pada kenyataannya kalo memang mereka kaya, punya pendidikan yang baik dengan latar belakang keluarga yang juga bisa mendidik mereka nggak mungkin bisa punya 'hobi' seperti itu. balik lagi semua itu jadi 'pelarian untuk mencari kesenangan'.

Oke, lanjut.
Tiba2 ada sekeluarga yang datang. anak cewek yang paling kecil yang masih SD, anak cowok yang kemungkinan usianya udah lebih dari 20 tahun, dan seorang ibu yang memakai jilbab. mereka mengatar seorang bapak yang tidak sadarkan diri dan diduga kena serangan jantung mendadak.
Dokter berusaha untuk menanganinya dan sampai akhirnya dokter bilang, "Ibu, mohon maaf, kita tunggu sampai 10/15 menit sementara kami beri bantuan medis. bila belum tidak ada pergerakan juga, ibu harus ikhlas ya bu."
pecah semuanya nangis. termasuk anak ceweknya yang paling kecil. mereka nyebut2 'bapak2 ayah' ibunya sempat berkata 'tadi tuh bapak ga kenapa2 loh mas... nggak mungkin nggak mungkin seperti ini' sampai akhirnya ibu itu pingsan. Yang kemudian, akhirnya bapak itu dinyatakan oleh dokter meninggal. si ibu yang baru saja siuman dari pingsan itu menjerit. semua menjerit. anaknya yang paling kecil pingsan. disitu yang saya sangat salut adalah anaknya yang paling tua, laki-laki. dia meyakinkan ibunya untuk istighfar, ikhlas dan berhenti nangis 'bu, liat liat ayu kayak gini.. ibu liat ayu kasian ayu.... ibu harus kuat." ayu adalah anak kecil itu. haduh... dalem hati saya hanya kata belasungkawa yang bisa diucap dan doa agar saya dihindarkan dengan musibah2 seperti itu. musibah yang bener2 nggak diundang tapi selalu bisa datang kapan saja. kematian.

Belum lama disaat mereka baru saja kehilangan. datang orang dengan kasus bunuh diri.
Disaat orang lain sedang menangisi nyawa, ada orang yang mau menghilangkan nyawa. i mean, you shouldn't have to mad with your life... life is full of script. all the things that you have to do is face-it not running away from it. whether it's not make you happy but it must be the best for you.

Ya yang kemudian mama dinyatakan tifus dengan tambahan trombosit yang ternyata turun terus (which means gejala dbd) akhirnya mama harus rawat inap. daaaan see you emergency room.
aaaah dan pekerjaan rumah tangga disaat mama tidak dirumah menjadi tanggung jawab saya dan papa. yang tadinya gue ga bisa masak dan anti main masak2an lama-lama memberanikan diri buat masakin papa, bantuin cuci piring, nyetrika, masak nasi. dan itu juga berkat bantuan dari pacar saya yang sejak diapartemen selalu ngajarin saya untuk masak... begini masak nasi... begini tumis sayur.... begini masak nasi goreng... begini potong bawang... dan lain-lain. must be God that made me knw you, david. paling nggak personality saya menjadi nggak terlalu kekanak-kanakan, tergantungan, dan manja karena ia selalu mengajari saya untuk nggak ngeluh melulu mentang2 anak cewek, tunggal.

P.S : life is about making a choices. life is about come and lose. life is about up and down. just be sure, that you can trough it all.