Jumat, 25 Mei 2012

KECOLONGAN

went home late dengan kondisi capeeeeeeeeek banget.... sekitar jam 11 malem  baru bisa masuk ke rumah karena mama abis jalan dari puncak sama temen2nya. aldi, sepupu saya pulang baru sekitar jam 12 malem. saya padahal sudah sampai rumah dari jam 9 tapi karena pagar dikunci jadi mobil nggak bisa masuk. saya nunggu dengan kondisi mobil hidup, parkir didepan rumah yang gelap gulita.

Ok, so...
fell asleep like a queen. dengan kondisi hp di charge. laptop di bawah bantal (ketiduran), tas ketaru di lantai.
Tiba2 dibangunin mama... dengan kondisi "LOH WANDA itu jendela kamarmu kenapa udah terbuka seperti itu?"
Hah... kepala saya pusing. nggak pernah tiba2 bangun dengan keadaan yang bener2 kaget banget. kayak masih sepertiga nyawa yang baru balik. Jendela udah kesanggah sama bambu, tas udah nyangkut di tralis isinya udah kosong, dan iphone yang dicharge ilang bareng sama chargerannya. kerennya di dalem tas itu ada dompet (yang yah iyalah udah pasti diambil) lohhhh tapi kok chargeran mac jugaaaaaaaa!!!!!!!!! lonte.

Untungnya untung banget semua pintu dikunci dan semua jendela di tralis termasuk kamar saya. tapi yang paling nyesek itu kenapaaaaa dompeeeet ngurusnya kan ribet... plus iphone. yang belum terdaftar di iCloud itu. baru 2 bulan deh umurnya. hahaha too young to fucked.

Mama kan baru banget sembuh deh jadi pusing lagi karena dapet shock yang gimana banget. bukan soal kehilangannya aja, tapi ini maling nyongkel dari kamar gue jadi yang ada dipikiran mama itu "wanda wanda diapain wanda diapain" dan kondisi dirumah juga papa baru banget berangkat ke luar kota. Kejadiannya udah sering sih diwilayah ini. dan emang lagi sering2nya banget. modus yang sama, hp sama dompet yang diambil dan malingnya lewat jendela. Kenapa ya sama keamanan di komplek ini apa ada sindikat dalem ya? tapi don't be sujon. Sempet bilang ke mama buat olah TKP aja karena ini udah keseringan takutnya malingnya keenakan dan malah bikin yg lebih2 masa mesti nunggu ada perampokan dan pembunuhan. tapi mama bilang olah TKP itu mahal ga bisa bayar sekali langsung ketemu...
karna dulu rumah juga pernah kemaling dan papa udah pernah nyoba seperti itu.

tapi tetep saya dan mama menuju kantor polisi untuk membuat surat keterangan kehilangan atas karena kerugian barang2 seperti stnk, ktp, sim yang ada dalam dompet. dan polisi yang disawangan baik2 banget bener-bener melayani tanpa pamrih nggak kayak kebanyakan ditweet dan di blog orang2. sumpah deh stop judging police too much ya. kemudian balik2 dari kantor polisi dapet telfon yang diangkat aldi... dari orang yang bilang nemuin dompet saya dengan kondisi uangnya sudah tidak ada tapi kartu2nya masih ada didalam. katanya nemu dipinggir jalan dan kasitau, dompet mau diambil aja atau bagaimana. akhirnya saya bergegas menelfon kantor polisi sebelum nelfon lagi si yang nemuin dompet.. minta solusi sebaiknya bagaimana. dan ternyataaaaa saya dikirimin polisi2 preman kerumah. DAN MEREKA BAIIIIIIIIIIK BANGEEEEET!!!! salut banget deh sama kepolisian yang disawangan. semoga semua polisi dapat bekerja cepat dan trampil seperti mereka.

Dengan dikawal polisi saya menuju ke tempat janjian sama si penemu dompet. orangnya belum ada ditempat dan disitu udah ada satu police yang gak keliatan police.. serem banget deh kayak disinetron. kemudian ternyata datanglah ia, si penemu... YA AMPUN langsung zeeediiiih.... itu pedagang biasa beneran ternyata... keliatan mukanya baik2 aja ga macem2... dan masih ada ternyata orang kayak gitu. dia bilang waktu lagi keliling ketemu udah tergeletak gitu aja jam 9 pagi di deket kuburan. kemudian setelah intrograsi kecil2an akhirnya saya ambil kembali dompet itu dan menuju rumah.. masih dengan pengawalan polisi. sumpahhhh policenya mukanya serem2 tapi baiiiiiiiiiiiiiiik banget bener2 peduliiiiiiiiiii banget.

for free. gratis tanpa bayar intel. mereka bener2 melayani dan mendampingi. ciri2 orang2 yang dimuliakan di surga karena profesinya yang bener-bener sangat membantu masyarakat. yahhhh jadi pada intinya iphone+chargernya dan charger laptop ilang. untungnya dompet kembali dengan surat2 yang utuh. dan udah dikasih liat sama Allah juga kalo masih ada orang baik di dunia ini, contohnya bapak2 penjual kerang itu dan polisi2 preman. seriously masih ada orang2 yang nggak mandang semuanya dari sisi materi. walaupun mungkin lebih banyak jumlah orang jahat yang bisa kita temui dimana-dimana bahkan sekalipun dalam keadaan tidur. OH MY GOD pasti pake ilmu sirep deh itu maling, secara logika saya termasuk orang yang paling sensitif dalam bunyi2, apapun saya bisa bangun. dan jendela kamar itu kan ga pernah dibukaaaa pasti bunyi parah lah masa saya ga bangunnnnn!!!! aaaaa so cloooooose gitu masalahnyaaaaa!!!!
Nyesek sih sama iphone nyesek banget malah... karena itu dibeliin papa.
kalo beli sendiri ya saya mungkin akan merasa bego banget aja. saya punya sifat yang nggak enakan sama orang.. sebisa mungkin sangat menjaga barang pemberian orang, selain nyadar diri sendiri belum tentu bisa membayar lunas hp seperti itu... pemberian dari hasil kerja keras orang lain ya kesannya tuh terasa batin banget aja deh :( kalo pake duit sendiri kan cuma bikin diri sendiri aja yang ngomong 'yaaaah' huhuhu ya udahlah ya namanya musibah mo diapain deh

P.S : Jangan pernah sepelekan keamanan sebelum tidur. kunci pintu, kunci jendela kalo perlu ditralis, dan jangan terlalu sombong untuk ngerasa 'ah udah aman2 aja'.... secara umum yang namanya musibah apapun bentuknya baik dari segi materi, nyawa, dan kesehatan selalu terjadi disaat kita lengah dan nggak nyiapin proteksi. dannnnn jangan selalu pukul rata semua yang namanya polisi like they're such an evil... karena yang namanya profesi, yang jalanin adalah manusia.. masing2 punya kepribadian sendiri-sendiri nggak bisa dipukul rata hanya karena kita selalu melihat dari satu sisi. Semoga dengan kehilangan ini menyadarkan saya untuk selalu lebih waspada. i love my mom and my dad, i do love you too home, you're my best. we're just surrounded by witches

Tidak ada komentar:

Posting Komentar