Jumat, 21 September 2012

haters gonna hate



so, android team... stop bullying. kalo pun ada iPhone 5 yang diselundupkan oleh peri gigi di bawah bantal dan gratis, toh nggak munafik, ZIGAT!!!
but i'm not a part of gadgets-geek, even my mobile phone is not smartphone yet till now. but this iPhone 5 is just..... my wish to get it free.

Lucu nya, di setiap berita atau review2 mengenai iPhone 5 pasti selalu ada komentar-komentar 'ganggu' yang  kalo dibaca tuh bakal spontaneously bilang 'nyet, apaan sih lohhh...'
ya udah lah ya haters gonna hate. some people say it's just too much to buy something that overpriced. yea, exactly. tapi mesti tau juga, peran 'haters' tuh membuat orang-orang yang nggak ada di posisi 'hater' or 'lover' bisa kemudian jadi lover loh. such a new marketing strategy. but who care??? paling nggak yang beli kan juga bukan pakai duit lo dan credit card lo gitu?

so dear haters,
just saying... apa yang harus kalian pelajari dari apple adalah kesuksesan dari sebuah BRAND. kejeniusan dari uncle steve jobs mungkin nggak akan berpengaruh besar kalo beliau sendiri nggak ngerti apa yang dinamakan brand-strategy.

"How you build the character."

Mahal itu berasal dari merk (brand) dan kualitas. kalo lo merasa punya kualitas, ya lo harus ngerti gimana 'mendesain' diri lo agar dikenal dan harus tau 'cara' menjualnya ya nggak. Coba liat perbandingan antara desain-desain Apple dari segi ad sampai produk-produk yang mereka jual, bandingkan dengan merk lain. Nope, i did not say that another brand doesn't have a good design. but.... Apple's CHARACTER is such a bitch.

sedangkan ketika lo liat mobil yang keren banget. yang bisa bikin lo mengucapkan kata keren adalah karena desain mobilnya? warna nya? atau merknya? atau yang bawa??? -___- sama aja nggak sih intinya design.
Tapi ya, sebagai manusia kan kita selalu haus sama kualitas dan inovasi.
karena kita hidup di zaman yang udah teknologi mau nggak mau, paling nggak minimal, kita harus bisa mengakui akan perkembangan teknologi. toh teknologi juga bagian dari ilmu pengetahuan, yang pasti ada gunanya kalo dipelajari. but just don't be a whore of tec.

well, just admit it.
"Good design is a good business."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar