Sabtu, 03 November 2012

sounds desperate.

it's been a long time since i quit from my office. almost a year! or already a year?
well, now i'm started over to apply as employee. karena efek dari kelamaan nganggur lama-lama bisa bikin kanker juga sih. rutinitas nggak sehat, hidup jadi nggak disiplin, tambah boros (it's true! karena kebanyakan waktu buat jalan2 tapi pemasukan cuma dapet dr freelance kecil2an dan uang bulanan mama). dan dengan umur saya yang sudah 23 tahun tepat tanggal 23 oktober kemarin.... saya mulai berpikir. Mau jadi apapun saya nanti, saya tau saya tetap akan bahagia. tapi.... kalo begini-begini terus.. kualitas saya apa?

But mom,
yes mom...
mama maksa saya untuk pulang kampung ke gorontalo menjadi salah satu pegawai negara karna memang hanya punya koneksi disana. hmmm. ya. tapi... ada baiknya saya memuaskan diri bersama kota ini sebelum kembali ke desa. yang dalam hati saya. NGGAK MAU.
"tetep mau ngejer impian... tetep yakin... tetep percaya pasti bisa."
i still don't knw why. i really want to be cabin crew.
but, well.... looks like i'm start to losing my hope since nobody supports me. i mean, the closest people around me.. like mom, dad, and boyfriend.
semuanya mematahkan semangat ini. mama bilang, saya terlalu pendek untuk menjadi pramugari. tinggi saya hanya 158.5 sedangkan pramugari-pramugari rata-rata tingginya 165. you name it, garuda... lion air... air asia... sriwijaya... maskapai2 lokal pada rejected me.
tapi saya mencoba menjelaskan kepada mama.. nggak juga ma. it depends luck and i believe i'm still not looking enough, kalau maskapai luar seperti cathay dan singapore airlines min. requirementnya 158. bahkan di cathay, nggak ngitung dari tinggi. tapi dari arm reach. min. 208. sedangkan di emirates min. arm reach 212.
*** arm reach = jinjit dengan salah satu lengan mengarah ke atas, biasanya pas di rekrutmen udah ada batas garisnya. minimal jari tengah bisa sedikit melewati batas itu, batas 212 cm tersebut. (itu merupakan syarat mutlak, bukan buat ngangkatin koper penumpang loh yah..tapi ada emergency equipment yang emang posisinya hanya bisa diraih oleh yang arm reach nya sekian) ada loh yang tingginya 160 tapi nggak bisa melewati garis arm reach. ada juga yg malah tingginya 158 tapi malah bisa. me? alhamdulillah, lewat.... kalo diukur dirumah lebih 212 yeaaay tapi bakal lebih lega sih untuk yang tingginya 165 like ain't have to worried :/ yeah lucky you.


I'm not the only one person. i did research sampai nemuin salah satu forum yang isinya kebanyakan orang-orang seperti saya. yang gagal coba lagi gagal coba gagal coba terus. namanya forum pramugari. ada juga beberapa forum luar yang saya pantau hihihi kepo abessss.. yea. mencari informasi serta tips dan trik interview adalah salah satu usaha yang sangat berarti untuk saya.
Almost desperate right now, karena merasa setiap kali saya coba walk-in interview untuk maskapai-maskapai lokal saya selalu di reject karena tinggi badan saya dikurangin 2 cm. WTF? yesssss i don't know how they cheated the fucking penggarisan badan ituuuuh.. yang jelas, ngukur dirumah sendiri 158.. ngukur di klinik 157.5 *tetep kurang ya bok* paling parah digaruda jadi 156.5 piye yang bener toh!!!! PALING PARAH, ada salah satu perwakilan miss indonesia dari jawa tengah ga nanya taun berapa. tapi dia lamar jd pramugari garuda dan kaga lolos tes penampilan??? tinggi ok cakep ok dan ya namanya udah ikut kontes kecantikan dong ya moso tes penampilan doang kaga lolos!!!! GIMANA GUE YANG MINNI MOUSE BANGET DENGAN STANDAR MUKA BAGIAN TENGAH LAUT.
well, however, kesel boleh... tapi jangan ngeyel gitu ah sama failure. toh salah saya sendiri nggak tinggi. paling nggak kalo gw tinggian dikit 161 aja dehhhh gw ga perlu khawatir dan gemeteran2 banget pas ukur tinggi. so then, it's ok. *NO NOT OKAY ~ deepest heart~

suka nanya-nanya kenapa ada yang bisa beruntung banget hanya nyoba sekali aja dan lolos. ada yang tingginya pas-pasan, dia bisa lolos. entahlah selama ini baru nyoba maskapai lokal yang verrrrrry strict.. i hope when emirates/qatar.cathay is hiring i may can have a better luck. *belum nyoba aja udah kepedean* *pantes gagal mulu*

expect nothing but pray and do my best. selalu ngucapin itu tapi ga bisa boong juga tetep punya expectation. ya.. oke. sulit.

Seperti kakaknya teman saya yang sekarang sedang training di Emirates, dia memang sudah punya pengalaman menjadi cabin crew sebelumnya tapi yang lolos seleksi dengannya juga nggak semua pernah punya pengalaman kerja. malah ada yang belum kerja. uh so exciting! sayang banget Emirates buka lowongannya udah kayak berapa tahun sekali -___- daripada nungguin yang nggak pasti. bener-bener mesti kerja deh. nah masalahnya sekarang, GW UDAH NGAPPLY KEMANA-MANA KOK NGGAK DIPANGGIL-PANGGIL???? apa gara-gara abis wisudaan nih makin banyak saingan... dan ahahaha ngocol bangetnya saya, bukan hanya di creative designs saja saya applied... tapi CUSTOMER SERVICE. yes!!! because i really want to have an experience of it! *tapi saingannya berat bok, yg ngapply pasti ada yg dari public relation, komunikasi, psikologi, dll *nyadar diri *bye-bye
 AAAAAA kenapa giliran mau kerja bangeeeeet malah nggak ada kantor satupun yang nelfon guaaaaaaaaaaaaa sebelllllll

sayounara, my dream.
fly hi.
*emirates, cathay, sia... hmmm bangun nda! buka rekrutmennya aja bisa setaun sekali di indo!!! macem sekali apply aja bisa lolos. mending2 tinggi lu dasar cebol." ~ deepest heart*

6 komentar:

  1. FYI http://lokerdirektori.com/lowongan-kerja-emirates-airline/

    BalasHapus
  2. ak juga 158 cm -_- sampe nyoba latian streching.. minum susu sampe muntah*.. biar bisa tumbuh 2 cm aja..

    BalasHapus
  3. Tinggi ku 167 tapii baru umur 17 insyaallah thn dpn mau coba: ) tapi ada tanda lahir di belakang lutut masalah gak ya??

    BalasHapus
  4. Jangan nyerah.. aku juga punya banyak kekurangan.. teruslah berusaha

    BalasHapus
  5. hi, aku baru dapat email ni dari emirates buat interview just for invitation only. sayangnya bhs inggris aku msh kacau balau. tapi jgn nyerah buat coba toh baru pertama kali yg penting sudah tau gambarannya dan bisa coba lagi toh...

    BalasHapus
  6. hi, aku baru dapat email ni dari emirates buat interview just for invitation only. sayangnya bhs inggris aku msh kacau balau. tapi jgn nyerah buat coba toh baru pertama kali yg penting sudah tau gambarannya dan bisa coba lagi toh...

    BalasHapus